Cara Mengambil CashBack dari Tokopedia

kok Cashback saya belum masuk ? padahal pake kupon casback.hmm..? Bagaimana cara mengambil cashback dari tokopedia hasil pembelian produk akan dibahas melalui postingan kali ini.


Untuk menggaet pelanggan di tengah persaingan online shop terkadang strategi menggunakan cashback adalah strategi yang tepat.


sebenarnya cashback mirip dengan istilah diskon, yang berbeda hanyalah bentuk pemotongannya ada yang secara langsung dan ada yang tidak langsung.  cashback sendiri adalah berarti pemberian uang ataupun Point  sebagai bonus dari suatu transaksi.


Di Tokopedia sendiri cashback seringkali berupa point OVO.  dengan mendaftarkan nomor anda untuk akun Ovo, Anda bisa memperoleh cashback yang jumlahnya bervariasi untuk setiap jenis produk dan kupon yang Anda gunakan.

Baca Juga : Bagaimana Internet Bekerja ? Begini cara kerja Internet

pertanyaan yang sering ditanyakan orang-orang yang baru pertama kali menggunakan online shop atau baru pertama kali mencoba memperoleh cashback adalah Mengapa cashback  yang dijanjikan saat transaksi beli produk tidak diperoleh ? bagaimana Cara mengambilnya ?


nah untuk itu ada beberapa hal yang perlu anda ketahui dan anda lakukan untuk mengambil bonus cashback anda.


Cashback baru akan masuk secara otomatis ke akun ovo anda ketika barang yang anda beli sampai. nah, jadi cashback tidak langsung diperoleh saat membeli barang, perlu waktu dan anda akan memperoleh cashback tersebut saat anda menerima barang.


Cara Mengambil CashBack Tokopedia

nah untuk itu anda perlu memverifikasi ke pihak tokopedia bahwa barang yang anda pesan sudah tiba. caranya mudah cukup menekan tombol barang diterima pada aplikasi tokopedia. Untuk lebih jelasnya berikut caranya :

  1. Klik Icon belanja pada bagian Daftar Transaksi pada menu Akun Saya.
  2. Klik Filter Pesanan Tiba
  3. Klik Selesai pada pesanan yang telah tiba dan dipesan dengan menggunakan voucher cashback.
  4. Akan muncul pop up. Klik Ya

dengan begitu anda akan segera menerima notifikasi bahwa anda menerima cashback dari tokopedia. Cashbacknya sesuai dengan kupon yang anda gunakan, karena biasanya ada jenis kupon yang menggunakan persen (misalnya cashback 10%) dan ada juga yang menggunakan nominal angka (misalnya cashback : 30.000 ).


Mengambil Cashback yang bermasalah lewat Tokopedia Care. 

untuk kasus khusus ketika anda sudah mengklaim barang diterima tetapi cashback anda tidak kunjung datang anda perlu menuggu dalam kurung waktu 1 x 24 jam dan juga memastikan beberapa hal yaitu :

  • Anda telah menggunakan kupon cashback saat transaksi dengan benar
  • anda telah menyelesaikan proses pembelian barang
  • anda telah memastikan akun ovo anda belum menerima cashback.


jika hal-hal tersebut memang telah anda lakukan  maka silahkan menungguselama  24 jam . setelah 24  jam berlalu dan cashback anda tidak kunjung datang anda bisa mengajukan pengaduan ke pihak tokopedia langsung tentang cashback anda tidak masuk.  caranya cukup dengan melaporkan  masalah anda di menu Tokopedia Care. untuk lebih lengkapnya begini langkah-langkahnya :

  1. Jalankan aplikasi Tokopedia dan masuk ke menu akun (posisi pojok kanan bawah layar)
  2. kemudian scroll kebawah dan cari Tokopedia care. lalu pilih pusat bantuan.
  3. selanjutnya, pilih promosi (lihat gambar )
  4. lalu pilih " cashback dari pesanan saya belum diterima"
  5. Scroll kebawh dan pilih pada bagian Hubungi tim tokopedia care
  6. Tuliskan masalah anda pada kolom yang disediahkan. 
  • tulis dalam kalimat minimal 30 kata, 
Contoh kalimat :
"cashback yang dipromosikan kepada saya atas pembelanjaan produk tidak saya terima dalam kurung waktu lebih dari 24 jam  setelah produk saya terima"
  • Lampirkan pula bukti transaksi yang dapat berupa bukti pembayaran dan nomor resi pengiriman
  • kemudian centang masalah terkait tranksaksi saya. lalu kirim. 

Sekarang sudah selesai. biasanya anda perlu menunggu 1 sampai 2 hari atau bahkan kurang sebelum cashback anda terima. 

Sekian dan terima kasih semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman sekalian.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon