Cara Screenshoot Klik kanan pada layar Monitor PC

screenshoot atau fitur tangkap layar merupakan ekstra fitur yang pasti ditemukan di setiap jenis gadget. Fungsinya adalah untuk menangkap gambar tampilan pada layar. Pada kesempatan kali ini memalului artikel ini akan dibahasa cara screenshoot klik kanan pada layar monitor.

Kebanyakan orang untuk menangkap layar menggunakan fitur keyboard yaitu  dengan menekan tombol "prtsc Sysrq". Kekurangan dari fitur ini adalah resolusi gambar yang rendah ditambah lagi user tidak bisa menspesifikkan bagian yang mau di screenshoot karena dengan sedirinya perintah "prtsc Sysrq" ini menangkap tampilan seluru layar.

baca Juga : Cara mengetik basmalah di ms word dengan mudah


jadi semsialnya anda hanya menginginkan untuk menscreenshoot bagian tertentu misalnya fitur klik kanan maka anda dapat menggunakan sebuah tool bernama "sniping tools". Aplikasi ini merupakan bawaan windows jadi anda bisa menemukannya di segala versi windows tanpa harus mengistallnya terlebih dahulu. untuk menangkap layar klik kanan and bisa menggunakan cara berikut :

pertama : jalankan snipping tools anda bisa mencarinya melalui menu search. kemudian pilih delay 5 detik.


Kedua : kemudian pilih New


ketiga : Segara kembali ke dekstop dan klik kanan. Tunggu sampai waktu delay 5 detik selesai selanjunya tinggal tandai bagian yang mau di screenshoot.

baca Juga : Capek Mengetik ? begini cara instant mengambil teks dari buku



informasi ini sebetulnya bagi orang yang sudah tau hanyalah hal yang sepele. namun terkadang masalah yang sebenarnya sangat sepele begitu memusingkan bagi kita karena kita tidak tahu ilmu tentangnya. Sekian dan terimah kasi semoga bisa berguna bagi anda yang membutuhkan dan jangna lupa tinggalkan komentar di blog postingan ini.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon