Rekomendasi dan Tips dalam Memiliih Baterei Double Power untuk HP

Baterai merupakan komponen penting untuk Hp. Jika Baterai hp rusak tidak ada jalan lain selain mengantinya dengan membeli baterai baru. Kebanyakan orang yang ingin membeli baterai baru cenderung condong pada baterai Double Power dibandingkan Baterai dengan spesifikasi serupa (original specs). 

Orang-orang pasti berpikir kalo ada spesifikasi baterai yan lebih tinggi Kenapa tidak. 

Tentang Baterei Double Power


Istilah baterai Double Power muncul tak lama setelah Smartphone meraja lela dipasaran. Power dalam istilah double power di konotasikan pada kapasitas baterei dalam menyimpan daya. Kita bisa mengartikan Baterei Double Power sebagai baterei yang mempunyai kapasitas lebih besar dari baterai asli atau original dari sebuah merek Smartphone. 


Meskipun demikian nyatanya banyak simpang siur disertai fakta monolog terkait kebenaran istilah double power ini. Banyak pertanyaan yang muncul kepermukaan terkait dengan baterai double power tersebut. Beberapa diantaranya :

  • Kalau kapasitasnya double kenapa harganya tidak jauh beda dari spesifikasi asli ?
  • Kalau ada baterai kapasitas double power, kenapa perusahaan smartphone tidak melengkapinya dengan baterei kapasitas tersebut ?
  • Ukuran dan beratnya tidak jauh beda dari baterai asli, Jenis baterainya juga Li-ion, tapi kenapa bisa kapasitasnya sampai 2 kali lipat ?
banyak polemik terkait double power ini. Namun jika anda ingin membeli baterai double power, berikut beberapa tips atau hal yang harus anda perhatikan versi bloginfokuhaku

Tips Memilih baterai Double Power

Ada beberapa hal yang sangat esensial untuk anda pertimbangkan sebelum menentukan pilihan baterai mana yang akan anda beli. 

Ukuran Baterai Double Power

Ukuran yang saya maksud adalah lebar dan ketebalan dari baterai. Ini penting karena ada beberapa versi baterai double power yang lebih tebal dari baterai originalnya. kapan anda memilih baterai dengan ketebalan berbeda tentu saja anda akan mengalami masalah saat menutup smartphone anda. 

Spesifikasi lengkap dan harga Smartpone Xiaomi Mi Play


Ada juga kasus dimana baterai double power memiliki lebar yang sedikit lebih besar dari ukuran asli. Perbedaan lebar selisi 1 milimeter saja akan bermasalah karena tidak akan muat pada slot baterai. 

Perhatikan Size
Seperti kasus yang menimpa kenalan kami, dia membeli baterai double power merek Easton Power untuk HP lenovo A6000 tipe BL242. Ternyata setelah membeli ukuran baterai Berebeda dan alhasil tidak muat pada slot baterai.

penting Untuk Mengecek Ukurannya meskipun Tiper Baterai sama

Jenis Charge

Perlu anda ketahui bahwa ada beberapa jenis dan merk dari Baterai Double Power yang tidak bisa di cas langsung dari Hp. Untuk mengisi daya beterai jenis ini, hanya bisa melalui Desktop Charger atau portable charger atau biasa juga disebut cas kodok. 

Pastikan baterai bisa langsung di cas melalui perangkat

Sesuaikan Harga dengan Spesifikasi

Coba anda perhatikan dan bandingkan beberapa baterai Double Power berikut yang kami ambil dari salah satu toko online.


Ketiga baterai betype sama yang membedakan adalah kapasitas dan harga. hal yang menarik bahwa ada baterai dengan kapasitas 5000 mAh harganya lebih murah dibandingkan baterai dengan kapasitas 4000 mAh. 

Ada juga baterai yang kapasitasnya hanya 2759 mAh tetapi harganya lebih mahal dibandingkan baterai dengan kapasitas lebih tinggi.


Yang mau saya sampaikan adalah jangan tertipu dengan spesifikasi pada kemasan. Coba timbang dan sesuaikan antara Harga dan kapasitas apakah sesuai atau tidak sesuai. 

Harga indikator Kualitas

Rekomendasi Merek Baterai Double Power

Sebagai rekomendasi berdasarkan penilaian saya dan dari wacana terbangun rekan-rekan saya, saya merekomendasikan baterai double power merek Vizz. 

Hal ini didasarkan dari perbandingan dengan beberapa merek lain. Merek Vizz terbukti lebih baik dalam hal performa baterai tidak jauh beda dari spesifikasi pada kemasan. 

Sehingga mungkin bagi anda yang mencari rekomendasi baterai yang bagus dari kami bloginfokuhaku menrekomendasikan baterai Double power merek Vizz.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon