300 Judul Skripsi PGSD Menginspirasi

PGSD adalah kepanjangan dari pendidikan guru sekolah dasar. Jurusan atau prodi ini dikhusukan untuk membakali calon guru Sekolah dasar dengan ilmu yang bisa membantu mereka menjadi sosok guru SD.


300 Judul Skripsi PGSD Menginspirasi


Sama halnya dengan cabang ilmu pendidikan keguruan laiinya, setiap mahasiswa yang masuk PGSD dituntut untuk menyusun teori terkait pembelajaran di sekolah dasar yang sering disebut skripsi. Nah berkaitan dengan hal ini berikut 300 judul skripsi untuk PGSD yang bisa anda jadikan inspirasi dalam menentukan kearah mana teori yang akan anda susun.


300 Judul Skripsi PGSD Menginspirasi


1. Penggunaan model numbered heads together (nht) dalam peningkatan pembelajaran ips siswa kelas iv sekolah dasar

2. Penerapan metode eksperimen dengan media realia dalam peningkatan pembelajaran ipa bagi siswa kelas iv sekolah dasar

3. Penggunaan metode inkuiri dengan media pancagram dalam peningkatan pembelajaran matematika tentang bangun datar siswa sekolah dasar

4. Penggunaan metode unit teaching dalam peningkatan hasil belajar menulis aksara jawa siswa kelas iv sekolah dasar

5. Penerapan model pembelajaran literasi dalam peningkatan membaca kalimat dengan aksara jawa siswa kelas iv sekolah dasar negeri kenoyojayan tahun ajaran 2012/2013

6. Penggunaan model open ended learning untuk meningkatkan pembelajaran matematika siswa kelas iv sekolah dasar

7. Model pembelajaran tgt dalam peningkatan pembelajaran pkn siswa kelas iv sekolah dasar

8. Penggunaan model pembelajaran circ dalam peningkatan kemampuan membaca dan menulis bahasa jawa siswa sekolah dasar

9. Penerapan metode inkuiri terbimbing dengan benda nyata dalam peningkatan pembelajaran pecahan siswa kelas iv sekolah dasar

10. Penggunaan pendekatan kontekstual dalam peningkatan kemampuan menulis puisi siswa kelas v sekolah dasar

11. Pengggunaan media kartu huruf dalam peningkatan kemampuan membaca permulaan bahasa indonesia siswa kelas ii sekolah dasar

12. Penerapan metode stad dengan media benda konkret dalam peningkatan pembelajaran pecahan siswa kelas iv sekolah dasar

13. Penerapan metode inkuiri dalam peningkatan pembelajaran ipa siswa kelas iv sekolah dasar

14. Tipe numbered head together dalam peningkatan pembelajaran ipa siswa kelas v sekolah dasar

15. Penggunaan metode karyawisata dalam upaya peningkatkan pembelajaran pkn siswa kelas iv di sekolah dasar

16. Penerapan metode peta pikiran (mind mapping) untuk peningkatan keterampilan menulis narasi siswa kelas iv sekolah dasar

17. Penggunaan model team assisted individualization (tai) dengan media video untuk peningkatan hasil belajar ips siswa kelas iv sekolah dasar

18. Penerapan pendekatan pendidikan matematika realistik (pmr) dalam peningkatan pembelajaran matematika siswa kelas ii sekolah dasar

19. Penggunaan model bamboo dancing dalam peningkatan pembelajaran ips siswa kelas v sekolah dasar

20. Penggunaan teknik numbered heads together dalam peningkatan pembelajaran ipa pada siswa kelas v sekolah dasar

21. Penggunaan model kontekstual dengan media audio visual dalam peningkatan pembelajaran ipa siswa kelas v sekolah dasar negeri 2 sidayu tahun ajaran 2013/2014

22. Penerapan metode inkuiri dalam peningkatan pembelajaran ipa siswa kelas iv sekolah dasar

23. Pembelajaran kooperatif teknik two stay two stray dalam pembelajaran ips siswa kelas iv sekolah dasar

24. Penggunaan model mind map dalam peningkatan pembelajaran ips siswa kelas iv sekolah dasar

25. Pemanfaatan google apps di era literasi digital pada siswa sekolah dasar

26. Explorasi pembelajaran operasi pecahan siswa sekolah dasar menurut teori gravemeijer di kabupaten ngada ntt

27. Efektivitas pelatihan motivasi untuk menurunkan tingkat stres siswa dalam menghadapi ujian nasional sekolah dasar

28. Keefektifan model pembelajaran matematika realistik ditinjau dari prestasi belajar dan kreativitas siswa sekolah dasar

29. Peningkatan kepercayaan diri dan proses belajar matematika menggunakan pendekatan realistik pada siswa sekolah dasar

30. Pengembangan perangkat pembelajaran matematika yang menunjang pendidikan karakter siswa kelas iv sekolah dasar

31. Penggunaan metode jarimagic dalam peningkatan pembelajaran matematika siswa kelas iv sekolah dasar tahun 2013

32. Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe stad dalam peningkatan pembelajaran matematika pada siswa kelas v sekolah dasar

33. Meningkatkan keaktifan belajar siswa menggunakan media gambar di sekolah dasar

34. Peningkatan hasil belajar siswa pada pembelajaran pendidikan kewarganegaraan (pkn) dengan menggunakan model jigsaw di sekolah dasar

35. Manfaat promotif dan preventif bpjs sebagai pemenuhan hak kesehatan bagi siswa sekolah dasar

36. Penggunaan model cooperative learning tipe student team achievement division untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran ips di kelas iii sekolah dasar

37. Efektivitas capaian kompetensi belajar siswa dalam pembelajaran sains di sekolah dasar

38. Hubungan antara pengelolaan kondisi sosio emosional dan prestasi belajar siswa pada pembelajaran ipa di kelas v sekolah dasar

39. Pengembangan apresiasi seni rupa siswa sekolah dasar melalui pendekatan kritik seni pedagogik

40. Pengembangan perangkat pembelajaran ips dengan metode saintifik untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa materi globalisasi di sekolah dasar

41. Model collaborative learning berbantuan media ekspresomatika terhadap literasi matematika siswa sekolah dasar

42. Pengembangan perangkat pembelajaran tematik-integratif berbasis sastra bagi siswa kelas v sekolah dasar

43. Penerapan pedekatan sosial untuk meningkatkan kecerdasan interpersonal siswa sekolah dasar

44. Pengembangan alat peraga penjumlahan berusun matematika untuk meningkatkan pemahaman konsep penjumlahan siswa sekolah dasar

45. Peran kegiatan pramuka dalam membentuk karakter siswa sekolah dasar di sd n mejing 2 ambarketawang gamping sleman yogyakarta

46. Pengembangan media kartu pintar pada materi krama alus untuk meningkatkan prestasi belajar bahasa jawa pada siswa kelas iv sekolah dasar

47. Keterampilan membaca dan menulis permulaan menggunakan model vark untuk siswa sekolah dasar

48. Pembelajaran yang berorientasi pada metode discovery learning dalam upaya meningkatkan pemahaman konsep pengukuran volume bangun ruang kubus dan balok pada siswa kelas v sekolah dasar negeri kadugede iii

49. Perubahan belajar sains siswa sekolah dasar pada pembelajaran terintegrasi (terpadu) melalui model discovery learning

50. Pengaruh model pembelajaran multiliterasi terhadap kemampuan membaca siswa sekolah dasar


51. Pengaruh bahan ajar muatan lokal konservasi flora khas bengkulu terhadap sikap peduli lingkungan siswa kelas v sekolah dasar di kota bengkulu

52. Pengaruh metode scramble dan minat baca terhadap kemampuan membaca pemahaman siswa sekolah dasar

53. Pengaruh concept-rich instruction terhadap kemampuan pemahaman matematis siswa sekolah dasar ditinjau dari math anxiety

54. Pengaruh brain based learning (bbl) terhadap kemampuan pemahaman konsep ipa ditinjau dari minat belajar siswa sekolah dasar

55. Pembelajaran ansambel musik untuk siswa kelas tinggi sekolah dasar

56. Pengaruh strategi pembelajaran terhadap kemampuan membaca pemahaman ditinjau dari tingkat penguasaan kosakata siswa kelas iv sekolah dasar

57. Pengaruh model problem based learning (pbl) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika ditinjau dari metakognisi belajar siswa sekolah dasar

58. Pendidikan karakter melalui cerita rakyat pada siswa sekolah dasar

59. Pengaruh bahan ajar muatan lokal konservasi pesisir pantai bengkulu terhadap sikap peduli lingkungan siswa kelas iv sekolah dasar

60. Hubungan tayangan kekerasan di televisi dengan prestasi belajar siswa di sekolah dasar

61. Penerapan model problem based learning untuk menumbuhkembangkan higher order thinking skill siswa sekolah dasar

62. Hubungan kreativitas guru terhadap hasil belajar ips siswa di sekolah dasar

63. Efektivitas metode pembelajaran pendidikan jasmani play-teach-play terhadap peningkatan kebugaran siswa sekolah dasar

64. Model brain based learning (bbl) untuk meningkatkan hasil belajar siswa sekolah dasar pada pokok bahasan sistem indra

65. Kemampuan siswa dalam memahami bahan ajar muatan lokal sejarah kerajaan bengkulu di kelas v sekolah dasar negeri 25 kota bengkulu

66. Upaya meningkatkan hasil belajar siswa dengan pembelajaran kooperatif tipe jigsaw pada pokok bahasan sifat-sifat bangun datar bagi siswa kelas v sekolah dasar

67. Peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran ips dengan model quantum teaching di kelas iv sekolah dasar

68. Pengaruh media pembelajaran edukatif dalam pembelajaran pendidikan jasmani terhadap keterampilan motorik dasar siswa sekolah dasar

69. Implementasi model pendidikan gerak dalam pembelajaran aktivitas ritmik pola langkah pada siswa kelas 5 sekolah dasar

70. Efektivitas pembelajaran tipe index card match ditinjau dari minat belajar terhadap hasil belajar ipa siswa kelas v sekolah dasar

71. Penerapan metode simulasi dalam pembelajaran pkn tentang organisasi bagi siswa kelas v sekolah dasar

72. Efektivitas tipe numbered head together ditinjau dari minat belajar terhadap hasil belajar ipa siswa kelas iv sekolah dasar

73. Penggunaan model mind mapping dalam peningkatan pembelajaran pkn siswa kelas iv sekolah dasar

74. Pengaruh media kartu kata bergambar terhadap penguasaan kosakata bahasa indonesia siswa kelas i sekolah dasar di kecamatan pelabai kabupaten lebong

75. Peningkatan kreativitas siswa membuat benda konstruksi dengan pendekatan konstruktivisme di kelas iv sekolah dasar

76. Pendekatan kontekstual dalam meningkatkan ranah kognitif dan afektif siswa pada mata pelajaran ips di sekolah dasar

77. Pengembangan perangkat pembelajaran tematik berorientasi pendekatan saintifik dalam upaya membangun kecerdasan siswa di kelas i sekolah dasar

78. Pengembangan model buku kerja siswa dalam pembelajaran menulis narasi untuk kelas iv sekolah dasar

79. Meningkatkan kemampuan siswa dalam memecahkan masalah pada mata pelajaran ipa dengan penggunaan model pembelajaran inkuiri di kelas iv sekolah dasar

80. Pengembangan alat peraga ipa dari barang bekas untuk meningkatkan motivasi belajar dan pemahaman siswa sekolah dasar

81. Implementasi nilai-nilai kedisiplinan siswa sekolah dasar

82. Pengaruh penggunaan buku cerita bergambar terhadap motivasi belajar pada siswa sekolah dasar

83. Pengelolaan perpustakaan sekolah sebagai sumber belajar siswa sekolah dasar

84. Penilaian kemampuan menulis karangan deskriptif siswa sekolah dasar

85. Pengaruh pemberian hadiah terhadap hasil belajar ipa siswa kelas iv sekolah dasar

86. Pengaruh model think pair and share terhadap hasil belajar matematika siswa sekolah dasar

87. Profil tingkat kesegaran jasmani siswa kelas iv dan v sekolah dasar indonesia kota kinabalu tahun ajaran 2018/2019

88. Pendidikan karakter melalui model pembelajaran kreatif bagi siswa sekolah dasar (studi di sdn mendungan 2 yogyakarta)

89. Peningkatan keterampilan menulis karangan sederhana melalui alat peraga gambar seri pada siswa sekolah dasar

90. Meningkatkan kemandirian siswa melalui model pembelajaran kontekstual di kelas iv sekolah dasar

91. Implementasi pendidikan karakter dalam mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan pada siswa sekolah dasar

92. Pengaruh alat peraga katrol sederhana terhadap hasil belajar siswa kelas v sekolah dasar

93. Penggunaan metode brainstroming berbantuan media benda konkret dalam mata pelajaran ipa materi gaya mempengaruhi gerak benda untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas iv sekolah dasar

94. Peningkatan keaktifan pembelajaran sains melalui penerapan research based learning pada siswa kelas v sekolah dasar

95. Penggunaan media kartu huruf dalam peningkatan kemampuan membaca aksara jawa siswa sekolah dasar

96. Model pembelajaran kooperatif tipe stad untuk meningkatkan hasil belajar matematika tentang soal cerita pecahan pada siswa kelas v sekolah dasar

97. Pengembangan perangkat pembelajaran berbasis sosiokultural bagi siswa sekolah dasar

98. Peningkatan kemampuan menulis narasi melalui metode mind mapping siswa kelas v sekolah dasar

99. Pengaruh pendekatan realistic mathematics education terhadap motivasi dan hasil belajar siswa sekolah dasar di aceh barat

100. Pengaruh media pembelajaran terhadap hasil belajar ips ditinjau dari minat belajar siswa sekolah dasar

101. Pengaruh kepercayaan diri dan komunikasi interpersonal terhadap kemampuan berpikir kritis siswa sekolah dasar

102. Hubungan kegiatan ekstrakurikuler pendidikan kepramukaan dengan kemandirian siswa kelas iv dan kelas v sekolah dasar negeri 5 kota bengkulu

103. Pengaruh pemberian massage terhadap ketenangan siswa kelas ii sekolah dasar dalam belajar

104. Model pair check untuk meningkatkan hasil belajar matematika materi pecahan pada siswa kelas v sekolah dasar

105. Pengaruh penggunaan smartphone terhadap motivasi belajar siswa sekolah dasar di kecamatan mapanget, kota manado

106. Hubungan kecerdasan emosional denganhasil belajar matematika siswa sekolah dasar

107. Upaya meningkatkan hasil belajar siswa sekolah dasar dengan metode role playing dalam mata pelajaran matematika materi uang pada siswa kelas iii sd negeri srengseng i tahun ajaran 2013/2014

108. Efektifitas pembelajaran sscs berbantuan media puzzle terhadap berpikir kreatif matematis siswa sekolah dasar pada materi pecahan

109. Pengembangan media belajar berbasis android pada materi tata surya untuk siswa sekolah dasar

110. Penggunaan bahan alam untuk meningkatkan keterampilan membuat mozaik dalam tema lingkungan bersih, sehat dan asri pada siswa sekolah dasar



111. Penerapan model pembelajaran kontekstual melalui pendekatan tematik untuk meningkatkan hasil belajar siswa di sekolah dasar

112. Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe snawball throwing pada tema kerukunan dalam bermasyarakat untuk meningkatkan hasil belajar siswa sekolah dasar

113. Penerapan pendidikan matematika realistik (pmr) dalam meningkatkan kemampuan memecahkan masalah matematika siswa sekolah dasar

114. Penerapan pendidikan bayani dalam meningkatkan kemampuan menyampaikan pelajaran siswa sekolah dasar

115. Upaya guru dalam meningkatkan motivasi belajar siswa tunagrahita dengan mengoptimalkan penggunaan media yang ada di lingkungan sekolah di sekolah dasar luar biasa saronggi kabupaten sumenep

116. Media pul (pop up large) berbasis audio dengan pemanfaatan limbah kertas sebagai optimalisasi pendidikan beretika pada siswa sekolah dasar

117. Pengaruh penggunaan smartphone terhadap motivasi belajar siswa sekolah dasar di kecamatan mapanget kota manado

118. Peningkatan hasil belajar siswa pada materi energi gerakan melalui model contextual teaching and learning (ctl) pada siswa sekolah dasar

119. Penerapan teknik memindai dalam meningkatkan kemampuan membaca kritis siswa sekolah dasar cikurubug

120. Peningkatan keterampilan sosial siswa melalui metode bermain peran siswa kelas v sekolah dasar ringkas dan informatif

121. Profil kemampuan representasi matematis siswa sekolah dasar di kecamatan sumedang selatan

122. Upaya guru dalam menangani school bullying siswa di sekolah dasar

123. Hubungan kecerdasan musikal dengan kemampuan mata pelajaran matematika siswa kelas iv sekolah dasar

124. Efektivitas penggunaan model guide reading pada pembelajaran keterampilan membaca pemahaman siswa kelas v sekolah dasar beringin 477 surabaya

125. Pengembangan komik cerita rakyat untuk keterampilan menulis cerita fiksi siswa kelas iv sekolah dasar

126. Penggunaan media timeline untuk meningkatkan hasil belajar ips siswa kelas v sekolah dasar

127. Pengembangan modul gebar (gerak baris-berbaris) bagi siswa kelas iv sekolah dasar

128. Penggunaan model kooperatif tipe stad dalam peningkatan pembelajaran matematika materi operasi pembagian di siswa kelas sekolah dasar

129. Penerapan metode stad ( student teams achievement divisions) dalam peningkatan keterampilan menyelesaikan soal cerita pada siswa kelas iv sekolah dasar

130. Pendampingan optimalisasi fungsi perpustakaan untuk menumbuhkan budaya baca dan meningkatkan kemampuan literasi siswa sekolah dasar di kota parepare

131. Peningkatan keterampilan menulis puisi bebas dengan menggunakan pendekatan kontekstual siswa sekolah dasar

132. Penerapan strategi direct reading thinking activity (drta) untuk meningkatkan keterampilan membaca pemahaman tema berbagai pekerjaan siswa kelas sekolah dasar

133. Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif terhadap keterampilan membaca siswa kelas iii sekolah dasar

134. Penggunaan media mind mapping pada mata pelajaran ips untuk meningkatkan hasil belajar siswa di sekolah dasar

135. Penggunaan media flashcard untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi perkembangan teknologi ips di sekolah dasar

136. Penggunaan model pembelajaran stad untuk meningkatkan hasil belajar siswa materi koperasi ips di sekolah dasar

137. Pengaruh penggunaan media big book terhadap kemampuan literasi informasi siswa sekolah dasar

138. Pengaruh penerapan strategi mind map terhadap penguasaan konsep waktu dan kronologi siswa di sekolah dasar

139. Pengaruh penerapan model pembelajaran inkuiri sosial terhadap keterampilan pemecahan masalah sosial siswa di sekolah dasar

140. Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe circ (cooperative integrated reading and composition) terhadap kemampuan penguasaan konsep siswa sekolah dasar

141. Pengaruh strategi probing-promting terhadap hasil belajar siswa kelas vâ pada tema ekosistem di sekolah dasar

142. Pengaruh metode outdoor study terhadap hasil belajar siswa pada konsep ipa kelas iv sekolah dasar

143. Pengaruh model pembelajaran penemuan terhadap hasil belajar siswa kelas v pada konsep ipa di sekolah dasar

144. Pengaruh model pembelajaran kooperatif two stay two strayterhadap hasil belajar siswa di sekolah dasar

145. Pengaruh penggunaan lks gambar ilustrasiterhadap keterampilan â berpikir kreatif siswa di sekolah dasar

146. Pengaruh penerapan strategi genius learning pada tema ekosistem terhadap hasil belajar siswa sekolah dasar

147. Pengaruh penerapan model pembelajaranâ inkuiri terhadap keterampilan bertanya dan hasil belajar siswa di sekolah dasar

