Cara Mendeteksi Adakah Blog yang Mengkopy Artikel Blog Kita

Tags

Kadang Begitu mengesalkan saat Artikel yang di buat susah payah dengan frasa unik di comot blog lain tanpa permisi begitu saja. Ya, ini salah satu resiko dan hal yang menguji kesebaran bagi para konten kreator. 


Cara mendeteksi Copy Paste
Copy dan Paste


Pasalnya sekarang banyak sekali blogger yang mengunakan cara instant sepeti copi paste, AGC dan sejenisnya yang kadang menimbulkan kerisauan tersendiri bagi beberapa kalangan blogger. 

Apalagi terkadang algoritma mesin Google malah menempatkan Artikel hasil copas pada rangking yang lebih tinggi dari pada sumber originalnya.  Alhasil kita malah bersaing dengan artikel sendiri. 

Menyangkut dengan hal ini, kita akan membahas cara mendeteksi apakah artikel blog kita kenah copy paste darai blog lain. Untuk itu simak sampai paham gan.


Artikel Nambah Ilmu Gan : Apasih Perbedaan Blog dengan Website ? 

    Searching Kata Manual.

    jadi simpelnya begini gan, coba copy satu atau dua kalimat dalam blog anda yang anda yakini kata-katanya original dan Unik. Kemudian pastekan ke kota pencarian google. 

    Jika ternyata dari hasil pencarian ada blog dengan kalimat yang sama persis sudah dipastikan valid 90 % blog itu Ngopas dari blog anda. 10 % nya lagi biasa merupakan hasil rewrite jadi untuk benar-benar memastikannya anda perlu meninjau satu persatu blog tersebut. 

    Gunakan intitle

    Mungkin anda pernah mencoba mendeteksi Copaser dengan memasukkan Judul postingan anda di google dan anda tidak menemukan adanya Blog dengan judul postingan yang sama. Untuk itu anda masih perlu memastikannya dengan Mengunakan Operator "Intitle". 

    Karena algoritma google tidak mengurutkan rangking berdasarkan judul postingan. Jadi bisa jadi ternyata ada yang mencopas postingan anda tetapi dia berada di halaman dalam. Untuk mendeteksi copaser menggunakan kata kunci full judul gunakan fungsi Intitle. 

    Contoh penerapan. Misalnya saya ingin mencari copaser dengan menggunakan judul postingan ini

    Intitle:Cara Mengecek Blog yang Mengkopy Artikel Blog kita

    Cara ini biasanya efektif untuk mendeteksi Para pelaku AGC dan Copaser Amatiran.

    Gunarakn inurl


    Caranya sama dengan intitle hanya saja untuk inurl pendeteksian copaser akan di fokuskan pada URl postingan yang hendak di cari apakah ada yang mencopas atau tidak.

    Dibandingkan dengan Intitle cara ini lebih efektif. Hal tersebut karena jarang ada blogger yang mengedit url postingan sebelum menposting.

    Cara pakainya cukup gunakan inurl:"Url blog" (tanpa tanda Kutip)

    Contoh :

    inurl:cara-mendeteksi-Artikel-blog-dicopas

    3 Cara tersebut dapat anda coba satu persatu untuk benar-benar memastikan apakah postingan atau artikel blog anda bebas dari para copaser. Semoga info sederhana ini bisa bermanfaat bagi anda. Salam BLog Zhisen kagaku


    Artikel Terkait


    EmoticonEmoticon