Cara Mengganti Akun Google play di Hp android

Sistem operasi hp berbasis android mengunakan sitem loging 1 arah yang melibatkan akun google(gmail), bagi saya tipe orang dengan kemampuan kognitif 1 dalam hal ini mengingat lemah alias pelupa membuat  sistem ini agak mengkawatirkan. Hal ini terjadi beberapa waktu yang lalu ketika saya lupa pasword akun google yang saya pake di hp andoid saya.
Apakah anda pernah mengamali hal yang sama ?
Atau anda sedang mengalaminya ?
Dan kali ini bloginfokuhaku.blogspot.com memposting artikel berjudul “cara mengganti akun google di hp android”. Nah bagaimana caranya ? berikut ulasanya

Langkah pertama adalah dengan menghapus akun google yang lama dengan cara menghpusnya dari sistem android. Caranya simple.

Baca Juga Bro/sis : Cara mengatasi iklan yang muncul di android

     1.    Masuk ke pengaturan atau setting hp android anda kemudian coba scroll ke bawah cari dan pilih tab bertuliskan “google”. Lihat gambar

Cara mengganti akun google di hp android
langkah 1

     2.    Selanjutnya pilih dan tab pada akun google anda yang lupa password kemudian tekan tombol di sebelah kiri tombol home maka akan muncul pilihan dan tinggal pilih dan tab pada pilihan hapus. Catatan untuk memunculkan menu hapus akun  ini berbeda beda tergantung hp pada screenshot yang saya tampilkan mengunakan hp jenis lenovo, namun jenis lain seperti samsung, xiomi, huawei dll opsi hapus akun berada di bagian pojok kiri atas layar handphone.  

Cara mengganti akun google di hp android


Langka pertama done gan

Langkah kedua adalah memasang akun google yang baru.

     1.    Buat akun google. saya yakin untuk ini anda tidak perlu di ajari lagi. Dan ingat jangan lupa passwordnya lagi
     2.    Next kebali ke pengaturan dan cari tab tambahkan akun

Cara mengganti akun google di hp android


     3.    Pada form isikan alaman dan password baru anda.
     4.    Selesai

Demikianlah kata-kata yang bissa saya tuliskan untuk anda semoga pengalaman saya dalam menyelesaikan masalah dapat memberikan pengetahuan untuk anda dalam menghadapi masalah yang serupa. Sebuah quote “ masalah bukanlah derita, melainkan sebuah prasebab datangnya ilmu” haha  
Sekian dan terimah kasih. jangan lupa apabila artikel ini membantu share ke media sosial anda dengan menekan tombol share dibawah 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon