Cara Menghentikan Bunyi Alarm KWH Meter yang Menggangu

KWH Meter Digital

Listrik prabayar sekarang ini lebih diprioritaskan dari pada sistem pascabayar. Jika anda menggunakan sistem prabayar tentulah anda mengunakan KWHmeter digital dengan sistem token listrik atau pulsa listrik. Dengan Sistem prabayar  ini pengguna dapat mengontrol penggunaan listriknya sendiri.

Pertanyaan yang sempat ditanyakan oleh beberapa orang yang menggunakan KWH meter digital di forum medsos adalah tentang bagaimana cara menghentikan bunyi alarm KWHmeter ? Mereka katanya cenderung tergangu dengan bunyi bising dari  KWH meter.

Baca Juga

Kwh Meter digital

Bunyi KWH meter digital berasal dari sistem alarm pengingat yang terpasang pada body KWHmeter. Kwh Meter digital dilengkapi dengan Alarm sebagai penanda sisa Pulsa listrik yang anda miliki. Jika sisa pulsa listrik menyentuh angka 20 KWh secara otomatis alarm akan berbunyi dan tidak berhenti sampai pulsa listik di isi kembali.



 Jadi Alarm ini adalah hal yang penting dan sebaiknya fungsinya jangan dimatikan. Tentu saja anda tidak menginginkan listrik anda padam sewaktu menggunakan peralatan elekronik .

Tapi memangsih bunyi alarm cederung menganggu dengan menimbulkan kebiisingan tersendiri. Solusi untuk menghentikan bunyinya ada sejauh ini ada 2 apa saja itu ?
Pertama isi token listrik tentunya dan kedua, cukup tekan tombol enter atau tombol warnah merah dengan logo panah. Cara kedua ini bisa menjadi alternatif saat anda tidak sempat mengisi token listrik.



Jangan sekali-sekali mencoba untuk membuka body KWH meter anda karena dapat menyebabkan terjadinya loss pada KWH meter sehingga KWH meter anda tidak bisa lagi digunakan. 

Jadi kesimpulanya anda bisa menekan enter saat alarm berbunyi untuk mematikan alarmnya. Tapi ingat jangan sampai anda lupa untuk mengisi pulsa listrik anda.

Sekian dan terimah kasih semoga artikel ini bisa berguna untuk pengunjung sekalian

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon