Kisah Kozuki Oden sosok yang diakui Gol D. Rojer

Tags

Kisa Kozuki Oden | One Piece


Masih tentang one piece. Pada kesempatan kali ini akan membahas mengenai sejara atau kisa hidup kozuki oden yang tak lain merupakan ayah momonosuke.
  dalam arc wano seringkali alur cerita mengarah kepada sosok Shogun sejati atau sebenarnya dengan negeri wano. Jadi siapa sebenaranya

    Silsilah keluaga Kouzuki Oden

    kozuki Oden atau lebih sering diperkenalkan dengan nama Shogun Oden  merupakan pewaris utama kerajaan wano.  ayah dari oden yang tak lain adalah  kakek dari momonosuke adalah shogun Negeri wano sebelum dia meninggal dan digantikan oleh Orochi dengan segala akal bulusnya.

    Klan Kouzuki adalah klan yang mewarisi seni dan teknik penulisan poneglyph, seluru bukti sejarah berupa poneglyph dan bahkan rio poneglyph yang menuliskan sejarah dan rahasia dunia di tulis oleh Klan Kozuki. Oden pun sempat diwariskan kemampuan untuk membaca dan menulis poneglyph. Tapi sayangnya oden meninggal sebelum mengajarkan cara membaca dan menulis huruf poneglyph ke momo dan hiori.

    Oden menikah dengan seorang perempuan yang berasal dari masa lalu bernama Toki. Nona toki merupakan jump timer, dia mempunyai kemampuan untuk melompat ke masa depan berkat kemampuan buah setan Toki-toki Nomi .mereka mempunyai dua orang anak 1 laki-laki dan 1 perempuan yang kemudian diberi nama momonosuke dan hyori.

    Kozuki Oden si biang masalah

    Sebelum bertemu dengan nona toki oden adalah seorang Pria liar, tidak bisa diatur dan selalu bertindak semaunya, ya mirip luffy lah wkwk. Sejak muda oden memang memiliki kharisma “ sampai-sampai para suami selalu menyembunyikan istrinya agar tidak jatuh cintah kepada oden”, luar biasa ya guys.

    Selain mempunyai fisik dan kemampuan bertarung yang tinggi, oden juga jago memasak, masakan favoritnya adalah Oden Hmm. Dia adalah pendekar pedang gaya nitoryu, atau dua pedang. Salah satu pedangnya adalah pedang Ame No habakiri yang nantinya akan digunakan oleh Zoro.


    Tak terhitung masalah yang telah dia buat dan puncaknya saat oden berumur 18 tahun. Dia terlibat dalam insiden yang disebut Insiden dewa hutan.

    jadi Di wano terdapat seekor babi raksasa yang di juluki dewa gunung, suatu Hari seorang pencuri menculik anak dari si dewa gunung  dan membawanya ke ke pusat kota  wano untuk dijual,  sebelum sempat menjualnya bayi Dewa gunung tersebut diambil oleh kinemon Yang waktu itu masih muda. 

    alhasil induknya tersebut mengamuk dan menghancurkan lebih dari setengah kota. Oden pun bertindak dan mengalahkan si dewa gunung dengan sekali tebasan, namun bukanya dijuluki pahlawan oden malah di sebut orang yang mengundang dewa gunung ke pusat kota.

    Penaklukan Kuri

    oden pun dijatuhi hukuman berupa pengasingan keluar dari ibu kota. Saat itu Kinemon dan danjiro memutuskan untuk ikut dengan oden yang hendak menuju Kuri.

    Kuri adalah tempat di wano yang merupakan sarang kejahatan, daerah texas lah bahasanya. Semua penjahat di wano berasal dai Kuri, dan pemimpinya di kenal sebagai seorang Monster bernama Ashura Douji.

    Dalam perjalanan menuju kuri mereka bertemu dua orang bocah laki-laki kakak beradik yang yatim piatu, kedua anak laki-laki ini mempunyai paras yang cantik seperti wanita. Sang kakak bernama Izo dan sang adik bernama Kikunojo. Izo ini guys, nantinya menjadi salah satu ketua divisi bajak laut Shirohige, kalao tidak salah divisi ke 16 .

    Kemudian Kikunojo di arc wano bergabung dalam aliansi luffy dkk untuk mengalahkan kaido. sekali lagi mereka laki-laki loh :V



    Sebelum sampai ke kuri, oden telah memiliki sejumlah pengikut lainnya yang dia temui saat perjalanan, selain izo dan kiku anggota yang lainnya yaitu seorang ninja bernama raizo dan orang aneh yang hobi mengumpulkan rambut bernama Kanjuro.

    Saat sampai di kuri, mereka ber 7 memutuskan untuk istirahat. Saat pengikut oden tersadar mereka pun menyadari bahwa oden tidak ada. Ternyata oden pergi menyerang markas ashura douji sendirian, dan ketika mereka tiba di markas ashura douji pertempuran telah berakhir, hanya oden satu-satunya orang yang masih tersadar.

    Ujung-ujungnya ashura douji dan anak buahnya pun terikat oleh karisma oden dan memutuskan untuk mengikuti oden.

    Oden Di angka menjadi Daimyo

    Kabar bahwa oden berhasil menaklukkan kuri sampai ke ibu kota, atas prestasinya oden dibebaskan dari pengasingan dan diangkat menjadi Daimyo Kuri (seperti gubernurlah ). 

    Ketujuh orang pengikutnya pun diangkat menjadi Samurai. Jumlah samurai kemudian bertambah lagi ketika oden menyelamatkan 3 ekor hewan eksotis. Mereka adalah seekor anjing dari suku mink bernama Inuarashi, Seekor kucing dari suku mink bernama Nekomamushi dan juga manusia ikan yang mengatakan dirinya seekor kappa bernama kawamatsu.

    Samurai Daimyo Oden

    Beberapa tahun berlalu sajak oden menjabat menjadi daimyo Kuri. saat itu oden berhasil membawa kemakmuran pada kuri yang didukung oleh sebuah sistem peternakan surga yang saat luffy ada di wano di kuasai kaido.

    Pertemuan oden dengan WhiteBeard

    suatu hari kapal utama bajak laut shirohige mobidick  terdampar di wano. saat itu shirohige belum lama menjadi kapten bajak laut, karena sebelumnya Shirohige atau Edward New gate merupakan anggota bajak lautn Rocks bersama dengan Big Mom dan kaido.


      
    Mendengar ada bajak laut di wano, oden segera mendatanginya dan meminta shirohige untuk menerimanya sebagai anak buahnya. Awalnya tidak ada pihak yang setuju dengan hal itu, baik dari pihak shirohige maupun para samurai di wano tidak ingin oden menjadi bajak laut. Tapi akhirnya oden pun menjadi anggota shirohige dan meninggalkan negeri wano.

    Bersama oden turut juga izo, inuarasi dan nekomamushi. Di suatu pulau oden menyelamatkan seorang wanita, ya wanita ini adalah nona toki. Toki pun ikut bergabung menjadi anggota bajak laut shirohige.

    Mereka pun belayar mengelilingi lautan, hingga momonosuke lahir di susul oleh hiori mereka lahir di kapal shirohige.

    Pertemuan oden dengan Gold D. Roger

    Hingga di suatu pulau mereka bertemu dengan sekelompok bajak laut tidak biasa. Mereka dikenal dengan nama bajak laut Gol D. roger. Pertempuran antara bajak laut shirohige dan bajak laut Gol D roger pun berlangsung sengit selama 3 hari. Akhirnya pada hari ketiga mereka berdamai dan mulai berpesta.

    Waktu itu shank dan buggy masih bocah. Di pihak shirohige pun Marco, teach (kurohige) dkk pun masih bocah.

    Oden terpukau oleh karisma sang raja eh saat itu belum menjadi raja hmm,, calon bajak laut, baik dari segi kekuatan maupun sikap nya membuat oden terkagum-kagum melebihi kekagumannya pada shirohige sendiri. Oh iya, ternyata Gold. D roger juga merupakan pendekar pedang, dia bertarung dengan menggunakan sebuah pedang panjang di tangan kanannya. Mungkin shank belajar menggunakan pedang dari roger yaa ?

    Oden pun bercerita tentang dirinya bahwa dia adalah pewaris klan kuzoki, klan yang membuat poneglyph. Mendengar itu roger meminta Oden untuk menjadi krunya. Tentu saja shirohige yang menganggap krunya adalah anak-anaknya tidak mau melepaskan oden. 

    Tapi akhirnya dengan kata hanya meminjamkannya selama 1 tahun dan imbalan berupa harta karun akhirnya oden dibiarkan ikut dengan bajak laut roger. 1 tahun disini karena sisa umur Roger saat itu diagnosa tidak lebih dari 1 tahun.

    Roger membutuhkan oden untuk membaca poneglyph untuk menemukan jalan masuk ke pulau terakhir yang tidak pernah terjamah manusia yang bernama Laugh Tale. Mereka pun kembali bertulangan mencari poneglyph.

    Tulisan Poneglyph yang ditemukan robin di pulau langit yang berada di bagian bawah lonceng emas yang bertuliskan “ Gold D. Roger ternyata ditulis oleh oden.

    Tulisan Poneglyph Bertuliskan Gold. D roger

    …..
    Ok guys, Sekian dulu, kayaknya sudah terlalu panjang. Nanti dilanjutkan.
    Silahkan jika ada komentar atau ada teori mengenai one piece jangan sungkan untuk menuliskannya di kolom komentar yaa

    Artikel Terkait

    1 komentar

    coba dulu mau dibantuin reyliegh


    EmoticonEmoticon