Ada berapa Jenis Akun Google Adsense ? nyimak disini.

Tags


Berbicara tentang Akun Google Adsense berarti tak jauh dari blogger dan youtuber. Ya Seperti anda dan diriku ketahui bahwa Google ADSense adalah layanan Periklanan milik google. Dengan memilik akun Google adsense berarti anda sudah resmi sebagai publisher Iklan Google. 

Bagi para Masta dan suhu sudah hatam betul seluk beluk, liku-liku dan nama-nama lorong adsense tapi bagi saya dan para pemula yang baru mengenal Dunia publisger Blogger seumuran jagung masih harus terus belajar. Untuk itu pada kesempatan kali ini kami menshare ilmu tentang jenis-jenis akun adsense.

Ada berapa jenis akun adsense ?


Pertanyaa tersebut menjadi fokus pembahasan artikel ini. Jadi, ada 2 jenis akun adsense yaitu akun Hosted dengan Akun adsense Non-hosted. Akun Hosted dan Non-Hosted sering kali dibedakan berdasarkan platform apa yang kita ajukan untuk menjadi publisher ADSense.  

Akun ADSense Hosted

jika anda mempunyai sebuah blog dengan sub domain blogspot seperti blog kami ini, dan kemudian anda mendaftarkannya ke Google Adsense untuk menjadi publisher dan kemudian diterimah maka akun anda adalah Akun Hosted. Bukan Cuman blogspot, mendaftar adsense lewat youtube juga termasuk akun Hosted.

Istilah Hosted sebenarnya bisa diartikan sebagai "bagiand dari pemilik" , apa maksudnya ?
coba pahami, Blogspot dan youtube adalah Bagain dari kepemilikan Google, Begitu pula dengan ADSense. Anda tidak perlu membeli domain dan hosting pertahun, semuanya disediakan google secara gratis. Inilah maksud dari Istilah Hosted

Konsekuensinya adalah penghasilan dari akun hosted akan dipotong oleh pihak Google sebagai imbalan dari domain dan Hosting gratis yang diberikan. Besar potongan yang diambil adsense adalah 45% dari penghasilan ads, 55% lebihnya adalah hak anda selaku publihser.

Akun ADSense Non-Hosted

lain halnya jika anda mengunakan hosting dan domain untuk membuat blog, misalnya wordpress atau anda telah memesan Domain TLD (.com,.id, .NET dll) dan mendaftarkanya ke google ADSense maka jika diterimah anda telah mengantongi sebuah akun ADSense Non-Hosted. 

Wordpress dan TLD bukan bagian dari google. mereka itu adalah element pihak ke tiga. Karenanya akun adsense untuk mereka dinamakan non-hosted, diluar kepemilikan. Makanya, potongan untuk penghasilan ads lebih kecil jika dibandingkan dengna akun google adsense yaitu hanya 32%, 68% sisanya bisa anda gunakan untuk beli makan. 

Yang mana yang lebih baik

Semuanya bagus sih, tapi tentu saja kalau orentasi anda adalah profit maka ADsense Non-hosted yang terbaik. Selain itu Fitus dashboard adsense non-hosted lebih lengkap, anda bisa menemukan fitur Page Level Ads yang tidak akan anda temukan di akun tipe Hosted. 

Dilain sisi, kalau masalah aprove, Hosted lebih mudah untuk di aprover di bandingkan akun non-hosted. Selain itu, Hosted juga bisa di uprade ke Non-hosted jika anda bosan. 

Sekian dan Thanks, semoga info ini bisa berguna. Jika anda adalah seorang blogger pemula tak ada salahnya jika kita saling follow blog masing-masing. untuk itu silahkan follow blog kami jika anda menginginkannya.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon