Kasus Kartu SIM telkomsel mati padahal masa aktif masi lama

Tags

Sekedar berbagi pengalaman tentang Kasus Kartu SIM telkomsel mati padahal masa aktif masi lama. mungkin anda juga pernah mengalaminya.



Jadi, Belakangan ini saya lebih sering memperhatikan kartu sim dua yang saya gunakan untuk internetan. Sementara kartu sim 1 yang merupakan kartu utama yang saya gunakan sebagai nomor identitas sempat terabaikan.

Baca Juga : Gagal Membeli Coin webtoon dengan Pulsa ? begini Solusinya

meskipun demikian saya masih rajin mengisinya secara berkala 1 bulan sekali agar nomornya tidak mati. saya masi ingat telah mengisinya beberapa hari yang lalui eh pas saya coba menelpon dengan menggunakan sim 1 ini, yang angkat operator telkomsel yang memberikan informasi bahwa kartu anda tidak dapat digunakan kembali.

hmm... padahal saya yakin sekali masa aktifnya masih lama. tapi kok bisa mati yaa ?...

Coba SMS juga tidak bisa, akses *888# masih bisa tapi kok katanya mati. 


Saya coba isi pulsa lagi, pulsa masuk tapi tetap tidak bisa digunakan untuk menelpon. 

masa ke gravari lagi ? di buang sayang, nomor ini telah menemani saya 5 tahun terakhir.

akhirnya saya coba cari solusinya di google, nda dapat. saya coba gabung grup-grup medsos dan bertanay mengenai masalah ini.

Ternyata ada yang punya solusi. 

Katanya " coba registrasi ulang "

akhirnya saya coba registrasi ulang ke dengan menggunakan NIK dan KK saya. Karena sms tidak bisa saya coba daftar melalui dial *444# kemudian masukkan KK dan NIK coba finishing dan matikan.

Saya nyalakan lagi, coba pake nelpon Alhamdulillah Berhasil.


Nah teman-teman yang juga mengalami hal yang sama "Kasus Kartu SIM telkomsel mati padahal masa aktif masi lama"  coba registrasi ulang.

sekian dan terimah hasi
#just Share

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon