cara mengatasi Unfortunately, the process com.android. systemui has stopped pada hp android

Tak dipungkiri bahwa hp android saat ini adalah barang yang tak lepas di kehidupan kita, dimana pun dan kapanpun android selalu menyertai manusia jaman now.

cara mengatasi Unfortunately, the process com.android. systemui has stopped  pada hp android
cara mengatasi Unfortunately, the process com.android. systemui has stopped 

Tentunya jika android bermasalah pasti bikin badmood sama seperti yang saya alami beberapa hari tiba-tiba pas hp dihidupkan muncul tulisan “ Unfortunately, the process com.android. systemui has stopped” atau dalam bahas indonesia” sayangnya, proses com. Adroid. Systemui telah berhenti” dan tulisan ini menyebabkan hp android tida bisa digunakan, 1 fitur pun tidak bisa digunakan. Terus apa yang selanjutnya dapat anda lakukan untuk mengatasi hal ini ?

Dalam kasus ini, ada banyak cara yang bisa anda lakukan yaitu :
1.      Lem Biru ( lempar beli baru)
2.      Bawa ke tunkang service
3.      Flashing ulang
4.      Reset factory

Baca juga : 
  1. CARA MEMPERBAIKI PERIKSA LAYANAN JARINGAN DI HP 
  2. Cara Mengatasi Hp Terkena Air - New !!
  3. Cara Mudah membatalkan registrasi kartu SiM (terbaru) - New !!
Pada artikel ini kita tidak membahas point nomor 1 sampai 3 tetapi kita fokus pada point nomor 4, ya reset faktori atau kembali kepengaturan pabrikan. Dengan cara ini terbukti dapat mengatasi masalah tersebut. 

Tetapi perlu anda ketahui dengan melakukan reset faktori segala data yang bukan bawaan ponsel yang terdapat di memori internal akan terhapus, begitulah cara kerjanya.

Cara Mengatasi dengan reset faktori 

Caranya cukup sederhana, yuk disimak.

1.    Pertama pastikan batteri hp anda  sekurang-kurangnya terisi 40 % untuk menghindari hp lobet saat proses reset sedang berlangsung karena untuk beberapa jenis hp dalam menu reset factory hp tidak bisa di cas.



2.   kemudian tekan tombol power bersamaan dengan tombol volume atas dan tahan sekitar 10 detik kemudian lepaskan, maka pada layar akan menampilkan menu android system recovery.
3.   Pada menu sistem recovery pilih "wipe data/factory Reset" dengan cara menekan tombol volume bawah sebanyak 3x
4.   kemudian tekan tombol power untuk memulai proses reset factory, dan tunggu beberapa saat sampai proses reset selesai.
5.   langkah terakhir adalah menekan tombol power 1x untuk menghidupkan hp. Dan coba anda cek apakah berhasil ? saya sendiri dengan cara ini terbukti berhasil

oke gang demikian artikel ini semoga dapat mengatasi masalah anda. 


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon