menanggulangi Pendapatan Adsense Blog yang Menurun drastis

Tags

Pendapatan Adsense Blog Menurun

Jika pendapatan adsense blog anda memurun anda mungkin membutuhkan referensi untuk mengetahui penyebab mengapa hal tersebut terjadi dan cara mengatasinya. Berikut akan dibahasa secara mendetail.

Ada 2 hal yang menyebabkan pendapatan adsense blog anda bisa menurun yaitu :

  1. Menurunya jumlah pengunjung blog (pv dan uv) per hari.
  2. Akun adsense anda mungkin terkena Smart Pricing.
Untuk point no 1 anda bisa menlihatnya melalui pengecekan performa blog, bisa via dasboard blog, google Analysis dan sejenisnya. Anjloknya jumlah pengunjung tentu saja mempengaruhi pendapatan adsense, untuk point ini pasti semua blogger sudah faham betul, jadi kita akan lansung loncat ke pembahasan point no.2.

Smart pricing


Jika diartikan secara latter late smart pricing berarti pembayaran pintar. Smart Pricing merupakan bagian dari cara kerja system adsense untuk memberi upah pemasang iklan di blog. 

Di tahun-tahun terakhir istilah smart pricing kembali viral di kalangan blogger pemula. Mungkin penyebabnya karena saat ini banyak sekali blog-blog baru yang muncul ke permukaan dengan main set bagaimana menghasilkan uang dari adsense tanpa perlu kerja keras. Tentu saja hasilnya Konten blog mereka cenderung berkualitas rendah karena berbagai aksi instant seperti copas dan spin teks. 

back to the topic, indikator atau ciri-ciri smart pricing dapat anda amati pada blog anda. Jika  traffic blog anda tidak jauh dari hari-hari biasanya dan penanyang iklan pun masih aktif tetapi pendapatan adsens menurun maka kemungkinan besar blog anda terkena smart pricing.  

Indikator yang paling nampak biasanya dapat dilihat dari Cpc/BPk iklan blog anda yang menjadi sangat kecil.

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa blog anda bisa terkena Smart Pricing ?
untuk ini anda perlu evaluasi sendiri karena hanya si pemilik blog yang tahu persis bagaimana blognya dibangun. 

Apakah Konten blog anda original ?


Original berbeda dengan unik. Original artinya asli buah opini, rewrite 90 %, tidak menggunakan aplikasi pengubah encode teks seperti Article ganie dan bukan pula hasil translate serta bukan artikel hasil generate otomatis, sperti sparta.


untuk ini solusinya : kembali menerapkan TOS artikel yang bagus menurut pihak adsense tersendiri. Naikkan kualitas artikel dengan memasukkan setiap elemen yang bisa ditambahkan.

Apakah Anda memasang kalimat Persuasif untuk meminta pengunjung mengklik Iklan ?

seperti" mohon support kami dengan mengkik iklan", "Tolong donasi anda dengan mengklik iklan di blog ini", "cek dibawah iklan khusus untuk anda" dan kalimat lain dengan maksud untuk meminta pengunjung mngklik iklan. 

Jika anda begitu, segera hapus kalimat tersebut.

Apakah anda menggunakan Safelink Klik 2 kali untuk generate link ?

Biasanya banyak ditemukan di blog-blog donwload. Satu button link di bagian atas dengan tulisan "klik 2 kali" yang akan mengarahkan ke iklan dibawah postingan. Dimata google metode seperti ini adalah bentuk pelanggara.

Selain itu yang fatal dari kebanyakan safelingker pemula adalah merekan menggatur supaya artikelnya tidak terindeks mesin pencari sehingga trafik satu-satunya berasal dari blog utama.

Selain itu usahakan safelink anda mempuyai minimal 20 artikel.

Jika anda begitu, segeralah beralih ke safelink normal.

Sebagai bentuk penanggulangan anda bisa mencopot iklan adsense anda selama 3 hari kemudian pasang kembali dengan menggunakan kode iklan baru.

Artikel ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi. Setelah mengamati saya simpulkan ternyata masalah smart pricing yang saya alami disebabkan karna salah-satu blog saya melanggar ketentuan adsense. Setelah mencopot iklan di blog bermasalah tersebut dan menggantinya, hari berikutnya pendapatan kebali normal.Metode ini dapat anda coba di blog anda.  sekian dan terimah kasi semoga bermanfaat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon