PGSD adalah kepanjangan dari pendidikan guru sekolah dasar. Jurusan atau prodi ini dikhusukan untuk membakali calon guru Sekolah dasar dengan ilmu yang bisa membantu mereka menjadi sosok guru SD.
Sama halnya dengan cabang ilmu pendidikan keguruan laiinya, setiap mahasiswa yang masuk PGSD dituntut untuk menyusun teori terkait pembelajaran di sekolah dasar yang sering disebut skripsi. Nah berkaitan dengan hal ini berikut 300 judul skripsi untuk PGSD yang bisa anda jadikan inspirasi dalam menentukan kearah mana teori yang akan anda susun.
Baca juga : +50 Judul Skripsi Manajemen Keuangan Mudah
300 Judul Skripsi PGSD Menginspirasi
1. Penggunaan model numbered heads together (nht) dalam peningkatan pembelajaran ips siswa kelas iv sekolah dasar
2. Penerapan metode eksperimen dengan media realia dalam peningkatan pembelajaran ipa bagi siswa kelas iv sekolah dasar
3. Penggunaan metode inkuiri dengan media pancagram dalam peningkatan pembelajaran matematika tentang bangun datar siswa sekolah dasar
4. Penggunaan metode unit teaching dalam peningkatan hasil belajar menulis aksara jawa siswa kelas iv sekolah dasar
5. Penerapan model pembelajaran literasi dalam peningkatan membaca kalimat dengan aksara jawa siswa kelas iv sekolah dasar negeri kenoyojayan tahun ajaran 2012/2013
6. Penggunaan model open ended learning untuk meningkatkan pembelajaran matematika siswa kelas iv sekolah dasar
7. Model pembelajaran tgt dalam peningkatan pembelajaran pkn siswa kelas iv sekolah dasar
8. Penggunaan model pembelajaran circ dalam peningkatan kemampuan membaca dan menulis bahasa jawa siswa sekolah dasar
9. Penerapan metode inkuiri terbimbing dengan benda nyata dalam peningkatan pembelajaran pecahan siswa kelas iv sekolah dasar
10. Penggunaan pendekatan kontekstual dalam peningkatan kemampuan menulis puisi siswa kelas v sekolah dasar
11. Pengggunaan media kartu huruf dalam peningkatan kemampuan membaca permulaan bahasa indonesia siswa kelas ii sekolah dasar
12. Penerapan metode stad dengan media benda konkret dalam peningkatan pembelajaran pecahan siswa kelas iv sekolah dasar
13. Penerapan metode inkuiri dalam peningkatan pembelajaran ipa siswa kelas iv sekolah dasar
14. Tipe numbered head together dalam peningkatan pembelajaran ipa siswa kelas v sekolah dasar
15. Penggunaan metode karyawisata dalam upaya peningkatkan pembelajaran pkn siswa kelas iv di sekolah dasar
16. Penerapan metode peta pikiran (mind mapping) untuk peningkatan keterampilan menulis narasi siswa kelas iv sekolah dasar
17. Penggunaan model team assisted individualization (tai) dengan media video untuk peningkatan hasil belajar ips siswa kelas iv sekolah dasar
18. Penerapan pendekatan pendidikan matematika realistik (pmr) dalam peningkatan pembelajaran matematika siswa kelas ii sekolah dasar
19. Penggunaan model bamboo dancing dalam peningkatan pembelajaran ips siswa kelas v sekolah dasar
20. Penggunaan teknik numbered heads together dalam peningkatan pembelajaran ipa pada siswa kelas v sekolah dasar
21. Penggunaan model kontekstual dengan media audio visual dalam peningkatan pembelajaran ipa siswa kelas v sekolah dasar negeri 2 sidayu tahun ajaran 2013/2014
22. Penerapan metode inkuiri dalam peningkatan pembelajaran ipa siswa kelas iv sekolah dasar
23. Pembelajaran kooperatif teknik two stay two stray dalam pembelajaran ips siswa kelas iv sekolah dasar
24. Penggunaan model mind map dalam peningkatan pembelajaran ips siswa kelas iv sekolah dasar
25. Pemanfaatan google apps di era literasi digital pada siswa sekolah dasar
26. Explorasi pembelajaran operasi pecahan siswa sekolah dasar menurut teori gravemeijer di kabupaten ngada ntt
27. Efektivitas pelatihan motivasi untuk menurunkan tingkat stres siswa dalam menghadapi ujian nasional sekolah dasar
28. Keefektifan model pembelajaran matematika realistik ditinjau dari prestasi belajar dan kreativitas siswa sekolah dasar
29. Peningkatan kepercayaan diri dan proses belajar matematika menggunakan pendekatan realistik pada siswa sekolah dasar
30. Pengembangan perangkat pembelajaran matematika yang menunjang pendidikan karakter siswa kelas iv sekolah dasar
31. Penggunaan metode jarimagic dalam peningkatan pembelajaran matematika siswa kelas iv sekolah dasar tahun 2013
32. Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe stad dalam peningkatan pembelajaran matematika pada siswa kelas v sekolah dasar
33. Meningkatkan keaktifan belajar siswa menggunakan media gambar di sekolah dasar
34. Peningkatan hasil belajar siswa pada pembelajaran pendidikan kewarganegaraan (pkn) dengan menggunakan model jigsaw di sekolah dasar
35. Manfaat promotif dan preventif bpjs sebagai pemenuhan hak kesehatan bagi siswa sekolah dasar
36. Penggunaan model cooperative learning tipe student team achievement division untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran ips di kelas iii sekolah dasar
37. Efektivitas capaian kompetensi belajar siswa dalam pembelajaran sains di sekolah dasar
38. Hubungan antara pengelolaan kondisi sosio emosional dan prestasi belajar siswa pada pembelajaran ipa di kelas v sekolah dasar
39. Pengembangan apresiasi seni rupa siswa sekolah dasar melalui pendekatan kritik seni pedagogik
40. Pengembangan perangkat pembelajaran ips dengan metode saintifik untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa materi globalisasi di sekolah dasar
41. Model collaborative learning berbantuan media ekspresomatika terhadap literasi matematika siswa sekolah dasar
42. Pengembangan perangkat pembelajaran tematik-integratif berbasis sastra bagi siswa kelas v sekolah dasar
43. Penerapan pedekatan sosial untuk meningkatkan kecerdasan interpersonal siswa sekolah dasar
44. Pengembangan alat peraga penjumlahan berusun matematika untuk meningkatkan pemahaman konsep penjumlahan siswa sekolah dasar
45. Peran kegiatan pramuka dalam membentuk karakter siswa sekolah dasar di sd n mejing 2 ambarketawang gamping sleman yogyakarta
46. Pengembangan media kartu pintar pada materi krama alus untuk meningkatkan prestasi belajar bahasa jawa pada siswa kelas iv sekolah dasar
47. Keterampilan membaca dan menulis permulaan menggunakan model vark untuk siswa sekolah dasar
48. Pembelajaran yang berorientasi pada metode discovery learning dalam upaya meningkatkan pemahaman konsep pengukuran volume bangun ruang kubus dan balok pada siswa kelas v sekolah dasar negeri kadugede iii
49. Perubahan belajar sains siswa sekolah dasar pada pembelajaran terintegrasi (terpadu) melalui model discovery learning
50. Pengaruh model pembelajaran multiliterasi terhadap kemampuan membaca siswa sekolah dasar
51. Pengaruh bahan ajar muatan lokal konservasi flora khas bengkulu terhadap sikap peduli lingkungan siswa kelas v sekolah dasar di kota bengkulu
52. Pengaruh metode scramble dan minat baca terhadap kemampuan membaca pemahaman siswa sekolah dasar
53. Pengaruh concept-rich instruction terhadap kemampuan pemahaman matematis siswa sekolah dasar ditinjau dari math anxiety
54. Pengaruh brain based learning (bbl) terhadap kemampuan pemahaman konsep ipa ditinjau dari minat belajar siswa sekolah dasar
55. Pembelajaran ansambel musik untuk siswa kelas tinggi sekolah dasar
56. Pengaruh strategi pembelajaran terhadap kemampuan membaca pemahaman ditinjau dari tingkat penguasaan kosakata siswa kelas iv sekolah dasar
57. Pengaruh model problem based learning (pbl) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika ditinjau dari metakognisi belajar siswa sekolah dasar
58. Pendidikan karakter melalui cerita rakyat pada siswa sekolah dasar
59. Pengaruh bahan ajar muatan lokal konservasi pesisir pantai bengkulu terhadap sikap peduli lingkungan siswa kelas iv sekolah dasar
60. Hubungan tayangan kekerasan di televisi dengan prestasi belajar siswa di sekolah dasar
61. Penerapan model problem based learning untuk menumbuhkembangkan higher order thinking skill siswa sekolah dasar
62. Hubungan kreativitas guru terhadap hasil belajar ips siswa di sekolah dasar
63. Efektivitas metode pembelajaran pendidikan jasmani play-teach-play terhadap peningkatan kebugaran siswa sekolah dasar
64. Model brain based learning (bbl) untuk meningkatkan hasil belajar siswa sekolah dasar pada pokok bahasan sistem indra
65. Kemampuan siswa dalam memahami bahan ajar muatan lokal sejarah kerajaan bengkulu di kelas v sekolah dasar negeri 25 kota bengkulu
66. Upaya meningkatkan hasil belajar siswa dengan pembelajaran kooperatif tipe jigsaw pada pokok bahasan sifat-sifat bangun datar bagi siswa kelas v sekolah dasar
67. Peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran ips dengan model quantum teaching di kelas iv sekolah dasar
68. Pengaruh media pembelajaran edukatif dalam pembelajaran pendidikan jasmani terhadap keterampilan motorik dasar siswa sekolah dasar
69. Implementasi model pendidikan gerak dalam pembelajaran aktivitas ritmik pola langkah pada siswa kelas 5 sekolah dasar
70. Efektivitas pembelajaran tipe index card match ditinjau dari minat belajar terhadap hasil belajar ipa siswa kelas v sekolah dasar
71. Penerapan metode simulasi dalam pembelajaran pkn tentang organisasi bagi siswa kelas v sekolah dasar
72. Efektivitas tipe numbered head together ditinjau dari minat belajar terhadap hasil belajar ipa siswa kelas iv sekolah dasar
73. Penggunaan model mind mapping dalam peningkatan pembelajaran pkn siswa kelas iv sekolah dasar
74. Pengaruh media kartu kata bergambar terhadap penguasaan kosakata bahasa indonesia siswa kelas i sekolah dasar di kecamatan pelabai kabupaten lebong
75. Peningkatan kreativitas siswa membuat benda konstruksi dengan pendekatan konstruktivisme di kelas iv sekolah dasar
76. Pendekatan kontekstual dalam meningkatkan ranah kognitif dan afektif siswa pada mata pelajaran ips di sekolah dasar
77. Pengembangan perangkat pembelajaran tematik berorientasi pendekatan saintifik dalam upaya membangun kecerdasan siswa di kelas i sekolah dasar
78. Pengembangan model buku kerja siswa dalam pembelajaran menulis narasi untuk kelas iv sekolah dasar
79. Meningkatkan kemampuan siswa dalam memecahkan masalah pada mata pelajaran ipa dengan penggunaan model pembelajaran inkuiri di kelas iv sekolah dasar
80. Pengembangan alat peraga ipa dari barang bekas untuk meningkatkan motivasi belajar dan pemahaman siswa sekolah dasar
81. Implementasi nilai-nilai kedisiplinan siswa sekolah dasar
82. Pengaruh penggunaan buku cerita bergambar terhadap motivasi belajar pada siswa sekolah dasar
83. Pengelolaan perpustakaan sekolah sebagai sumber belajar siswa sekolah dasar
84. Penilaian kemampuan menulis karangan deskriptif siswa sekolah dasar
85. Pengaruh pemberian hadiah terhadap hasil belajar ipa siswa kelas iv sekolah dasar
86. Pengaruh model think pair and share terhadap hasil belajar matematika siswa sekolah dasar
87. Profil tingkat kesegaran jasmani siswa kelas iv dan v sekolah dasar indonesia kota kinabalu tahun ajaran 2018/2019
88. Pendidikan karakter melalui model pembelajaran kreatif bagi siswa sekolah dasar (studi di sdn mendungan 2 yogyakarta)
89. Peningkatan keterampilan menulis karangan sederhana melalui alat peraga gambar seri pada siswa sekolah dasar
90. Meningkatkan kemandirian siswa melalui model pembelajaran kontekstual di kelas iv sekolah dasar
91. Implementasi pendidikan karakter dalam mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan pada siswa sekolah dasar
92. Pengaruh alat peraga katrol sederhana terhadap hasil belajar siswa kelas v sekolah dasar
93. Penggunaan metode brainstroming berbantuan media benda konkret dalam mata pelajaran ipa materi gaya mempengaruhi gerak benda untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas iv sekolah dasar
94. Peningkatan keaktifan pembelajaran sains melalui penerapan research based learning pada siswa kelas v sekolah dasar
95. Penggunaan media kartu huruf dalam peningkatan kemampuan membaca aksara jawa siswa sekolah dasar
96. Model pembelajaran kooperatif tipe stad untuk meningkatkan hasil belajar matematika tentang soal cerita pecahan pada siswa kelas v sekolah dasar
97. Pengembangan perangkat pembelajaran berbasis sosiokultural bagi siswa sekolah dasar
98. Peningkatan kemampuan menulis narasi melalui metode mind mapping siswa kelas v sekolah dasar
99. Pengaruh pendekatan realistic mathematics education terhadap motivasi dan hasil belajar siswa sekolah dasar di aceh barat
100. Pengaruh media pembelajaran terhadap hasil belajar ips ditinjau dari minat belajar siswa sekolah dasar
101. Pengaruh kepercayaan diri dan komunikasi interpersonal terhadap kemampuan berpikir kritis siswa sekolah dasar
102. Hubungan kegiatan ekstrakurikuler pendidikan kepramukaan dengan kemandirian siswa kelas iv dan kelas v sekolah dasar negeri 5 kota bengkulu
103. Pengaruh pemberian massage terhadap ketenangan siswa kelas ii sekolah dasar dalam belajar
104. Model pair check untuk meningkatkan hasil belajar matematika materi pecahan pada siswa kelas v sekolah dasar
105. Pengaruh penggunaan smartphone terhadap motivasi belajar siswa sekolah dasar di kecamatan mapanget, kota manado
106. Hubungan kecerdasan emosional denganhasil belajar matematika siswa sekolah dasar
107. Upaya meningkatkan hasil belajar siswa sekolah dasar dengan metode role playing dalam mata pelajaran matematika materi uang pada siswa kelas iii sd negeri srengseng i tahun ajaran 2013/2014
108. Efektifitas pembelajaran sscs berbantuan media puzzle terhadap berpikir kreatif matematis siswa sekolah dasar pada materi pecahan
109. Pengembangan media belajar berbasis android pada materi tata surya untuk siswa sekolah dasar
110. Penggunaan bahan alam untuk meningkatkan keterampilan membuat mozaik dalam tema lingkungan bersih, sehat dan asri pada siswa sekolah dasar
Baca juga : +50 Judul Penelitian tentang Bantuan Sosial
111. Penerapan model pembelajaran kontekstual melalui pendekatan tematik untuk meningkatkan hasil belajar siswa di sekolah dasar
112. Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe snawball throwing pada tema kerukunan dalam bermasyarakat untuk meningkatkan hasil belajar siswa sekolah dasar
113. Penerapan pendidikan matematika realistik (pmr) dalam meningkatkan kemampuan memecahkan masalah matematika siswa sekolah dasar
114. Penerapan pendidikan bayani dalam meningkatkan kemampuan menyampaikan pelajaran siswa sekolah dasar
115. Upaya guru dalam meningkatkan motivasi belajar siswa tunagrahita dengan mengoptimalkan penggunaan media yang ada di lingkungan sekolah di sekolah dasar luar biasa saronggi kabupaten sumenep
116. Media pul (pop up large) berbasis audio dengan pemanfaatan limbah kertas sebagai optimalisasi pendidikan beretika pada siswa sekolah dasar
117. Pengaruh penggunaan smartphone terhadap motivasi belajar siswa sekolah dasar di kecamatan mapanget kota manado
118. Peningkatan hasil belajar siswa pada materi energi gerakan melalui model contextual teaching and learning (ctl) pada siswa sekolah dasar
119. Penerapan teknik memindai dalam meningkatkan kemampuan membaca kritis siswa sekolah dasar cikurubug
120. Peningkatan keterampilan sosial siswa melalui metode bermain peran siswa kelas v sekolah dasar ringkas dan informatif
121. Profil kemampuan representasi matematis siswa sekolah dasar di kecamatan sumedang selatan
122. Upaya guru dalam menangani school bullying siswa di sekolah dasar
123. Hubungan kecerdasan musikal dengan kemampuan mata pelajaran matematika siswa kelas iv sekolah dasar
124. Efektivitas penggunaan model guide reading pada pembelajaran keterampilan membaca pemahaman siswa kelas v sekolah dasar beringin 477 surabaya
125. Pengembangan komik cerita rakyat untuk keterampilan menulis cerita fiksi siswa kelas iv sekolah dasar
126. Penggunaan media timeline untuk meningkatkan hasil belajar ips siswa kelas v sekolah dasar
127. Pengembangan modul gebar (gerak baris-berbaris) bagi siswa kelas iv sekolah dasar
128. Penggunaan model kooperatif tipe stad dalam peningkatan pembelajaran matematika materi operasi pembagian di siswa kelas sekolah dasar
129. Penerapan metode stad ( student teams achievement divisions) dalam peningkatan keterampilan menyelesaikan soal cerita pada siswa kelas iv sekolah dasar
130. Pendampingan optimalisasi fungsi perpustakaan untuk menumbuhkan budaya baca dan meningkatkan kemampuan literasi siswa sekolah dasar di kota parepare
131. Peningkatan keterampilan menulis puisi bebas dengan menggunakan pendekatan kontekstual siswa sekolah dasar
132. Penerapan strategi direct reading thinking activity (drta) untuk meningkatkan keterampilan membaca pemahaman tema berbagai pekerjaan siswa kelas sekolah dasar
133. Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif terhadap keterampilan membaca siswa kelas iii sekolah dasar
134. Penggunaan media mind mapping pada mata pelajaran ips untuk meningkatkan hasil belajar siswa di sekolah dasar
135. Penggunaan media flashcard untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi perkembangan teknologi ips di sekolah dasar
136. Penggunaan model pembelajaran stad untuk meningkatkan hasil belajar siswa materi koperasi ips di sekolah dasar
137. Pengaruh penggunaan media big book terhadap kemampuan literasi informasi siswa sekolah dasar
138. Pengaruh penerapan strategi mind map terhadap penguasaan konsep waktu dan kronologi siswa di sekolah dasar
139. Pengaruh penerapan model pembelajaran inkuiri sosial terhadap keterampilan pemecahan masalah sosial siswa di sekolah dasar
140. Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe circ (cooperative integrated reading and composition) terhadap kemampuan penguasaan konsep siswa sekolah dasar
141. Pengaruh strategi probing-promting terhadap hasil belajar siswa kelas vâ pada tema ekosistem di sekolah dasar
142. Pengaruh metode outdoor study terhadap hasil belajar siswa pada konsep ipa kelas iv sekolah dasar
143. Pengaruh model pembelajaran penemuan terhadap hasil belajar siswa kelas v pada konsep ipa di sekolah dasar
144. Pengaruh model pembelajaran kooperatif two stay two strayterhadap hasil belajar siswa di sekolah dasar
145. Pengaruh penggunaan lks gambar ilustrasiterhadap keterampilan â berpikir kreatif siswa di sekolah dasar
146. Pengaruh penerapan strategi genius learning pada tema ekosistem terhadap hasil belajar siswa sekolah dasar
147. Pengaruh penerapan model pembelajaranâ inkuiri terhadap keterampilan bertanya dan hasil belajar siswa di sekolah dasar
148. Pengaruh model pembelajaran student facilitator and explaining terhadap hasil belajar siswa sekolah dasar
149. Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe tgt dalam pembelajaran subtema hewan di sekitarku untuk meningkatkan hasil belajar siswa di sekolah dasar
150. Pengaruh penerapan model pembelajaranâ inkuiri terbimbing (guided inquiry) terhadap hasil belajar siswa di sekolah dasar
151. Pengaruh strategi pembelajaran survey, question, read, recite, review (sq3r) terhadap keterampilan membaca pemahaman siswa kelas iv sekolah dasar
152. Pengaruh penerapan strategi pembelajaran survey question read recite review (sq3r) terhadap keterampilan membaca pemahaman siswa sekolah dasar
153. Penerapan model pembelajaran discovery pada mata pelajaran ipa untuk meningkatkan hasil belajar siswa di sekolah dasar
154. Penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe stad untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada tema indahnya kebersamaan di sekolah dasar
155. Penerapan model pembelajaran inovatif make a match untuk meningkatkan hasil belajar siswa matapelajaran matematika kelas iii sekolah dasar
156. Penerapan model pembelajaran numbered head together pada tema tempat tinggalku untuk meningkatkan hasil belajar siswa di sekolah dasar
157. Penerapan model pembelajaran example non example pada tema lingkungan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas ii sekolah dasar
158. Efektivitas pemanfaatan media gambar terhadap kemampuan belajar ipa pada materi bentuk luar tubuh hewan dan tumbuhan serta fungsinya siswa sekolah dasar
159. Penggunaan media benda konkret manik-manik warna untuk meningkatkan hasil belajar matematika tema kegemaranku pada siswa sekolah dasar
160. Penggunaan media benda konkret untuk meningkatkan hasil belajar matematika tema bermain di lingkunganku pada siswa sekolah dasar
161. Pengaruh penggunaan media jam terhadap hasil belajar matematika materi pengukuran sudut siswa sekolah dasar
162. Pengaruh penggunaan media tiga dimensi terhadap hasil belajar matematika materi sifat-sifat kubus dan balok siswa sekolah dasar
163. Penggunaan media puzzle magnet shapes untuk meningkatkan hasil belajar tema kerajinan tangan siswa kelas iii di sekolah dasar
164. Pengaruh penggunaan metode scramble terhadap keterampilan menulis siswa sekolah dasar
165. Penerapan metode karya wisata untuk meningkatkan keterampilan menulis eksposisi siswa kelas v di sekolah dasar
166. Pengaruh penggunaan media film terhadap keterampilan menulis kalimat siswa kelas i sekolah dasar
167. Pengaruh penerapan model induktif kata bergambar terhadap keterampilan menulis narasi siswa sekolah dasar
168. Pengaruh penggunaan model cooperative script terhadap kompetensi membaca pemahaman siswa kelas v sekolah dasar
169. Pengaruh penggunaan media komik terhadap hasil belajar siswa kelas iv pada tema indahnya negeriku di sekolah dasar
170. Pengaruh penggunaan media computer asissted instruction terhadap hasil belajar siswa kelas ii tema merawat hewan dan tumbuhan di sekolah dasar
171. Pengaruh media audio visual interaktif terhadap hasil belajar siswa pada tema hewan dan tumbuhan di sekolah dasar
172. Pengaruh penggunaan media grafis terhadap hasil belajar siswa tema tempat tinggalku di sekolah dasar
173. Pengaruh penggunaan media diorama terhadap hasil belajar siswa kelas v pada tema ekosistem di sekolah dasar
174. Penggunaan media video peristiwa untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas v di sekolah dasar
175. Pengaruh penggunaan media album kalimat terhadap keterampilan membaca permulaan siswa kelas i sekolah dasar
176. Pengaruh penggunaan media pop-up book terhadap keterampilan menulis narasi siswa sekolah dasar
177. Pengaruh penggunaan boneka anatomi terhadap hasil belajar siswa kelas v pada mata pelajaran ipa di sekolah dasar
178. Peningkatan hasil belajar siswa subtema jenis - jenis pekerjaan melalui penerapan model pembelajaran snowball throwing di sekolah dasar
179. Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw untuk menigkatkan hasil belajar ipa siswa kelas v sekolah dasar
180. Pengembangan lembar kegiatan siswa berbasis keterampilan proses untuk meningkatkan hasil belajar ilmu pengetahuan alam di sekolah dasar
181. Pemanfaatan media flash card untuk meningkatkan hasil belajar ipa pada siswa di sekolah dasar
182. Pengaruh bimbingan belajar terhadap hasil belajar matematika siswa kelas iv di sekolah dasar
183. Permainan puzzle untuk menigkatkan hasil belajar ipa siswa kelas iv sekolah dasar
184. Pengaruh penggunaan media kartu pintar terhadap kemampuan menggunakan huruf kapital siswa sekolah dasar
185. Efektivitas penggunaan media pembelajaran piramida cerita terhadap keterampilan menulis narasi siswa sekolah dasar
186. Penggunaan media video untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ilmu pendidikan sosial sekolah dasar
187. Penggunaan media puzzle untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ips kelas v sekolah dasar
188. Penggunaan media games crossword puzzle untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ips di sekolah dasar
189. Penggunaan media poster untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ips kelas v sekolah dasar
190. Pelaksanaan pembelajaran calistung pada siswa kelas i sekolah dasar
191. Pengaruh penggunaan media batang cuisenaire terhadap hasil belajar siswa pada materi penjumlahan dan pengurangan bilangan di sekolah dasar
192. Efektivitas penggunaan media pembelajaran mika transparanterhadap hasil belajar siswa pada materi penjumlahan pecahan di kelas iv sekolah dasar
193. Pengaruh penggunaan media puzzle lipat terhadap hasil belajar jaring-jaring kubus tema cita-citaku siswa kelas iv di sekolah dasar
194. Pengaruh penggunaan media tulang napier terhadap hasil belajar siswa pada operasi perkalian bilangan cacah di kelas iii sekolah dasar
195. Pengaruh strategi polya terhadap hasil belajar mata pelajaran matematika pada siswa sekolah dasar
196. Pengaruh model problem based learning terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada pembelajaran ips di sekolah dasar
197. Pengaruh model pembelajaran problemâ based learning terhadap hasil belar siswa kelas iv sekolah dasar
198. Penggunaan media video sunan bonang untuk meningkatkan hasil belajar siswa tema sejarah peradaban indonesia kelas v sekolah dasar
199. Penggunaan media powerpoint untuk meningkatkan hasil belajar siswa mata pelajaran ips kelas v di sekolah dasar
200. Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe team games tournament (tgt) untuk meningkatkan keterampilan membaca pemahaman siswa di sekolah dasar
201. Pengaruh penggunaan media video terhadap keterampilan menulis deskripsi siswa sekolah dasar
202. Penerapan pendekatan pembelajaran savi (somatis, auditori, visual, dan intelektual) pada mata pelajaran ipa untuk peningkatan keterampilan pemecahan masalah siswa sekolah dasar
203. Pengaruh penerapan model pembelajaran inkuiri terhadap hasil belajar dan keterampilan pemecahan masalah siswa di sekolah dasar
204. Pengaruh penerapan pendekatan ctl (contextual teaching and learning) terhadap hasilbelajar ipa dan keterampilan berpikir kritis siswa di sekolah dasar
205. Pemanfaatan unsur seni rupa untuk meningkatkan kreativitas siswa dalam menggambar dekoratif di sekolah dasar
206. Pengaruh media audio visual interaktif terhadap hasil belajar peninggalan sejarah siswa kelas iv sekolah dasar
207. Penerapan model pembelajaran kooperatif make a match untuk meningkatkan hasil belajar siswa sekolah dasar
208. Pengaruh penggunaan media damar kurung terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran ipa materi siklus air di sekolah dasar
209. Penggunaan media diorama untuk meningkatkan hasil belajar ipa tentang daur air siswa di sekolah dasar
210. Pengaruh metode brainstorming terhadap pemecahan masalah ipa materi daur air siswa kelas v sekolah dasar
211. Pengaruh penggunaan media glass eating terhadap hasil belajar siswa materi rantai makanan di sekolah dasar
212. Pengaruh permainan kick answer terhadapphasil belajar siswa materi peristiwa alam serta dampaknya bagi makhluk hidup dan lingkunganâ di sekolah dasar
Baca juga : +50 Judul Skripsi tentang Pembelajaran Daring
213. Pengaruh strategi pembelajaran proses menulis terbimbing terhadap keterampilan menulis narasi siswa kelas iv sekolah dasar negeri di kecamatan benowo surabaya
214. Pengaruh penggunaan media kotak fase bulan terhadap hasil belajar siswa materi kenampakan bentuk bulan di sekolah dasar
215. Pengaruh penggunaan media kotak fase bulan terhadap hasil belajar siswa materi kenampakan bentuk bulan di sekolah dasar
216. Penerapan model pembelajaran tps (think pair share) untuk meningkatkan hasil belajar ipa siswa di sekolah dasar
217. Pengembangan lks berbasis learning cycle 5e untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas iv sekolah dasar
218. Pengembangan media pembelajaran interaktif berbasis adobe flash untuk pembelajaran menulis teks eksposisi siswa kelas iii sekolah dasar
219. Pengembangan cai berbasis adobe flash pada mata pelajaran matematika materi hubungan antargaris dan sudut untuk siswa kelas iv sekolah dasar
220. Penerapan model pembelajaran langsung untuk meningkatkan keterampilan menulis deskripsi bagi siswa sekolah dasar
221. Pengaruh model creative problem solving (cps) terhadap keterampilan berpikir kreatif siswa dalam pemecahan masalah pada mata pelajaran ipa kelas iv sekolah dasar
222. Penerapan model pembelajaran langsung untuk meningkatkan keterampilan membaca permulaan siswa sekolah dasar
223. Pengaruh model pembelajaran kooperatif teknik gallery walk terhadap keterampilan menulis puisi siswa kelas iv sekolah dasar negeri di kelurahan kedurus surabaya
224. Pengaruh penggunaan media puzzle sumber energi (puber egi) terhadap hasil belajar ipa siswa kelas iv sekolah dasar negeri krian 3 sidoarjo
225. Refleksi kritis terhadap pandangan matematika dari perspektif siswa dan pendidik sekolah dasar
226. Refleksi kritis terhadap pandangan matematika dari perspektif siswa dan pendidik sekolah dasar
227. Pengaruh penerapan metode pembelajaran suggestopedia terhadap keterampilan menulis narasi siswa kelas iv sekolah dasar negeri di kecamatan gurah kediri
228. Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe group investigation terhadap hasil belajar ipa siswa kelas iv sekolah dasar
229. Pengembangan media kompel (komik tempel) materi indahnya keragaman untuk siswa kelas iv sekolah dasar
230. Pengaruh media kertas balik terhadap keterampilan menulis siswa kelas iv sekolah dasar
231. Pengaruh penggunaan media lagu model terhadap hasil belajar siswa kelas v sekolah dasar
232. Pengembangan media zebotika (puzzle book matematika) berbasis pendidikan matematika realistik indonesia (pmri) pada materi mengenal pecahan bagi siswa kelas ii sekolah dasar
233. Pengembangan media bongkar pasang tiga dimensi sistem peredaran darah manusia untuk siswa kelas v sekolah dasar
234. Pengembangan media pikabi berbasis android pada materi perkalian dan pembagian sebagai media belajar siswa sekolah dasar
235. Efektivitas penggunaan media cross number puzzle dalam pembelajaran aritmatika siswa sekolah dasar
236. Pengaruh model the power of two terhadap kemampuan siswa menyelesaikan soal cerita pecahan sekolah dasar
237. Pengaruh penggunaan media papan penjumlahan terhadap hasil belajar matematika materi penjumlahan pada siswa kelas 1 sekolah dasar
238. Pengembangan media ritatoon laci siklus air untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas v sekolah dasar
239. Pengaruh strategi writing workshop terhadap keterampilan menulis ringkasan siswa kelas v sekolah dasar negeri kecamatan sambikerep surabaya
240. Pengaruh penggunaan media gambar acak terhadap keterampilan menulis narasi siswa kelas iv sekolah dasar
241. Pengembangan media kit sifat cahaya berbasis science edutainment pada siswa sekolah dasar
242. Pengaruh model pembelajaran pogil terhadap hasil belajar ipa pada siswa kelas iv sekolah dasar
243. Pengembangan media kartu kuartet untuk keterampilan menulis narasi sugestif siswa kelas v sekolah dasar
244. Penerapan quick on the draw untuk meningkatkan hasil belajar siswa sekolah dasar
245. Pengembangan media ular tangga modifikasi beri jawaban padaku untuk keterampilan membaca teks cerita fiksi siswa kelas iv sekolah dasar
246. Pengaruh metode pembelajaran probing-prompting terhadap keterampilan menulis eksposisi siswa kelas iv sekolah dasar
247. Penerapan model pembelajaran project based learning untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas v sekolah dasar
248. Pengembangan lkpd berorientasi model pembelajaran kooperatif tps untuk pembelajaran ipa siswa kelas iv sekolah dasar
249. Upaya pembentukan karakter siswa kelas ii melalui kegiatan kepramukaan di sekolah dasar negeri betro sidoarjo
250. Pengembangan buku tugas harian dalam rangka memperkuat karakter siswa sekolah dasar
251. Peningkatan kemampuan menulis karangan tema 8 “daerah tempat tinggalku†dengan menggunakan media gambar berseri berbasis android pada siswa kelas iv sekolah dasar
252. Faktor yang mempengaruhi hasil belajar siswa sekolah dasar di kecamatan kota tambolaka
253. Motivasi siswa sekolah dasar mengikuti ekstrakurikuler olahraga ditinjau dari motif berprestasi
254. Implementasi gaya mengajar discovery untuk meningkatkan keterampilan soccer like games siswa sekolah dasar
255. Motivasi siswa sekolah dasar dalam mengikuti program pembelajaran luar kelas dengan menggunakan aplikasi pokemon go
256. Penerapan model pendidikan gerak untuk meningkatkan keterampilan bermain kasti pada siswa sekolah dasar
257. Pengaruh model team quiz terhadap hasil belajar ips siswa sekolah dasar kota padang
258. Peranan pojok baca dalam menumbuhkan minat baca siswa sekolah dasar
259. Diagnosis dan metode belajar membaca siswa sekolah dasar yang berkesulitanbelajar membaca tahap permulaan
260. Pakem berbasis sistem perilaku dalam peningkatan motivasi belajar siswa sekolah dasar
261. Pengembangan buku “kisanak†sebagai media pendidikan karakter untuk siswa sekolah dasar
262. Fleksibilitas siswa sekolah dasar
263. Pengaruh low organized games terhadap derajat kebugaran jasmani siswa sekolah dasar
264. Hasil belajar pendidikan jasmani dan olahraga siswa sekolah dasar: pengaruh keterampilan motorik (tinggi) dan model pembelajaran (kooperatif)
265. Implementasi pendidikan karakter untuk membentuk kepribadian siswa sekolah dasar
266. Korelasi antara interaksi sosial terhadap hasil belajar afektif siswa sekolah dasar
267. Efek gaya asuh permisif terhadap kendala pembentukan kepribadian siswa sekolah dasar
268. Pengaruh strategi problem based learning (pbl) terhadap peningkatkan hasil belajar pendidikan kewarganegaraan (pkn) siswa sekolah dasar
269. Strategi peningkatan perilaku asertif melalui pembelajaran bermain peran pada siswa kelas 1 sekolah dasar negeri 5 kota bengkulu
270. Penerapan pendekatan kontekstual menggunakan media gambar untuk meningkatkan keterampilan menulis deskripsi pada siswa kelas ii sekolah dasar
271. Metode quantum learning untuk meningkatkan efikasi diri dan hasil belajar ips siswa kelas v sekolah dasar
272. Mengembangkan keterampilan berpikir kritis siswa sekolah dasar melalui implementasi model pembelajaran sosial inkuiri
273. Dampak bullying bagi kalangan siswa sekolah dasar
274. Pembelajaran tematik integratif dalam pendidikan jasmani melalui pendekatan bermain untuk meningkatkan hasil belajar penjaskesrek siswa sekolah dasar
275. Keterampilan berbicara siswa sekolah dasar menggunakan visualisasi poster sederhana
276. Implementasi media utangklek terhadap peningkatan hasil belajar siswa sekolah dasar
277. Peningkatan hasil belajar siswa sekolah dasar melalui model student facilitator and explaining berbantuan media rotar
278. Peningkatan hasil belajar siswa melalui model quantum teaching berbantuan media aplikasi edmodo pada siswa sekolah dasar
279. Peran kemampuan komunikasi terhadap sikap percaya diri siswa sekolah dasar
280. Pengaruh model student facilitator and explaining terhadap hasil belajar siswa di sekolah dasar
281. Pengaruh model picture and picture terhadap hasil belajar siswa pada kelas ii sekolah dasar
282. Pengaruh media permainan ular tangga terhadap hasil belajar siswa kelas iii sekolah dasar
283. Efektivitas penggunaan media boneka tangan terhadap keterampilan bercerita siswa kelas v sekolah dasar
284. Pengaruh metode tugas kelompok terhadap hasil belajar siswa kelas v sekolah dasar pada pembelajaran ipa tema panas dan perpindahannya
285. Pengaruh model learning cycle 5e berbantuan mind map terhadap pengetahuan faktual dan konseptual pada pembelajaran ipa siswa kelas v sekolah dasar
286. Anaiisis muatan niiai-nilai karakter pada buku siswa tema indahnya kebersamaan kelas iv sekolah dasar
287. Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe talking stick terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran tematik kelas v sekolah dasar negeri kota bengkulu
288. Metode sq3r sebagai solusi dalam meningkatkan keterampilan membaca pemahaman siswa sekolah dasar
289. Peranan guru dalam mengatasi kesulitan belajar membaca, menulis dan berhitung pada siswa kelas 1 sekolah dasar
290. Analisis implementasi program sekolah model dalam penguatan nilai sosial pada siswa di sekolah dasar
291. Dampak pembelajaran daring bagi siswa sekolah dasar selama covid-19
292. Profil berpikir kreatif siswa sekolah dasar dalam menyelesaikan masalah kelipatan dan faktor bilangan
293. Korelasi antara interaksi sosial terhadap hasil belajar afektif siswa sekolah dasar
294. Pengembangan media pikabi berbasis android pada materi perkalian dan pembagian sebagai media belajar siswa sekolah dasar
295. Efektivitas penggunaan media cross number puzzle dalam pembelajaran aritmatika siswa sekolah dasar
296. Pengaruh model the power of two terhadap kemampuan siswa menyelesaikan soal cerita pecahan sekolah dasar
297. Pengaruh penggunaan media papan penjumlahan terhadap hasil belajar matematika materi penjumlahan pada siswa kelas 1 sekolah dasar
298. Permainan puzzle untuk menigkatkan hasil belajar ipa siswa kelas iv sekolah dasar
299. Pengaruh penggunaan media kartu pintar terhadap kemampuan menggunakan huruf kapital siswa sekolah dasar
300. Efektivitas penggunaan media pembelajaran piramida cerita terhadap
EmoticonEmoticon