148. Pengaruh model pembelajaran student facilitator and explaining terhadap hasil belajar siswa sekolah dasar

149. Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe tgt dalam pembelajaran subtema hewan di sekitarku untuk meningkatkan hasil belajar siswa di sekolah dasar

150. Pengaruh penerapan model pembelajaranâ inkuiri terbimbing (guided inquiry) terhadap hasil belajar siswa di sekolah dasar

151. Pengaruh strategi pembelajaran survey, question, read, recite, review (sq3r) terhadap keterampilan membaca pemahaman siswa kelas iv sekolah dasar

152. Pengaruh penerapan strategi pembelajaran survey question read recite review (sq3r) terhadap keterampilan membaca pemahaman siswa sekolah dasar

153. Penerapan model pembelajaran discovery pada mata pelajaran ipa untuk meningkatkan hasil belajar siswa di sekolah dasar

154. Penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe stad untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada tema indahnya kebersamaan di sekolah dasar

155. Penerapan model pembelajaran inovatif make a match untuk meningkatkan hasil belajar siswa matapelajaran matematika kelas iii sekolah dasar

156. Penerapan model pembelajaran numbered head together pada tema tempat tinggalku untuk meningkatkan hasil belajar siswa di sekolah dasar

157. Penerapan model pembelajaran example non example pada tema lingkungan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas ii sekolah dasar

158. Efektivitas pemanfaatan media gambar terhadap kemampuan belajar ipa pada materi bentuk luar tubuh hewan dan tumbuhan serta fungsinya siswa sekolah dasar

159. Penggunaan media benda konkret manik-manik warna untuk meningkatkan hasil belajar matematika tema kegemaranku pada siswa sekolah dasar

160. Penggunaan media benda konkret untuk meningkatkan hasil belajar matematika tema bermain di lingkunganku pada siswa sekolah dasar

161. Pengaruh penggunaan media jam terhadap hasil belajar matematika materi pengukuran sudut siswa sekolah dasar

162. Pengaruh penggunaan media tiga dimensi terhadap hasil belajar matematika materi sifat-sifat kubus dan balok siswa sekolah dasar

163. Penggunaan media puzzle magnet shapes untuk meningkatkan hasil belajar tema kerajinan tangan siswa kelas iii di sekolah dasar

164. Pengaruh penggunaan metode scramble terhadap keterampilan menulis siswa sekolah dasar

165. Penerapan metode karya wisata untuk meningkatkan keterampilan menulis eksposisi siswa kelas v di sekolah dasar

166. Pengaruh penggunaan media film terhadap keterampilan menulis kalimat siswa kelas i sekolah dasar

167. Pengaruh penerapan model induktif kata bergambar terhadap keterampilan menulis narasi siswa sekolah dasar

168. Pengaruh penggunaan model cooperative script terhadap kompetensi membaca pemahaman siswa kelas v sekolah dasar

169. Pengaruh penggunaan media komik terhadap hasil belajar siswa kelas iv pada tema indahnya negeriku di sekolah dasar

170. Pengaruh penggunaan media computer asissted instruction terhadap hasil belajar siswa kelas ii tema merawat hewan dan tumbuhan di sekolah dasar

171. Pengaruh media audio visual interaktif terhadap hasil belajar siswa pada tema hewan dan tumbuhan di sekolah dasar

172. Pengaruh penggunaan media grafis terhadap hasil belajar siswa tema tempat tinggalku di sekolah dasar

173. Pengaruh penggunaan media diorama terhadap hasil belajar siswa kelas v pada tema ekosistem di sekolah dasar


174. Penggunaan media video peristiwa untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas v di sekolah dasar

175. Pengaruh penggunaan media album kalimat terhadap keterampilan membaca permulaan siswa kelas i sekolah dasar

176. Pengaruh penggunaan media pop-up book terhadap keterampilan menulis narasi siswa sekolah dasar

177. Pengaruh penggunaan boneka anatomi terhadap hasil belajar siswa kelas v pada mata pelajaran ipa di sekolah dasar

178. Peningkatan hasil belajar siswa subtema jenis - jenis pekerjaan melalui penerapan model pembelajaran snowball throwing di sekolah dasar

179. Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw untuk menigkatkan hasil belajar ipa siswa kelas v sekolah dasar

180. Pengembangan lembar kegiatan siswa berbasis keterampilan proses untuk meningkatkan hasil belajar ilmu pengetahuan alam di sekolah dasar

181. Pemanfaatan media flash card untuk meningkatkan hasil belajar ipa pada siswa di sekolah dasar

182. Pengaruh bimbingan belajar terhadap hasil belajar matematika siswa kelas iv di sekolah dasar

183. Permainan puzzle untuk menigkatkan hasil belajar ipa siswa kelas iv sekolah dasar

184. Pengaruh penggunaan media kartu pintar terhadap kemampuan menggunakan huruf kapital siswa sekolah dasar

185. Efektivitas penggunaan media pembelajaran piramida cerita terhadap keterampilan menulis narasi siswa sekolah dasar

186. Penggunaan media video untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ilmu pendidikan sosial sekolah dasar

187. Penggunaan media puzzle untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ips kelas v sekolah dasar

188. Penggunaan media games crossword puzzle untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ips di sekolah dasar

189. Penggunaan media poster untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ips kelas v sekolah dasar

190. Pelaksanaan pembelajaran calistung pada siswa kelas i sekolah dasar

191. Pengaruh penggunaan media batang cuisenaire terhadap hasil belajar siswa pada materi penjumlahan dan pengurangan bilangan di sekolah dasar

192. Efektivitas penggunaan media pembelajaran mika transparanterhadap hasil belajar siswa pada materi penjumlahan pecahan di kelas iv sekolah dasar

193. Pengaruh penggunaan media puzzle lipat terhadap hasil belajar jaring-jaring kubus tema cita-citaku siswa kelas iv di sekolah dasar

194. Pengaruh penggunaan media tulang napier terhadap hasil belajar siswa pada operasi perkalian bilangan cacah di kelas iii sekolah dasar

195. Pengaruh strategi polya terhadap hasil belajar mata pelajaran matematika pada siswa sekolah dasar

196. Pengaruh model problem based learning terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada pembelajaran ips di sekolah dasar

197. Pengaruh model pembelajaran problemâ based learning terhadap hasil belar siswa kelas iv sekolah dasar

198. Penggunaan media video sunan bonang untuk meningkatkan hasil belajar siswa tema sejarah peradaban indonesia kelas v sekolah dasar

199. Penggunaan media powerpoint untuk meningkatkan hasil belajar siswa mata pelajaran ips kelas v di sekolah dasar

200. Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe team games tournament (tgt) untuk meningkatkan keterampilan membaca pemahaman siswa di sekolah dasar

201. Pengaruh penggunaan media video terhadap keterampilan menulis deskripsi siswa sekolah dasar

202. Penerapan pendekatan pembelajaran savi (somatis, auditori, visual, dan intelektual) pada mata pelajaran ipa untuk peningkatan keterampilan pemecahan masalah siswa sekolah dasar

203. Pengaruh penerapan model pembelajaran inkuiri terhadap hasil belajar dan keterampilan pemecahan masalah siswa di sekolah dasar

204. Pengaruh penerapan pendekatan ctl (contextual teaching and learning) terhadap hasilbelajar ipa dan keterampilan berpikir kritis siswa di sekolah dasar

205. Pemanfaatan unsur seni rupa untuk meningkatkan kreativitas siswa dalam menggambar dekoratif di sekolah dasar

206. Pengaruh media audio visual interaktif terhadap hasil belajar peninggalan sejarah siswa kelas iv sekolah dasar

207. Penerapan model pembelajaran kooperatif make a match untuk meningkatkan hasil belajar siswa sekolah dasar

208. Pengaruh penggunaan media damar kurung terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran ipa materi siklus air di sekolah dasar

209. Penggunaan media diorama untuk meningkatkan hasil belajar ipa tentang daur air siswa di sekolah dasar

210. Pengaruh metode brainstorming terhadap pemecahan masalah ipa materi daur air siswa kelas v sekolah dasar

211. Pengaruh penggunaan media glass eating terhadap hasil belajar siswa materi rantai makanan di sekolah dasar

212. Pengaruh permainan kick answer terhadapphasil belajar siswa materi peristiwa alam serta dampaknya bagi makhluk hidup dan lingkunganâ di sekolah dasar


213. Pengaruh strategi pembelajaran proses menulis terbimbing terhadap keterampilan menulis narasi siswa kelas iv sekolah dasar negeri di kecamatan benowo surabaya

214. Pengaruh penggunaan media kotak fase bulan terhadap hasil belajar siswa materi kenampakan bentuk bulan di sekolah dasar

215. Pengaruh penggunaan media kotak fase bulan terhadap hasil belajar siswa materi kenampakan bentuk bulan di sekolah dasar

216. Penerapan model pembelajaran tps (think pair share) untuk meningkatkan hasil belajar ipa siswa di sekolah dasar

217. Pengembangan lks berbasis learning cycle 5e untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas iv sekolah dasar

218. Pengembangan media pembelajaran interaktif berbasis adobe flash untuk pembelajaran menulis teks eksposisi siswa kelas iii sekolah dasar

219. Pengembangan cai berbasis adobe flash pada mata pelajaran matematika materi hubungan antargaris dan sudut untuk siswa kelas iv sekolah dasar

220. Penerapan model pembelajaran langsung untuk meningkatkan keterampilan menulis deskripsi bagi siswa sekolah dasar

221. Pengaruh model creative problem solving (cps) terhadap keterampilan berpikir kreatif siswa dalam pemecahan masalah pada mata pelajaran ipa kelas iv sekolah dasar

222. Penerapan model pembelajaran langsung untuk meningkatkan keterampilan membaca permulaan siswa sekolah dasar

223. Pengaruh model pembelajaran kooperatif teknik gallery walk terhadap keterampilan menulis puisi siswa kelas iv sekolah dasar negeri di kelurahan kedurus surabaya

224. Pengaruh penggunaan media puzzle sumber energi (puber egi) terhadap hasil belajar ipa siswa kelas iv sekolah dasar negeri krian 3 sidoarjo

225. Refleksi kritis terhadap pandangan matematika dari perspektif siswa dan pendidik sekolah dasar

226. Refleksi kritis terhadap pandangan matematika dari perspektif siswa dan pendidik sekolah dasar

227. Pengaruh penerapan metode pembelajaran suggestopedia terhadap keterampilan menulis narasi siswa kelas iv sekolah dasar negeri di kecamatan gurah kediri

228. Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe group investigation terhadap hasil belajar ipa siswa kelas iv sekolah dasar

229. Pengembangan media kompel (komik tempel) materi indahnya keragaman untuk siswa kelas iv sekolah dasar

230. Pengaruh media kertas balik terhadap keterampilan menulis siswa kelas iv sekolah dasar

231. Pengaruh penggunaan media lagu model terhadap hasil belajar siswa kelas v sekolah dasar

232. Pengembangan media zebotika (puzzle book matematika) berbasis pendidikan matematika realistik indonesia (pmri) pada materi mengenal pecahan bagi siswa kelas ii sekolah dasar

233. Pengembangan media bongkar pasang tiga dimensi sistem peredaran darah manusia untuk siswa kelas v sekolah dasar

234. Pengembangan media pikabi berbasis android pada materi perkalian dan pembagian sebagai media belajar siswa sekolah dasar

235. Efektivitas penggunaan media cross number puzzle dalam pembelajaran aritmatika siswa sekolah dasar

236. Pengaruh model the power of two terhadap kemampuan siswa menyelesaikan soal cerita pecahan sekolah dasar

237. Pengaruh penggunaan media papan penjumlahan terhadap hasil belajar matematika materi penjumlahan pada siswa kelas 1 sekolah dasar

238. Pengembangan media ritatoon laci siklus air untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas v sekolah dasar

239. Pengaruh strategi writing workshop terhadap keterampilan menulis ringkasan siswa kelas v sekolah dasar negeri kecamatan sambikerep surabaya

240. Pengaruh penggunaan media gambar acak terhadap keterampilan menulis narasi siswa kelas iv sekolah dasar

241. Pengembangan media kit sifat cahaya berbasis science edutainment pada siswa sekolah dasar

242. Pengaruh model pembelajaran pogil terhadap hasil belajar ipa pada siswa kelas iv sekolah dasar

243. Pengembangan media kartu kuartet untuk keterampilan menulis narasi sugestif siswa kelas v sekolah dasar

244. Penerapan quick on the draw untuk meningkatkan hasil belajar siswa sekolah dasar

245. Pengembangan media ular tangga modifikasi beri jawaban padaku untuk keterampilan membaca teks cerita fiksi siswa kelas iv sekolah dasar

246. Pengaruh metode pembelajaran probing-prompting terhadap keterampilan menulis eksposisi siswa kelas iv sekolah dasar

247. Penerapan model pembelajaran project based learning untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas v sekolah dasar

248. Pengembangan lkpd berorientasi model pembelajaran kooperatif tps untuk pembelajaran ipa siswa kelas iv sekolah dasar

249. Upaya pembentukan karakter siswa kelas ii melalui kegiatan kepramukaan di sekolah dasar negeri betro sidoarjo

250. Pengembangan buku tugas harian dalam rangka memperkuat karakter siswa sekolah dasar

251. Peningkatan kemampuan menulis karangan tema 8 “daerah tempat tinggalku” dengan menggunakan media gambar berseri berbasis android pada siswa kelas iv sekolah dasar

252. Faktor yang mempengaruhi hasil belajar siswa sekolah dasar di kecamatan kota tambolaka

253. Motivasi siswa sekolah dasar mengikuti ekstrakurikuler olahraga ditinjau dari motif berprestasi

254. Implementasi gaya mengajar discovery untuk meningkatkan keterampilan soccer like games siswa sekolah dasar

255. Motivasi siswa sekolah dasar dalam mengikuti program pembelajaran luar kelas dengan menggunakan aplikasi pokemon go

256. Penerapan model pendidikan gerak untuk meningkatkan keterampilan bermain kasti pada siswa sekolah dasar

257. Pengaruh model team quiz terhadap hasil belajar ips siswa sekolah dasar kota padang

258. Peranan pojok baca dalam menumbuhkan minat baca siswa sekolah dasar

259. Diagnosis dan metode belajar membaca siswa sekolah dasar yang berkesulitanbelajar membaca tahap permulaan

260. Pakem berbasis sistem perilaku dalam peningkatan motivasi belajar siswa sekolah dasar

261. Pengembangan buku “kisanak” sebagai media pendidikan karakter untuk siswa sekolah dasar

262. Fleksibilitas siswa sekolah dasar

263. Pengaruh low organized games terhadap derajat kebugaran jasmani siswa sekolah dasar

264. Hasil belajar pendidikan jasmani dan olahraga siswa sekolah dasar: pengaruh keterampilan motorik (tinggi) dan model pembelajaran (kooperatif)

265. Implementasi pendidikan karakter untuk membentuk kepribadian siswa sekolah dasar

266. Korelasi antara interaksi sosial terhadap hasil belajar afektif siswa sekolah dasar

267. Efek gaya asuh permisif terhadap kendala pembentukan kepribadian siswa sekolah dasar

268. Pengaruh strategi problem based learning (pbl) terhadap peningkatkan hasil belajar pendidikan kewarganegaraan (pkn) siswa sekolah dasar

269. Strategi peningkatan perilaku asertif melalui pembelajaran bermain peran pada siswa kelas 1 sekolah dasar negeri 5 kota bengkulu

270. Penerapan pendekatan kontekstual menggunakan media gambar untuk meningkatkan keterampilan menulis deskripsi pada siswa kelas ii sekolah dasar

271. Metode quantum learning untuk meningkatkan efikasi diri dan hasil belajar ips siswa kelas v sekolah dasar

272. Mengembangkan keterampilan berpikir kritis siswa sekolah dasar melalui implementasi model pembelajaran sosial inkuiri

273. Dampak bullying bagi kalangan siswa sekolah dasar

274. Pembelajaran tematik integratif dalam pendidikan jasmani melalui pendekatan bermain untuk meningkatkan hasil belajar penjaskesrek siswa sekolah dasar

275. Keterampilan berbicara siswa sekolah dasar menggunakan visualisasi poster sederhana

276. Implementasi media utangklek terhadap peningkatan hasil belajar siswa sekolah dasar

277. Peningkatan hasil belajar siswa sekolah dasar melalui model student facilitator and explaining berbantuan media rotar

278. Peningkatan hasil belajar siswa melalui model quantum teaching berbantuan media aplikasi edmodo pada siswa sekolah dasar

279. Peran kemampuan komunikasi terhadap sikap percaya diri siswa sekolah dasar

280. Pengaruh model student facilitator and explaining terhadap hasil belajar siswa di sekolah dasar

281. Pengaruh model picture and picture terhadap hasil belajar siswa pada kelas ii sekolah dasar

282. Pengaruh media permainan ular tangga terhadap hasil belajar siswa kelas iii sekolah dasar

283. Efektivitas penggunaan media boneka tangan terhadap keterampilan bercerita siswa kelas v sekolah dasar

284. Pengaruh metode tugas kelompok terhadap hasil belajar siswa kelas v sekolah dasar pada pembelajaran ipa tema panas dan perpindahannya

285. Pengaruh model learning cycle 5e berbantuan mind map terhadap pengetahuan faktual dan konseptual pada pembelajaran ipa siswa kelas v sekolah dasar

286. Anaiisis muatan niiai-nilai karakter pada buku siswa tema indahnya kebersamaan kelas iv sekolah dasar

287. Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe talking stick terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran tematik kelas v sekolah dasar negeri kota bengkulu

288. Metode sq3r sebagai solusi dalam meningkatkan keterampilan membaca pemahaman siswa sekolah dasar

289. Peranan guru dalam mengatasi kesulitan belajar membaca, menulis dan berhitung pada siswa kelas 1 sekolah dasar

290. Analisis implementasi program sekolah model dalam penguatan nilai sosial pada siswa di sekolah dasar

291. Dampak pembelajaran daring bagi siswa sekolah dasar selama covid-19

292. Profil berpikir kreatif siswa sekolah dasar dalam menyelesaikan masalah kelipatan dan faktor bilangan

293. Korelasi antara interaksi sosial terhadap hasil belajar afektif siswa sekolah dasar

294. Pengembangan media pikabi berbasis android pada materi perkalian dan pembagian sebagai media belajar siswa sekolah dasar

295. Efektivitas penggunaan media cross number puzzle dalam pembelajaran aritmatika siswa sekolah dasar

296. Pengaruh model the power of two terhadap kemampuan siswa menyelesaikan soal cerita pecahan sekolah dasar

297. Pengaruh penggunaan media papan penjumlahan terhadap hasil belajar matematika materi penjumlahan pada siswa kelas 1 sekolah dasar

298. Permainan puzzle untuk menigkatkan hasil belajar ipa siswa kelas iv sekolah dasar

299. Pengaruh penggunaan media kartu pintar terhadap kemampuan menggunakan huruf kapital siswa sekolah dasar

300. Efektivitas penggunaan media pembelajaran piramida cerita terhadap

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon