Mengatasi Kuota XL Banyak tetapi tidak bisa akses google

Tags

Kuota anda banyak tetapi tidak bisa akses google ! apakah anda pernah mengalaminya ? beberapa hari yang lalu saya mengalami masalah tersebut.  saya berfikir apakah kuota habis ? tetapi ternyata kuota saya masih banyak. dan yang membuat saya bertambah heran adalah saya masih bisa mengakses youtube dan aplikasi android online lainnya. tetapi saat saya mencoba searching melalui google crome muncul pesan situs ini tidak bisa diakses. Seperti screenshot dibawah ini.

Mengatasi Kuota XL Banyak tetapi tidak bisa akses google
Tidak Bisa Akses google


Baca Juga : Cara Mengkopi File PDF yang terproteksi dengan Mudah

kalau dipikir google error kan rasanya tidak mungkin. kemudian saya coba memasukkan url situs langsung ke urlnya tanpa melalui google dan ternyata bisa tidak ada masalah, akses cepat dan lancar. iseng-iseng coba searching pake yahoo dan alhasil tidak ada masalah. jadi hipotesi saya ada maslah dengan google. tapi ternyata dengan mengunakan hp teman dan coba akses google, google tampak sehat-sehat saja. 

saya simpulkan bahwa pokok permasalahannya adalah berasal dari provider yang saya gunakan. provider yang saya gunakan adalah provider XL dengan paket combo 40 GB. Usut punya usut dari komunitas medsos ternyata banyak yang pernah mengalami hal yang sama. Mekipun sifatnya insidental yaitu hanya terjadi sewaktu-waktu dan akan kembali normal selang beberapa menitan tetapi tetap saja ini merupakan masalah jika datang di sata kita membutuhkan searching.


Solusi yang dapat anda lakukan ternyata sangat mudah. masalahnya adalah domain dari google bawaan crome yang anda gunakan yaitu .com dengan provide xl. jadi caranya mudah coba ganti domain dari semulah google.com menjadi google.fr. kemudian coba kases dan pada kotak pencarian silahkan masukkan kata kunci apa yang anda butuhkan. dengan cara ini terbukti berhasil

sekadar sharing pengalaman pribadi. karena terkadang solusi dari masalah yang kita hadapi begitu simple yang membuatnya rumit adalah kita tidak mempunyai ilmu tetang masalah tersebut. sekian kepada pembaca sekalian semoga artikel ini dapat menjadi informasi yang berguna untuk anda. 





Artikel Terkait


EmoticonEmoticon