Cara Behenti berlangganan Paket TRI 2.5 Gb via sms



Kartu 3 merupakan salah satu provider di Indonesia yang sering menyajikan promo dengan harga yang sangat terjangkau untuk para penggunanya. Biasanya promo dikirim langsung via SMS ataupun seringkali juga promo harus diakses terlebih dahulu melalui menu Dial *111# ataupun *123# tepatnya pada menu hotsale.

Salah satu promo kartu Tri yang sangat menggiurkan adalah paket kuota 2,5 GB dengan harga 2000 untuk masa pemakaian selama 1 hari rinciannya 750 MB reguler dan 1,75 giga sisanya dapat digunakan untuk mengakses internet pada jam 1 dini hari sampai 09 Pagi.

Berapa hari yang lalu saya mencoba untuk mmenggunakan promo paket 2,5 giga ini.  Jadi saat SMS promo ini masuk ke HP saya yang kemudian membalasnya dengan mengetik AT dan Tak lama kemudian SMS notifikasi bahwa kuota 2,5 giga telah aktif.  Singkat cerita esok harinya ternyata tanpa saya aktifkan paket 2,5 giga secara otomatis aktif kembali. Alhasil pulsa sebanyak Rp2.000 terpotong dari total pulsa yang saya miliki tanpa konfirmasi pribadi lebih dahulu.

Baca Juga : Spek dan Harga Xiomi Mi 4C Terupdate

Saya sempat bingung mengenai bagaimana cara menonaktifkannya.  Pasalnya di SMS promo yang saya terima tidak ada cara cara untuk menonaktifkan paket 2,5 giga ini.  Kalau pulsa melimpah  memang tidak ada masalah tapi kalau pulsa anda terbatas dan pulsa tersebut ingin digunakan untuk hal lain misalnya untuk membeli koin Webtoon seperti yang sering saya lakukan maka paket 2,5 giga ini perlu diketahui cara menghentikannya.

Cara Behenti berlangganan Paket TRI 2.5 Gb


setelah browsing dan mencari cara yang yang bisa mengatasinya dan setelah melalui proses trial and error akhirnya saya mendapatkan cara untuk menonaktifkan paket 2,5 giga Rp2.000 tersebut.  Caranya ternyata sangat simple Anda dapat melakukannya dengan mengirim format SMS tertentu ke 234.

Anda dapat mengunakan format test berikut untuk menonaktifkanya.
1.     STOP AU2.5 GB kirim ke 234
2.     STOP 2.5GBAUR kirim ke 234

Opsi lainya adalah dengan mengosongkan pulsa anda selama satu hari. Jika saat proses pengaktifan paket ini berlangsung dan sistem menemukan anda tidak memiliki pulsa maka dengan sendirinya paket ini akan berhenti.

Itu tadi cara menonaktifkan /menghentikan paket 2.5 Gb 2000 kartu 3, semoga bisa berguna untuk anda. Sekian dan terimah kasih.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon