Nostalgia Film kartun Generasi 90-an

Tags


Artikel tentang Film kartun lawas ini dibuat khusus bagi teman-teman era 90-an yang tentunya sekarang bukan anak-anak lagi (hiks ),semua pasti sudah pada sibuk-sibuknya dengan kuliah dan pekerjaan masing-masing bahkan seharuhya setegahnya sudah pada sibuk urusin keluarga baru ( yang masih jomblo sabar yaa :v). Berbeda dengan kite-kite di era 90-an, kids jaman now
tidak akan pernah tahu bagaimana rasanya  harus menunggu 7 hari untuk bisa tahu kelanjutan episode kartun yang minggu lalu tayang, itupun klo pas  tayang lampu tidak padam (:v) kalo sampai mati lampu harus nunggu 7 hari lagi ckck.  Tapi itulah yang membuatnya begitu berkesan, sampai-sampai sekarang rasanya ingin kembali ke masa kecil, masa yang bisa lepas dan bebas dari rasa pusing karena tuntutan sosial dan sejenisnya seperti saat dewasa ini (curhat :v). Untuk itu langsung saja, berikut kartun lawas generasi 90-an.

1. Ninja Hatori


Ninja Hatori dkk
"Mendaki Gunung lewati lembah
Sungai Mengalir indah ke samudera,
Bersama teman Bertualang... "
 Bagi yang tau anime ini dan pernah nonton  pasti baca lirik diatas pakai nada, yap benar ninja hatori. Anime ini pertama kali tayang di indoneisa  tahun 1997 di RCTI kemudian ditayangkan kembali di indosiar pada tahun 2000. Anime ini dikarang oleh Fujiko Fujio dalam bentuk awal berupa manga yang kemudian di adaptasi menjadi serial anime dan juga video game. Alur ceritanya terpokus pada Kanzo Hatori selaku pemeran utama bersama Kenichi dan juga adik perempua Kanzo Hatori yang bernama   Zhinso hatori.

2. Saint Seiya


Minggu lalu saya iseng-iseng putar video the voice thailand di youtube dan saya seketika  merinding pas dengerin  salah satu kontestannya bernyanyi, coba gank putar videonya pasti generasi 90-an familiar dengan lagunya.  Awal dengar lagunya pasti masih mencoba mengingat-ingat "pernah dengar dimana yaa..?' tapi pas reff pasti langsung ingat kembali. yaaa... Saint Seiyaaa shounen wa minna .....Seint Seiya kooodoku na senshi Ouooo..." (sorry bawaanya jadi pengen nyayi). Saint Seiya merupakan anime bergendre sounen yang dikarang oleh Masami Kurumada dan pertama kali tayang tahun 1987 di saluran TVRI Yogyakarta dan kemudian di RCTI pada tahun 1991. tenyata sudah agak lama tayangnyaya dan secara pribadi saya baru kenal dengan anime ini begitu tayang di indosiar sekitar tahun 2000-2002 hehe. Anime ini bercerita tentang kesatria zodiak, jadi setiap tokoh yang berperang sebagai kesatria punya zodiaknya tersendiri yang menjadi identitas masing-masing. Kalau kalian menfavoritkan Seiya,  favorit saya berbeda, saya memfavoritkan Dragon Shiryu saya telah terpikau oleh jurus  "naga mendaki langit"nya, saking terpikaunya sampai-sampai saya sempat memperagakannya ke teman sd gue (lol). 

3. Honey Bee hutch


"Hachi anak yang sebatang kara....

Pergi menjadi ibunya...

Dimalam yang sangat dingin...

Teringat mama.."

Kalau kids jaman now nangis karena putus dengan pacarnya, diriku dulu nagisnya karena nonton ni anime. Bayangkan gang bagaimana ngak sedih sudah kecil, lemah, hachi pun harus terpisah dengan ibunya. Di sepanjang perjalanan dalam mencari sang ibu pasti selalu ada momen dimana hachi menderita. Nah, pasti sudah pada tau, anime ini berjudul Honey bee Hutch. Versi aslinya pertama kali ditayangka tahun 1970 dan saya kenalnya sekitar tahun 2000 saat itu anime ini ditayangkan di salah satu stasiun televisi kalau tidak salah TV 7 sekarang pasca ultah ke berapa jadi Trans 7. Anime ini bercerita tetang seekor lebah yang sejak lahir terpisah dengan ibunya, cerita berfokus pada perjalanan sang lebah kecil untuk menemukan ibunya.

4. Crush Gear Turbo

Sumber gambar : http://suryapersonal.blogspot.co.id

Anak 90-an mana yang tidak kenal anime yang satu ini. Anime dengan total 68 episode ini pernah tayang di stasiun tv ikan terbang tahun 2000 rutin setiap hari minggu jam 11.00 . Anime ini bercerita tentang  pertadingan mengadu mobil bersenjata yang dinamakan gear, dengan pemeran utama berupa sosok anak paru baya bernama kouya marino dengan gear andalanya garuda eagle yang kemudian digantikan oleh garuda phonix di pertengahan cerita. saya masih ingat saya pernah bela-belain menyisipkan uang jajan ke tabungan hanya untuk beli gear garuda eagle dan sampai sekarang saya masih hafal gerakan melempar gear ala kouya marino :v.  

5. Hunter X Hunter


Saya sangat suka dengan ending song versi indonesia dari anime ini sampai-sampai sampai sekarang saya masih hafal betul liriknya. Di indonesia anime ini pertama kali tayang di TV 7 tahun 1999. Hunter X hunter merupakan adapatasi dari serial manga yang dikarang oleh Yoshihiro Togashi. Fokus cerita tertuju pada Gon Freecsh seorang anak yang mulanya berusia 12 tahun yang bergabung dengan asosiasi hunter. Tujuan dari Gon agak mirip dengan hutchy, kalo hutchi ingin menemukan ibunya, Gon ingin menemu, kan ayahnya :v. Tokoh utama lainya diantaranya adalah Killua Zoldic, Kurapika Kuruta, Leorio yang merupakan teman dekat dari Gon dan sejumlah karakter antagonis salah satunya adalah Hisoka.

7. Yu yu Hakusho


Yu yu Hakusho merupaka anime yang diadaptasi dari manga hasil karya  Yoshihiro kagaki, yap orang yang yang menulis  hunter x hunter, jadi bisa dibilang yu yu hakusho ini adalah kakak dari hunter x hunter. Anime ini pernah tayang di pertelevisian indonesia sekitar tahun 2000an. Di Jepang sendiri pada awal-awal kemunculannya anime ini sangat populer bahkan serinya sempat meraih penghargaan Shogakukan Manga Award untuk kategori shonen manga pada tahun 1993. Anime ini berkisa tentang seorang lelaki bernama Yusuke urameshi yang mendapat kesempatan untuk hidup kembali dan diberikan misi untuk menolong roh yang tersesat. Anime ini bergendre adventure, shonen, supranatural dan juga intrik-intrik komedi yang disajikan dengan alur cerita menarik dan pernuh pertarungan. hmm jadi tertarik untuk menontonnya lagi yaa ...haha 

8. Inuyasha


Inuyasa sekdar info gang.. inu itu artinya anjing dan yasha artinya siluman, jadi inuyasa artinya anjing siluman... hmm atau mungkin siluman anjing entahlah :v. ..I want to change the word.. itu reff dari salah satu openingnya hehe, dibintangi oleh seorang han'yo bernama inuyasa, kagome si gadis dari dunia manusia, miroku si pendeta cabul :v, sango dan sippo si siluman rubah kecil. Bersama-sama mereka melakukan perualangan untuk mencari kitap suci,  haha kayak kera sakti ya,,, bukan, yang benar untuk mengumpulkan sikon no tama atau bola empat arwah. Anime ini  pernah tayang di beberapa stasiun tv indonesia secara bergantian indosiar, global dan spacetoon.  


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon