Cara Menghilangkan Pop up iklan di hp android

Iklan merupakan sumber pernghaslilan utama dari develover apps dan website. Jadi jangan heran kalo aplikasi di Hp android anda semuanya punya iklan yang tayang. Jadi kalau anda berniat menghilangkan iklan didalam aplikasi tersebut itu merupakan tindakan yang agak mendzolimi pihak pengembang.

Kebanyakan iklan akan tampil jika aplikasi di hp android anda dijalankan, biasanya iklan tampil hanya menyita sebagian kecil space layar saja, entah itu dibagian atas atau bagian bawah. Dalam kasus ini sangat wajar dan hal ini tidak begitu mengganggu.

Cara Menghilangkan Pop up iklan di hp android


Namun, adakalahnya anda menjumpai iklan akan muncul di home screen dalam bentuk ukuran layar penuh padahal tidak ada aplikasi ayng dijalankan dan iklan pun terkadang juga muncul di aplikasi android yang aslinya tidak punya iklan misalnya aplikasi facebook.

Jika anda mendapati iklan yang seperti ini di hp android anda ! ini tidak wajar dan sebaiknya anda hilangkan.

Terus bagaimana cara menghilangkan iklan seperti itu ??

langkah awal adalah anda harus mengtahui sumber iklan ini datangnya dari mana.

Iklan jenis ini sering distilakan dengan iklan pop up. iklan pop uo Biasanya sumbernya berasal dari jenis aplikasi android yang run time atau aplikasi android yang  terus berjalan di belakang layar.

Iklan pop up karena aplikasi launcer


 Aplikasi android yang paling sering misalnya aplikasi fitur layar seperti launcer.
Jadi jika anda mengistall laucer dan menemukan iklan pop up yang tidak wajar solusinya uninstall aplikasi launcer tersebut dari hp anda kemudian besikan chace atau junk dengan menggunakan apliakasi pembersi misalnya Ccleaner.

Baca Juga : cara mengatasi Unfortunately, the process com.android. systemui has stopped pada hp android

Iklan Pop up Karena malware

Namun jika anda menemukan iklan pop up yang tidak wajar di hp android anda padahal anda tidak pernah menginstall aplikasi semacam launcer di hp android anda tersebut, besar kemunkinan iklan pop up tersebut disebabkan oleh sejenis malware ads (iklan malware).

Iklan Pop up Karena malware bersumber

Jika malware ini bersumber maka menghilangkan iklanya masih bisa dilakukan tanpa install ulang namun jika tidak bersumber degan artian lain malware menyerang sistem dasar maka anda harus menginstall ulangnya dengan dukungan firmware untuk menghilangkan iklannya.

Menghilangkan iklan pop up malware bersumber ?

Istilah malware bersumber sebenarnya istila pribadi saya, maksudnya adalah iklan tersbut masih disebabkan oleh aplikasi. Kadang ini merupakan ulah yang disengaja oleh peng iklan black hat. Pernyebabnya sering disebabkan karena kit mendownload apliakasi android bukan di playstore melaikan di blog-blog dengan dalil gratisan.   

 Kami pernah mengalami hal yang serupa. Pertama untuk mengetahui apakah ikalanya berasal malwarenya bersumber atau tidak coba bukan pentatuan hp android anda > kemudia apps> kelola aps cari aplikasi yang mencurigakan misalnya aplikasi yang tidak ada di home screen dan tidak mempunyai logo. seperti gambar dibawah



Jika ketemu kemungkina inilah aplikasi iklan pop up itu. Aplikasi sejenis ini agak bandel tidak bisa diuninstall dengan langkah normal sepeti aplikasi lain. Dibutuhkan cara khusus. Salah satu caranya adalah dengan mengunakan sd card kosong.

1.       Buka pengaturan kemudian apl

2.       Pilih kelola aplikasi


3.       Pilih aplikasi mencurigakantersebut lalu Tekan dan pilih pindahkan ke kartu Sd
4.       Kemudian anda tinggal menformat kartu SD card anda


Dengan langkah ini seharunya iklan pop up anda seharunya sudah hilang. iklan pop up ini sebenarnya hanya muncul ketika data internet akrif jadi cara lainnya adalah mematikan data internet anda.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon