Daftar Berkas untuk Mendaftar ke Universitas Terbuka


Universitas Terbuka adalah salah satu Universitas Negeri yang diakui di indonesia. Dalam runutan  sejarah Universitas Terbuka adalah universitas Ke-45 di indonesia. Universitas Terbuka kini terakreditasi Sebagai Univeritas dengan Grade B sehingga Ijaza lulusan Univesitas Terbuka ini bisa digunakan untuk mendaftar kerja baik PNS/nonPNS sesuai dengan jurasan masng-masing nantinya.
  
Untuk Mendaftar sebagai mahasiswa di Universitas terbuka anda perlu mempersiapkan sejumlah berkas dan data diri anda sebelumnya. Berkas ini anda butuhkan saat registrasi pertama sebagai calon Maba di UT (universitas terbuka). Berikut Daftar Bekas yang anda butuhkan.

Daftar Berkas Pendaftaran UT


Untuk Anda yang berminat mendaftarkan diri pada Program S1 dan Diploma FE, FMIPA, FHISIP dan FKIP (Non PGSD dan PGPAUD) berikut daftar berkas yang wajib anda siapkan.

1. Formulir Data Pribadi yang sudah diisi | Download Format Formulir Data Pribadi
2. Fotokopi ijazah yang dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang meliputi Ijaza SMA/SLTA/SMK/D1/D2/D3,

3. Fotokopi Transkrip Nilai yang dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang (Hanya untuk lulusan Diploma dan Sarjana)
4. Surat pernyataan kebenaran data dan keabsahan dokumen bermaterai | Download Format Surat Penyataan Kebenaran data
5. Pas foto hitam putih ukuran 3x4 cm sebanyak 2 lembar untuk kartu mahasiswa sementara, dan 1 lembar ukuran 4x6 cm untuk Formulir Pas Foto dan Tanda Tangan Mahasiswa
6. Formulir pasfoto dan tanda tangan mahasiswa yang sudah diisi | Download Formatnya Disini
7. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk atau Kartu Keluarga.


Sekian dan Terimah Kasih semoga bisa bermanfaat untuk anda yang mencari infromasi tentang berkas pendaftaran Universitas Terbuka.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon