Cara Mudah Mengetahui Jumlah Postingan Suatu Blog

Tags


Jumlah Postingan atau artikel suatu blog adalah indikator dari seberapa besar blog tersebut, Meskipun tidak seabsolut itu. Bagi para blogger nub seperti saya mencari tahu dan mengetahui jumlah postingan dari blogger senior tidak hanya masalah kekepoan tetapi menjadi suatu acuan dan pemicu untuk terus menerus menambah postingan blog. Apakah Anda Juga demikian ?

Sedikit membahas tentang teori dasar blog, bahwa sanya bagi para blog publisher Ads, Profit adalah main Goal. Profit datang dari trafik dan tentu saja sumber trafik adalah kuantitas dan kualitas dari artikel suatu blog. Umur blog bukan acuan untuk mengukur kualitas blog, tetapi indikator yang tepat adalah jumlah postingan atau artikel yang telah diterbitkan oleh suatu blog. Inilah pentingnya "Jumlah Postingan".


Profit berasal dari jumlah postingan. Are you agree ?
Kembali ke fokus pembahasan tentang bagaimana cara mengetahui jumlah postingan suatu blog. Ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mengetahui dengan pasti jumlah postingan suatu blog. Berikut kita ulek 1 persatu.




    Mengetahui Jumlah Postingan Melalui Sitemap

    Cara mengetahui jumlah postingan suatu blog yang pertama adalah dengan mengecek sitemap dari blog tersebut. Saya rasa istilah sitemap sudah familiar untuk para blogger jadi tidak perlu penjelasan lebih detail. Cukup buka link sitemapnya, biasanya ditempatkan di menu navigasi blog dan lihat jumlah postingannya.

    Batasan dari metode ini adalah jika blog tersebut tidak dilengkapi dengan sit emap. Lain kasus, ada pula blog yang sitemapnya di buat berdasarkan tag atau label artikel jadi, jumlah postingan tidak eksat karena biasanya ada beberapa postingan dengan double tag atau double label. Terus bagaimana ? lanjut ke cara berikutnya.



    Mengetahui Jumlah Postingan Melalui Widge Arsip Blog

    Beberapa Blog dilengkapi dengan widge berupa arsip Blog atau dalam ejaan original tertulis Blog Archive. Sekepo, blog archive adalah daftar berupa yang memperlihatkan jumlah postingan perwaktu, biasanya acuan yang paling sering di gunakan adalah jumlah postingan tiap bulan.

    Batasan cara ini sama seperti sebelumnya, jika arsip blog tidak ada maka cara ini tidak bisa dipakai. Jadi bagaimana ? lanjut ke cara berikutnya.

    Mengetahui Jumlah Postingan dengan Script

    Cara ini rekomended. Jadi caranya begini, copy script berikut :

    <script style="text/javascript"> function showpostcount(json) { document.write('Jumlah Artikel : <u><b>' + parseInt(json.feed.openSearch$totalResults.$t,10) + '</b></u><br>');}</script> <script src="https://alamatblog.com/feeds/posts/default?alt=json-in-script&callback=showpostcount"></script><script style="text/javascript">
    Sudah ? selanjutnya, pastekan kode tersebut ke kota HTML editor dibawah ini. Kemudian, Ganti kode yang berwarna merah dengan alamat blog yang ingin anda ketahui jumlah postingannya. Langkah terakhir tekan tombol Show untuk melihat hasilnya.
     HTML Editor




    Cara ini juga punya batasan, yaitu hanya berlaku untuk Base Blogspot, kalau wordpress sepertinya tidak work. Selain itu, cara ini juga tidak menpan untuk blogspot dengan pengaturan feed yang di sengaja diatur tidak terbaca. 



    Cara-cara diatas terbukti work untuk mengetahui berapasih jumlah postingan dari suatu blog ? nah untuk agan-agan yang punya kegelisahan mengenai postingan ini silahkan komentar di kolom komentar dibawah sebelum google + dihapus haha.

    Sekian dan terimakasih atas kunjungannya. Semoga infromasi rewrite ini bisa page one dan juga berguna untuk anda. 


    Artikel Terkait

    1 komentar

    Ulasannya Sangat Komplit Buat Yang mau Tahu jumlah Artikel Blog...
    Buat Pasnag Kaca Film di Jakarta bekasi dan sekitarnya Hubungi Kami..
    Sukses Bro dari Kaca Film Gedung Jakarta


    EmoticonEmoticon