Ulasan Anime Dr. Stone : Asal Usul Desa Ishigami

Tags

Di antara daftar anime on going Pada summer 2019 ini Dr. Stone adalah salah satu anime yang paling menarik. Letak daya tariknya adalah dari segi Gendre  tema Anime yang jarang anda temukan di anime-anime sebelumnya yaitu bertemakan Ilmu Pengetahuan. Selain itu Grafiknya pun bukan kaleng-kaleng.

Dr. Stone merupakan anime yang diangkat dari manga karya mangaka Riichiro Inagaki. Mangaka Riichiro ingaki ini adalah salah satu sosok senior dikalangan mangaka,  salah satu karyanya yang terkenal adalah anime legend bergendre sport yang pernah tayang di Tv nasional tahun 2000-an berjudul Eyeshield 21.
Nah bagi kawan-kawan otaku yang belum pernah menonton Eyeshield kami merekomendasikannya untuk anda sebagai salah satu anime legend terseru.

Pada artikel kali ini kita tidak akan membahas terlalu banyak tentang Eyeshield tetapi fokus pada ulasan Anime Dr. Stone. Pada beberapa episode yang akan datang, sengku akan menemukan sebuah desa dengan banyak penduduk, Desa ini Bernama Desa Ishigami.


Penduduk Suku Ishigami


Misteri yang akan muncul tentang desa Ishigami ini adalah Semua penduduk tidak menjadi batu dan tidak pernah menjadi batu seperti senku dan raiju.

Jadi kenapa mereka tidak membatu ? 



Misteri berikutnya adalah nama dari desa tersebut yaitu Desa Ishigami yang sama dengan Nama depan Senku, yaitu Ishigami Senku. Kok Bisa ya ?

Oleh karena itu kali ini kita akan mengulas Tentang Asal Usul Desa Ishigami.


Asal Usul Desa Ishigami


Berbicara tentang asal usul Desa Ishigami berhubungan dengan asal usul senku itu sendiri. 

nah, Senku ini adalah seorang anak yang diadopsi dan diberi nama oleh sosok pria bernama Ishigami Byakuya. Ishigami Byakuya ini adalah Sosok pria Baik hati yang Pekerja keras dan optimis. Dia bekerja sebagai astronot dan dengan kerja keras dia berhasil diterimah sebagai awak pesawat luar angkasa yang akan diluncurkan ke luar angkasa.



Tepat beberapa minggu sebelum Ledakan dengan cahaya misterius yang membatukan seluru ummat manusia di bumi, Ishigami Byakuya telah berangkat ke luar angkasa bersama 5 orang anggotanya. 

Jadi saat ledakan pembatuan terjadi ada 6 orang manusia yang selamat dari pembatuan.

Saat mereka Melihat Ledakan dasyat tersebut dari luar angkasa dan terputusnya komunikasi mereka dengan Bumi membuat mereka memutuskan untuk kembali ke bumi. Saat tiba dibumi, mereka pun  menyadari bahwa saat itu hanya merekalah manusia yang masih hidup.

Sikap optimis sang ayah dan rasa percaya bahwa suatu saat senku akan bebas dari pembatuan dan membangun kembali perdaban dari nol membuat Byakuya memutuskan untuk membantu senku. 

Pertayaannya adalah bagaimana cara Ishikagami Byakuya ini membantu sengku membangun perdaban dimasa depan ? 

Jawabnya adalah dengan menyediakan Sumber daya manusia yang akan membantu senku dimasa depan. Caranya adalah dengan melahirkan dan memperbanyak keturunan. Kebetulan juga 3 diantara 5 orang teman astronot byakuya adalah perempuan, jadi mereka semua bisa berpasangan, mereka semua pun menikah dan semuanya Akhirnya mempunyai anak, cucu, cicit dan terus menerus sampai 3700 tahun.


Butuh waktu selama 3700 lebih bagi senku untuk menemukan Desa iShigami. Sekarang keturunan dari ayah sengku dan kawan-kawannya yang memang dipersiapkan suntuk Membantu Senku telah cukup banyak untuk membentuk sebuah desa. Desa ini bernama Desa Ishigami yang merupakan nama depan Ayah senku. Bersamanya pula diturunkan sebuah ceria turun temurun berjudul "100 Cerita" dan judul cerita ke 100 adalah Ishigami Senku.



Artikel Terkait

3 komentar

Gara2 penasaran jadi mampir dimari.. Jd g sabar nnton episode minggu depan, kayaknya bakan nyritain ini nih

This comment has been removed by the author.


EmoticonEmoticon