Ulasan Anime Kimetsu No Yaiba : 9 Pilar Pemburu Iblis

Tags

Pilar adalah julukan bagi apara komandan dari pemburu iblis. Pilar merupakan sosok Ahli pedang terkuat diatara pemburu iblis dalam anime Kimetsu No Yaiba. Dalam Oganisasi Pemburu iblis atau juga disebut pembunuh iblis ada 9 orang yang mendapat gelar Pilar.

Pilar terdiri dari  7 Orang laki-laki dan 2 orang perempuan. Setiap pilar menguasi teknik pernafasan tertentu yang dia peroleh dari latihan keras dari para pengguna teknik sebelumnya. Setiap Pilar mendapat julukan sesui dengan teknik pernafasan yang mereka kuasai dan gunakan saat bertarung.

Baca Juga Jenis-jenis Teknik Pernafasan Ahli Pedang Pemburu Iblis

Giyu Tomioka | Pilar Air

Dia adalah sang pilar air pengguna teknik pernafasan air. Dia pula adalah sosok Pemburu iblis yang pertama kali bertemu Tanjirou dan dia pula yang memintah Urokodaki untuk melatih Tanjirou teknik pernafasan air.

Dia adalah salah satu dari pengguna pernafasan air yang mampu menguasai jurus ke 11 dari pernafasan air. Sementara tanjirou dan bahkan gurunya Urokodaki hanya menguasi sampai jurus ke 10.

Kyojurou Rengoku | Pilar Api

Dia adalah sosok lelaki yang berkarakter penuh semangat, idealis dan bisa diandalkan. Dia memperlajari Teknik pernafasan Api Otodidat dari buku teknik yang diturunka tiap generasi dari keluarganya. Ayahnya pun adalah pilar api generasi sebelumnya.

Dalam scan pertarungan Kyojurou Rengoku sempat bertarung dengan Iblis bulan Atas rank 3 dan sayangya dia dikalahkan dan meninggal dengan luka lebar di bagian perutnya.

Tengen Uzui  | Pilar Suara

Seperti Gelarnya, Tangen Uzui mengusai teknik pernafasan Suara. Teknik pernafassan suara adalah hasil percabangan dan modifikasi dari teknik pernafasan dasar angin. Sama halnya dengan teknik pernafasan petir teknik suara juga mengandalkan kecepatan.

Tangen Uzui merupakan generasi terakhir dari klan shinobi sehingga selain menguasai teknik pernafasan dia juga menguasai teknik ninja. Tangen Uzui adalah sosok berkarakter "melebih-lebihkan dirinya dan selalu berusaha untuk bertindak memukau.



Shinobu Kocho | Pilar Serangga

Shinobu Koncho adalah salah 1 dari  2 perempuan yang mendapat gelar pilar. Dia juga seorang dokter yang menangani pengobatan para pemburu iblis yang terluka. Dalam pertarungan dia mengandalkan rancun untuk membunuh iblis.

Ciri khas dari shinobu adalah jipit rambut berbentuk kupu-kupu yang melekat di rambut hitamnya. Dia mempunyai adik yang juga merupakan pemburu iblis yang lolos bersamaan dengan tanjirou sebagai anggota pemburu iblis.

Muichiro Tokito | Pilar kabut

Dia adalah salah satu genius yang lahir beberap pula tahun sekali. Kecepatan berlatih, kelincahan dan aspek lainnya sudah ia miliki meskipun tampa laihan. Dengan umur yang lebih mudah dari tanjirou dia berhasil mendapatkan Gelar Pilar Kabut.

Seperti Gelarnya Pilar Kabut, dia adalah pengguna teknik pernafasan kabut. Teknik pernafasan kabut adalah percabangan dan hasil modifikasi dari teknik pernafasan angin. 

Mitsuri kanjori | Love Pilar

Belum jelas apa teknik pernafasan yang dia gunakan. Dia adalah gadis lainnya dengan rambut pink dan prilaku girly. Dalam pertarungan dia menggunakan kemampuan khusus dan pedangnya pun mempunyai kempuan unik seperti layaknya cambuk yang lentur.

Gyomei Himejima | Pilar batu

Mengenai karakter dia adalah perpaduan antara berandalan dengan orang yang taat dengan agamanya. Dia selalu membawah Semacam tasbi yang dikalungkan dilehernya. Tubuhya beperawakan besar dan tinggi.

Sanemi shinasugawa | Pilar Angin

Pengguna teknik pernafasan angin dengan wajah dipenuhi bekas luka. Prilakunya sangat kasar dan cenderung main tangan. Namun dalam hal berbicara dia mengguna bahasa yang baku dan sopan terutama kepada penglima tertinggi Pemburu Iblis.

Obanai Igurou | Pilar Ular

Selalu ada seekor ular yang bersamanya. Dia adalah pengguna teknik pernafasan binantang. Sama halnya dengan sanem Shinasugawa dia juga sering berprilaku kasar dan tanpa ampun. Ciri lain dari sang pilar ular adalah masker yang tidak pernah lepas dari mulutnya.

Artikel Terkait

1 komentar

Postingnya benerin lagi ketikan Ama gambar kok GX cocok ketikan nama atau orangnya dimana gambarnya dimana pusing bacanya


EmoticonEmoticon