Untuk menggaet pelanggan di tengah persaingan online shop
terkadang strategi menggunakan cashback adalah strategi yang tepat.
sebenarnya cashback mirip dengan istilah diskon, yang
berbeda hanyalah bentuk pemotongannya ada yang secara langsung dan ada yang
tidak langsung. cashback sendiri adalah
berarti pemberian uang ataupun Point
sebagai bonus dari suatu transaksi.
Di Tokopedia sendiri cashback seringkali berupa point
OVO. dengan mendaftarkan nomor anda
untuk akun Ovo, Anda bisa memperoleh cashback yang jumlahnya bervariasi untuk
setiap jenis produk dan kupon yang Anda gunakan.
Baca Juga : Bagaimana Internet Bekerja ? Begini cara kerja Internet
pertanyaan yang sering ditanyakan orang-orang yang baru
pertama kali menggunakan online shop atau baru pertama kali mencoba memperoleh
cashback adalah Mengapa cashback yang
dijanjikan saat transaksi beli produk tidak diperoleh ? bagaimana Cara
mengambilnya ?
nah untuk itu ada beberapa hal yang perlu anda ketahui dan
anda lakukan untuk mengambil bonus cashback anda.
Cashback baru akan masuk secara otomatis ke akun ovo anda
ketika barang yang anda beli sampai. nah, jadi cashback tidak langsung
diperoleh saat membeli barang, perlu waktu dan anda akan memperoleh cashback
tersebut saat anda menerima barang.
Cara Mengambil CashBack Tokopedia
nah untuk itu anda perlu memverifikasi ke pihak tokopedia
bahwa barang yang anda pesan sudah tiba. caranya mudah cukup menekan tombol
barang diterima pada aplikasi tokopedia. Untuk lebih jelasnya berikut caranya :
- Klik Icon belanja pada bagian Daftar Transaksi pada menu Akun Saya.
- Klik Filter Pesanan Tiba
- Klik Selesai pada pesanan yang telah tiba dan dipesan dengan menggunakan voucher cashback.
- Akan muncul pop up. Klik Ya
dengan begitu anda akan segera menerima notifikasi bahwa
anda menerima cashback dari tokopedia. Cashbacknya sesuai dengan kupon yang
anda gunakan, karena biasanya ada jenis kupon yang menggunakan persen (misalnya
cashback 10%) dan ada juga yang menggunakan nominal angka (misalnya cashback : 30.000
).
Mengambil Cashback yang bermasalah lewat Tokopedia Care.
untuk kasus khusus ketika anda sudah mengklaim barang
diterima tetapi cashback anda tidak kunjung datang anda perlu menuggu dalam
kurung waktu 1 x 24 jam dan juga memastikan beberapa hal yaitu :
- Anda telah menggunakan kupon cashback saat transaksi dengan benar
- anda telah menyelesaikan proses pembelian barang
- anda telah memastikan akun ovo anda belum menerima cashback.
jika hal-hal tersebut memang telah anda lakukan maka silahkan menungguselama 24 jam . setelah 24 jam berlalu dan cashback anda tidak kunjung
datang anda bisa mengajukan pengaduan ke pihak tokopedia langsung tentang
cashback anda tidak masuk. caranya cukup
dengan melaporkan masalah anda di menu
Tokopedia Care. untuk lebih lengkapnya begini langkah-langkahnya :
- Jalankan aplikasi Tokopedia dan masuk ke menu akun (posisi pojok kanan bawah layar)
- kemudian scroll kebawah dan cari Tokopedia care. lalu pilih pusat bantuan.
- selanjutnya, pilih promosi (lihat gambar )
- lalu pilih " cashback dari pesanan saya belum diterima"
- Scroll kebawh dan pilih pada bagian Hubungi tim tokopedia care
- Tuliskan masalah anda pada kolom yang disediahkan.
- tulis dalam kalimat minimal 30 kata,
- Lampirkan pula bukti transaksi yang dapat berupa bukti pembayaran dan nomor resi pengiriman
- kemudian centang masalah terkait tranksaksi saya. lalu kirim.
EmoticonEmoticon