ulasan One Piece Chapter 928 : Kid Vs Akagami

Tags

Setelah Menunggu 2 Minggu Akhirnya One piece 928 releas juga.

Alur cerita masih dalam proses pelengkapan cerita menuju klimaks di arc wano kali ini. Tidak menutup kemungkinan masih banyak hal-hal menarik di arc kali ini yang belum diperlihatkan Oda sensei kepada para penggemar. 

Tentu saja tak sabar rasanya menanti chapter 929 minggu depan. Tapi sebelum itu mari kita ulas chapter 928 yang lalu plus teori spolier untuk chapter 929 nanti. 

Akagami Vs Kid

Kid kehilangan lengan

hal yang paling menarik menurut saya adalah fakta bahwa Kid pernah dikalahkan oleh Akagami dan kehilangan tangan kirinya. Akagami no shank sampai chapter 928 masih menjadi yonko yang paling misterius. Oda sendiri tidak pernah memperlihatkan kemampuan shank secara langsung.

Info sampai saat ini yang diketahui adalah shank adalah pendekar pedang yang bisa bertarung saimbang dengan dracule mihawk, itupun sebelum tangannya hilang digigit monster laut. tidak menutup kemungkinan bahwa shank saat ini adalah seorang user devil fruit. 

Sebelumnya kid memang bertujuan untuk menjatuhkan shank dan merebut posisinya sebagai yonko. kid menjalin kerjasama dengan 2 kapten bajak laut dari generasi terburuk yaitu Basil Hawking dan Scrachman Apoo yang hingga kini tidak diketahui keberadaannya.

Geisha Komurasaki adalah Adik Momonosuke

komurasaki is hyori

Di chapter yang lalu sempat diperlihatkan siluet momo bersama ibunya nona toki. Di siluet tersebut juga nampak sosok seorang gadis kecil yang ternyata merupakan adik momo yang bernama hyori

Kemungkinannya memang besar bahwa Geisha komurasaki adalah adik dari momo. pernah dijelaskan oleh kinemon bahwa dia bersama momo, kanjuro dan raizo di kirim ke 20 tahun ke masa depan oleh kemampuan devil fruit nona toki. 

jika memang hyori berhasil selamat maka dia seharunya memang sudah berumur lebih dari 20 tahun. 

mengenai karakter dari komurasaki yang secara konteks pada chapter 928 lalu diperkenalkan sebagai seorang gadis yang mengunakan kepopulerannya untuk menipu saya kira perlu pengamatan lebih jauh.

kemungkinan besar komurasaki tidak mengetahui bahwa momo selamat. Dengan mempertimbangkan dendam komurasaki terhadap rezim oroci yang telah membunuh keluarganya, kemungkinan besar dia berkarakter menghalalkan segala cara untuk membalas dendam.

Kemunculan Caribou

Caribou


Entah bagaimana kisahnya si caribou bisa sampai di pulau wano. Pertama kali caribou diperkenalkan di arc after time skip dan berlanjut ke arc pulau manusia ikan. 

setiap karakter yang dihadikan oda sense selalu mempunyai peran tertentu yang hanya dia yang bisa melakukannya. 

coba kita ingat di arc arabasta dan arc marinerport dimana mr. 3 mengambil peran sebagai pembuka gembok, di impel down bon-can alias mr.2 merelakan dirinya mengguakan kemampuan buah setannya untuk menyamar menjadi magelan dan mebuka gerbang untuk luffy dkk.

kemampuan dari caribou ini cukup unik. dia penguna logia tipe lumpur yang bisa menyembunyikan apa saja ke dalam tumbuhnya. Prediksi bahwa caribou ini akan berperan untuk mencuri ponegliph merah dari kaido.


Keadaan Luffy dipenjara

mana pedang luffi ?

di penjara luffy dan kid menjadi idola para tahanan. Borgol batu laut sengaja dilemahkan agar para tahanan user devil fruit bisa dipekerjakan.

Namun yang menjadi perhatian adalah dimana pedang yang luffy ambil saat di kuil tempat tinggal o-tama ? 

melihat reaksi dari kakek o-tama dan juga reaksi zoro saat melihat pedang itu tampaknya pedang itu bukan pedang biasa. 

jika benar orochi adalah user mistic zoan yamata no orochi maka bisa jadi ada pedang kusanagi yaitu pedang yang menurut lagenda digunakan untuk mengalahkan yamata no orochi.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon