3 Jenis Diet yang salah total, jangan Asal Diet ya !



















Punya badan yang ideal tentunya adalah salah satu dari planing hidup setiap orang. Bagi yang punya postur gemuk jalan yang terpikirkan untuk jadi kurus pastilah dengan diet.

Namun tahukah anda bahwa diet juga ada aturan yang harus ditaati ? cara diet yang salah hanya dapat mendatangkan penyakit.

berikut kesalahan yang sering Dilakukan Orang Saat diet.

1.   Diet dengan obat pelangsing

Anda harus hati-hati dalam memilih obat pelangsing.

Mengapa demikian ? pasalnya hingga saat ini banyak obat pelangsing yang tidak terdaftar di BPON ( badan pengawas dan obat dan makanan ). Banyak produk pelangsing yang masih mengunakan bahan kimia seperti sibutramin yang secara medis mampu meningkatkan resiko penyakit jantung dan stroke.

Ngerikan. Jangan sampai mau kurus malah kena penyakit.

Bukan Cuma itu bahkan produk pelangsing yang terdaptar di BPON tidak bisa asal digunakan perlu diketahui bahan apa yang terkandung didalamnya karena setiap bahan punya efek samping tersendiri yang kontradiksi dengan kondisi tubuh tertentu. 

Misalnya  obat pelangsing berbahan phentermine tidak cocok untuk ibu hamil dan menyusui, orang yang punya riwayat stroke dan tekanan darah tinggi.

Jadi sebaiknya anda tidak mengunakan obat pelangsing. Ingat! sehat merupakan prioritas utama.

2.   No-Eat

Ada segelintir orang dengan paradigma diet salah, mereka mengatakan bahwa cara paling ampuh untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengurai secara drastis makanan bahkan sampai tidak makan, ini salah besar.

Banyak yang mengaku diet dengan tidak makan pagi atau tidak makan malam, ini salah lagi.

Banyak yang mengunakan minum isotonik untuk memberikan tenaga saat diet untuk bisa beraktifitas tanpa makan. apalagi ini salah besar.

Bukan no-eat yang benar, tetap makan tetapi atur porsinya lebih kecil. Anda boleh makan pagi, siang dan malam asal kurangi posinya secara bertahap. Tingkatkan konsumsi serat dengan buah dan sayuran serta Olahraga yang teratur. Semua ahli kesehatan setuju bahwa diet yang paling efektif kuncinya adalah mengatur dan konsisten dengan pola makan dengan gizi seimbang.

3.   Diet anti danging

Banyak yang memakai logika “…kan yang bikin gendut lemak, dan daging kan berlemak jadi makan daging tambah lemak dong...“, ini perlu diluruskan.

Hmm sebenarnya sah-sah aja sih dengan menghidari daging pas diet. Namun perlu anda ketahui  bahwa entah itu membentuk otot maupun mengurangi lemak dalam tubuh, maka dianjurkan untuk menambah asupan protein, dan daging merupakan salah satu sumber protein yang cukup besar. Protein dapat membantu membentuk otot yang dapat membakar lemak, tentu saja di support dengan olahraga yang teratur. 

Jadi tidak masalah mengomsumsi daging tapi pilihlah daging yang direkomendasikan untuk diet misalnya daging sapi dan daging kambing, dan ingat kurangi lemak dengan memilah bagian yang rendah lemak.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon