5 APLIKASI ANDROID UNTUK MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA


Kita sekarang memasuki jaman dimana perlahan tapi pasti semua pekerjaan manusia mulai beralih ke sistem robotik. Mulai dari pekerjaan berat skala pabrik sampai ke perhitungan sederhana dapat diselesaikan dengan bantuan sistem robotik.

Berbicara tentang menyelesaikan perhitungan matematika, tahukah anda saat ini anda dapat menyelesaikan soalan matematika hanya dengan mengetikkanya di layar smartphone ? nda perlu repot cukup memasukkan persamaanya di layar smartphone anda. Ini dapat terwujud dengan bantuan aplikasi perhitungan yang mulai bertebaran di playstore.

5 APLIKASI ANDROID UNTU MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA
5 aplikasi matematika

Berebeda dengan kalkulator yang hanya bisa melakukan operasi dasar, aplikasi-aplikasi berikut bahkan dapat menyelesaikan persamaan yang tergolong komplek.


Apa saja aplikasi tersebut mari kita simak. berikut 

1.    PHOTOMATH

5 APLIKASI ANDROID UNTU MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA

Dengan aplikasi ini anda dapat menyelesaikan persamaan matematika yang memusingkan misalnya tugas sekolah dengan sangat gampang. Terlebih lagi sesuai nama depannya photo, anda tinggal mengarahkan kamera ke soal anda dan kemudian ambil fotonya kemudian dengan cepa aplikasi akan  bekerja dan kemudian menampilkan jawabanya. Bukan hanya jawabanya loh bahkan langkah-langkah lengkap untuk mendapatkan hasilnya juga ditampilkan.

Photomath dapat digunakan untuk menyelesaikan berbagai bentuk persamaan matematika seperti logaritma, trigonoemtri, aljabar, integral dan lain-lain. Jadi tunggu apalagi anda tinggal mengistalnya di perangkat android anda.

2.    MALMATH

5 APLIKASI ANDROID UNTU MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA


Bagi anda para siswa ataupun mahasiswa sudahkah anda mengenal aplikasi yang satu ini ?nda perlu pusing-pusing lagi mengerjakan soal di kertas cakaran cukup dengan mengunakan malmat segala permasalahan matematika seperti algoritma, aljabar, tirgonometri dapat anda selesaikan dengan mudah. Tidak Cuma itu, malmath juga dapat anda manfaatkan untuk belajar karena malmath menyediakan fitur berupa soalan yang dilengkapi dengan cara penyelesaiannya.

3.    MATHAWAY

5 APLIKASI ANDROID UNTU MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA

Berikutnya adalah mathway, aplikasi ini juga memiliki fitur tangkap foto dan menyelesaikan dengan cara cepat. Fitur lain yang dimilki mathway anda answer chat, cukup tanyakan soalan anda pada aplikasi dan sisanya aplikasi ayng akan mengurusnya. Dengan aplikasi ini anda dapat menyelesaikan tugas sekolah untuk materi statistik dan algoritma dengan mudah.


4.    MATH TRICK

5 APLIKASI ANDROID UNTU MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA

Aplikasi ini agak berbeda dengan aplikasi sebelumnya. Pada aplikasi ini anda akan disuguhkan dengan game yang membantu anda untuk belajar matematikan dengan mengunakan trik rahasia yang seringkali tidak diajarkan di persekolahan. Aplikasi ini sangat recommended untuk mahir matematika

5.    MATHALLY GRAPHING CALCULATOR

5 APLIKASI ANDROID UNTU MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA


Dari semua aplikasi diatas sama-sama dapat anda gunakan untuk menyelesaikan soal matematika yang melibatkan persamaan. Namun pertaanyaanya sekaran bagaimana jika soal tersebut adlah soal gafik yang melibatkan sumbu x dan sumbu y? tenang aplikasi inilah jawabanya. Aplikasi yang satu ini bernama Mathally Graphing Calculator di desain untuk menyelesaikan persoalan dengan sini grafik. Tentu saja aplikasi ini sangat membantu untuk menyelesaikan persoalan matematika yang melibatkan grafik.

Sebagai catatan, aplikasi diatas mungkin dapat mempermudah anda mengerjakan soal matematika, cukup dengan foto dan selesai. Namun perlu anda ketahui bahwa anda tidak boleh bergantung dengan aplikasi tersebut, cobalah untuk menyelesaikan soal anda sendiri dengan begitu anda akan belajar lebih banyak.

Sekian jika kiranya informasi ini bermanfaat kami harap anda berkenang untuk membagikan halaman ini.





Artikel Terkait


EmoticonEmoticon