Download perangkat Akreditasi SPK jenjang SD-SMP-SMA Terbaru K13


Akreditasi merupakan bentuk pengakuan pemerintah kepada suatu lembaga pendidikan yang membuktikan kelayakan dan kreadibilitas dari lembaga tersebut. Akreditasi sangat penting dilakukan sebagai bentuk kelayakan sekolah dalam memberikan pendidikan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan.

Akreditasi di laksanakan oleh badan Akreditasi Nasional (BAN) yang di kukuhkan dalam bentuk sertifikat bernilai A, B, C dan D. A merupakan nilai tertinggi yang membukti bahwa sebuah satuan pendidikan dinyatakan santa layak. B untul nilai baik, C untuk nilai cukup dan D yang berarti sangat kurang.

Akreditasi juga menjadi suatu parameter atau acuan yang digunakan orang tua atau wali siswa dalam memilih pendidikan untuk putra-putri mereka. Hingga kini masih banyak satuan pendidikan semisal swasta bahkan sampai tingkat universitas yang belum terakreditasi. 

Sebagai acuan penilaian diperlukan perangkat Akreditasi Satuan pendidikan. Perangkat ini sangat berguna bagi tiap-tiap sekolah dalam mempersiapkan indikator-indikator yang dinilai dalam sebuah penilaian akreditasi. 

Perangkat Akreditasi 2018 SPK jenjang SD - SMP - SMA 2018 merupakan versi terbaru dari perangkat Akreditasi 2017 sebelumnya. Dari segi konten, perangkat Akreditasi ini merupakan satu kesatuan yang terdiri atas instrumen, petunjuk teknis, data pendukung, dan sistem penskoran. 

Proses penyusunan dan pengembangan Perangkat Akreditasi 2018 membutuhkan waktu lebih dari tiga tahun melalui tahapan kajian/penyusunan naskah akademik, uji coba di provinsi, expert judgement, validasi oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP), penyelerasan dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, dan diskusi dengan Balitbang Kemendikbud serta pihak-pihak terkait lainnya.

Perangkat Akreditasi 2018 berbeda dengan Perangkat Akreditasi sebelumnya.
Pertama, dari sisi rujukan. Perangkat Akreditasi 2018 mengacu kepada Undangundang

Sistem Pendidikan Nasional 20/2003, Peraturan Pemerintah yang terkait dengan pendidikan, Standar Nasional Pendidikan (SNP), Peraturan dan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan serta peraturan kependidikan lain yang terkait.  Kedua, dari sisi jumlah butir dan metode penyajian

Baik langsung saja, jika anda membutuhkan anda bisa mendowload melalui link diakhir postingan. Credit link : perangkat ini dikeluarkan resmi  oleh BAN dan diperuntuhkan bagi anda yang membutuhkan. 

Adapun cara downloadnya : 

1. Klik link dibawah postingan
2. Tunggu sampai proses generate link mencapai 100%
3. Klik tombol download link yang muncul

Dowload Perangkat Akrditasi

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon