Deskripsi dan Spoiler Anime Tate No Yuusha, fall anime 2019

Tags


Salah Satu Anime serialisasi manga winter 2019 yang banyak mendapat perhatian oleh para otaku indonesia adalah Tate No Yuusha. Anime ini bergendre fantasi, isekai, Romance, Adventure, diproduksi oleh kinema citrus karangan mangaka Yusagi Aneko

Seperti judulnya tate no Yuusha, fokus cerita pada sosok mc laki-laki bernama Iwatani Naofumi yang dipanggil dari dunia manusia ke isekai sebagai seorang pahlawan dengan senjata suci berupa perisai oleh para penyihir kerajaan Melromarc. Bersama dengan 3 pahlawan lainnya yaitu pengguna tombak, pedang, dan panah. 

Konflik muncul sejak awal cerita, kerajaan Melromarc menganut kepercayaan yang disebarkan oleh gereja 3 pahlawan. Seperti namanya gereja hanya mengakui keberadaan 3 pahlawan yaitu pahlawan penguna pedang, tombak dan panah saja (fakta ini baru terungkap di pertengahan episode nanti). Alhasil pahlawan perisai diabaikan dan bahkan berusahan difitnah untuk menjatuhkan namanya. 

Berbeda dengan kepercayaan yang dianut di negara demi human yang menjadikan pahlawan perisai sebagai satu-satunya pahlawan yang diakui melalui keyakinan penyebar agama pahlawan perisai.

konflik pertama ketika Naofumi di difitnah oleh seorang wanita bernama mein sofia yang mengaku telah diperkosa oleh neofumi. usut punya usut mein sofia adalah putri pertama dari raja kerjaan Melromarc sehingga semua omongannya akan di dengarkan oleh kerajaan. 

Dari peristiwa ini neofumi diasingkan dan terjadi pembalikan karakter pada dirinya menjadi pribadi yang tidak mempercayai siapapun. Masyarakat seluru kerajaan juga memperlakukakanya sebagai seoraong pahlawan hina dan dijuluki demon Shield. 

Perjuangan untuk bertahan hidup dan menaikkan level seorang pahlawan perisai pun dimulai.

Berbeda dengan ketiga pahlawan lainnya, naofumi lebih susah menaikkan level dikarenakan jenis sejanta sucinya yang lebih kepada defense. Ditambahlagi dia tidak bisa menggunakan senjata apapun selain perisai karena effek dari jenis senjata sucinya.

Kemampuan dari perisainya adalah kemampuan perubahan bentuk dan effek yang berbeda untuk setiap jenis perubahan. 

Raphtalia & Naofumi

Sosok pertama yang dia percayai adalah seorang budak demi-human (setengah binatang) bernama raphtalia yang di belinya dari penjual budak. awalnya Dia hanyala sosok demi-human kecil tapi semenjak naik level raphtalia berubah menjadi sosok gadis cantik.  

Mein Sofia


karakter kedua yang akan menemani mc dalam kelanjutan cerita tate no yuusha  adalah seekor monster Philorial. Monster Philorial pada umunya merupakan hewan seperti ayam dengan ukuran sedang yang biasa digunakan orang-orang untuk menarik gerobak. 
Firo

Philorial naofumi agak spesial karena ukuranya yang lebih besar dan lebih pintar dibandingkan philorial pada umumnya. Sejalan dengan cerita philorial yang diberi nama firo kemudian memiliki kemampuan untuk berubah wujud menjadi sosok gadis kecil bersayap mirip peri. Di tengah cerita akan dijelaskan bahwa ternyata kemampuan berubah wujud firo disebabkan karena dia dibesarkan oleh seorang pahlawan perisai.

Anime ini dijamin sangat menarik karena karakter dari mc yaitu pahlawan perisai yang terkesan berbeda dari karakter pahlawan seperti biasanya. Naofumi terbentuk menjadi karakter penuh perhitungan, keras dan tidak mempercayai orang lain. mesipun demikian dia sebenarnya adalah sosok yang sangat baik hati. 

Saat wave monster menyerang naofumi cs lebih mementingkan untuk mengevakuasi warga dibandingkan tiga pahlawan lainnya yang hanya bisa bertarung. berbagai kejadian dan pertempuran hidup mati yang dialami naofumi membuat dia menjelma menjadi sosok pahlawan yang lebih kuat dibandingkan 3 pahlawan lainnya yang menghabiskan waktunya dengan bersenang-senang.



Artikel Terkait


EmoticonEmoticon