Cara Agar Bagian Bawah Border/bingkai di Ms. Word 2010 tidak Terpotong


Ms. Word seperti yang kita ketahui bersama adalah bagian dari Microsoft office yang berfungsi sebagai aplikasi pengelolah kata untuk memudahkan orang-orang membuat dokumen dalam bentuk teks ataupun perpaduan antara tesk dengan elemen-elemen pelengkap lainnya. Jadi semenjak Microsoft office di terbitkan tahun 1983 orang-orang sudah ada opsi lain untuk mengantikan peran mesin ketik.

Sebagai aplikasi pengelolah kata Ms. Word dilengkapai fitur lengkap yang dibutuhkan orang dalam mengelolah kata. Salah satunya dan yang akan kita bahas pada pertemuan kali ini adalah fitur Border atau bingkai pada MS. Word. 

Baca Juga : 3 Terbaik, Aplikasi Android Game Booster untuk Smartphone Anda



Masalah yang sering dipermasalahkan saat menggunakan fitur border atau bingkai ini bagi orang yang pertama kali mengunakan fitur ini adalah Border atau bingkai tidak sepurnah saat dicetak atau saat dilihat dengan print priview dimana bagian bawah dari border terpotong. Hal ini sering ditemukan pada Ms. Word 2010 ke bawah.

Cara Agar Bagian Bawah Border/bingkai tidak Terpotong


Bagi anda yang mencari cara bagaimana agar bagian bawah border ini bisa untuh dan tidak terpotong berikut cara yang bisa anda lakukan. 

1.    Pada lembar kerja Ms. Word 2010 anda pilih tab Page Layout kemudian pilih border Page.
2.    Kemudian pada jendela Border dan Shading yang muncul klik menu options

3.    Kemudian Pada bagian measure From ubah dari edge of page menjadi text. Kemudian tekan Ok dan coba liha kembali Tampilan border di mode print priview.


Dengan Memilih text, border akan berada pada batas margin lembar kerja bukan dan pastinya tidak akan terpotong lagi saat di kertas di print

Itu tadi cara agar boder atau bingkai di ms. word tidak terpotong. Semoga bisa membantu anda mengatasi masalah anda. Sekian dan terimah kasih, salam bloger.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon