Cara Alami Menghilangkan Bekas Cacar Air Paling Ampuh

Dikalangan masyarakat penyakit Cacar air kerap dianggap sebagai penyakit umum yang pasti pernah dialami oleh semua orang, semacam penyakit wajib. Namun itu tidak sepenuhnya benar, ada orang yang dari lahir memiliki imunitas yang tinggi terhadap cacar air. Sejatinya cacar air di sebabkan karena infeksi virus varicella zoster yang dapat menular melalui perantara seperti udara. Dimana menurut penelitian hampir 90 % cacar air menyerang di usia dini.

Gejalah umum seperti sakit kepada disertai demam merupakan salah satu indikasi dari pernyakit ini dan yang paling tampak adalah munculnya bintik-bintik berair di jaringan kulit yang setelah kering akan meninggalkan bekas yang kadang kala sangat menggangu bagi penampilan, terlebih lagi bekas cacar air di bagian wajah.

Nah pada kesempatan kali ini zona hidup sehat akan membahas tentang cara alami menghilangkan bekas cacar air di kulit. Yuk di simak.

Baca Juga 3 Jenis Diet yang salah total, jangan Asal Diet ya !

Untuk menghilangkan bekas cacar air kita dapat mengunakan bahan alami dan yang terampuh diantaranya adalah jagung manis. Jagung manis telah terbukti secara tradisional dan ilmiah dalam hal mengatasi bekas cacar air pada kulit.
Manfaat Jagung
Jagung manis mengadung banyak vitamin yang sangat bermanfaat untuk regenerasi sel kulit seperti vitamin A. Vitamin B1 dan B2 serta vitamin E. kandungan lainnya yang sangat ampuh untuk menghilangkan bekas cacar adalah kandungan linoleic acid yaitu minyak alami yang membantu kulit membentuk kolagen.

Caranya pun sangat mudah, cukup sediahkan jagung manis parut hingga halus campur dengan air secukupnya sampai testurnya agak kental kemudian oleskan pada bagian tubuh. Diamkan selama 20 – 30 Menit sebelum membilasnya. Lakukan perawatan rutin sebanyak 2 kali sehari pada pagi dan malam hari. Sekali lagi mungkin saat ini banyak produk industri yang mengunakan bahan kimia untuk mengobati penyakit namun satu hal lebih ketika anda menguakan bahan alami adalah jaminan lebih sehat karena tidak adanya efek samping yang ditimbulkan dan bahan alami akan membantu tubuh meningkatkan imunitas terhadap penyakit yang sama. 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon