Mengatasi Kartu Telkomsel Jaringan 4G penuh tapi tidak bisa internetan

Tags


Internet dewasa ini seiring pesatnya Kemajuan IT telah menjadi kebutuhan semi primer. Coba perhatikan di lingkungan anda, dalam setiap kegiatan orang-orang tidak lepas dari Gadget terutama Smartphone. Salah satu provider intenetan prominen adalah telkomsel. Namun, begitulah jaringanya dan pelayanan tidak selalu mulus.

Artikel Berjudul "Mengatasi Kartu Telkomsel Jaringan 4G penuh tapi tidak bisa internetan" ini muncul dari keresahan yang sempat kami alami. Pasalnya di lokasi tempat tinggal saya rada-rada janggal dengan provide telkomsel. Hal ini terjadi beberapa minggu terakhir ini, Kuota Data bayak, jarigan telkomsel full bar 4G lagi, Tapi saat digunakan untuk browsing atau buka medsos eh speed datanya lalodnya minta ampun.

Awalnya hipotesis kelainan yang terpikirkan mungkin karena HP saya yang minta diperbaruhi, tapi ternyata bukan itu. Pasalnya Kakak-kakak dan tetangga saya juga mengalami hal yang sama. Pake telkomsel, jaringan full bar 4G, kuota ada tap eh leletnya minta mapun. Kan bikin kesal ya ?

Setekah begelut beberapa jam di internet via warnet akhirnya, misteri ini perlahan menemukan titik terang. Ada beberapa solusi untuk mangtasi masalah internetan telkomsel yang lelet. Coba tryal and error one by one dan akhirnya ada satu cara mengatasinya yang ampuh. 

Jadi, masalahnya adalah jaringan 4G itu sendiri, entah itu hanya di tempat tinggal saya, maklum antara kampung saya dan kota berjatan kurang lebih 100 KM atau juga dialami di lokasi anda-anda sekalian. karena masalahnya jaringan 4G maka solusi yang bisa dicoba adalah dengan mengganti jenis jaringan yang ditangkap perangkat anda.


Solusi Kartu Telkomsel Jaringan 4G penuh tapi tidak bisa internetan


1. Coba switch dari 4G ke 3G atau HSPD+ (WCDMA Prepare or WCDMA Only). Caranya Mudah Dengan Dial PHone anda tekan dan akses *#*#4636#*#*.

*#*#4636#*#*
2. Pilih Informasi Telepon dan pilih info radio

3. Kemudian pilih Setel Jenis Jaringan dan pilih WCDMA Preferred. Lebih jelasnya lihat gambar dibawah




kemudian coba test, dengan cara ini terbukti jaringan intenetan langsung lancar. JIka anda juga mengalami hal yang sama tak ada salahnya jika anda mencoba cara ini.

Sekian dan semoga bisa membantu anda, jangan lupa untuk meninggalkan komentar di bawah postingan. 

tag :
 #Tidakbisainternetan
#telkomsel


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon