Kode Remote dan Cara Set Remote Universal Untuk TV LG LCD


Siapa jaman now ini yang tidak mempunyai TV ? TV yang notabenenya adalah merupakan kebutuhan pelengkap telah menjelmah menjadi kebutuhan semi primer. Terlepas dari kegunaanya tv sudah menjadi barang laku di pasanran.

Untuk mengendalikan Tv dari jarang jauh diperlukan remote. Setiap TV pasti dilengkapi dengan Remote Khusus yang jadi masalah bahwa remote merupakan barang yang gampang rusak dan sering hilang. Solusi untuk masalah remote Asli yang hilang adalah anda bisa menggunakan remote universal.

Remote Universala adalah remmote yang seperti namanya "universal dapat digunakan untuk segala jenis TV. Untuk menggunakanya di salah satu merk tv, misalnya TV LG LED anda harus mengetahui cara men set remote dengan memasukkan kode remote yang sesuai dengan merek TV, misalnya untuk TV LG LED. 

Nah untuk itu berikut Kode Remote LG dan Cara Set Remote Universal Untuk TV LG LED


Cara SET remoter TV LG LED


ada dua metode yang bisa anda gunakan yaitu metode dengan input kode dan metode Menyesuaikan.



    Input Kode

    Perhatikan remote unirvesala anda dibagian atas remote bisanya ada tombol yang bertuliskan SET. Coba anda Tekan tombol set tesebut bersamaan dengan tombol power. Tahan sampai lampu indikator menyala. (lebih lengkapnya lihat gambar)


    Saat Lampu Indikator menyala, tekan angka 024 atau kalau tidak work coba kode 140.

    Kode Remote TV untuk TV LG LCD adalah 024 dan 140. (coba salah satu)

    Metode Menyesuaikan.

    Jadi sebenarnya semua jenis tv telah di data di dalam sebuah remote universal. Langkah untuk menggunakanya adalah menyesuaikan frekuensi Infrared agar menyesuaikan gelombang tv. 

    Untuk itu, yang perlua anda laukan adalah menekan tombol ser dan power bersamaan sampai lampu indkator menyala terus (sama seperti cara sebelumnya). setelah itu tekan tombol Volume bawah beberapa kali secara perlahan sampai tv memunculkan bar volume. Nah saat TV memunculkan Volume hentukan menekan tombol volume dan tekan set.

    Cara ini adalah alternatif jika anda tidak bisa mengigat kode tv. dan cara ini berlaku untuk tv apapun dan tentunya tidak perlu repot-repot mencai kode set temote tvnya.

    Sekian dan terimah kasih semoga bisa membantu. Jangan lupa untuk meninggalan komentar sebagai bukti jejak keberadaan anda di blog kami ini.

    Artikel Terkait


    EmoticonEmoticon