Contoh RPS Matakuliah Pengembangan Bahan Ajar Fisika

Tags

RPS adalah singkatan dari rencana pembelajaran semester. Kalau untuk jenjang pendidikan dasar dan menengah kita kenal istilah RPP maka di perguruaan tinggi istilah yang digunakan adalah RPS. Berbeda dengan RPP yang mana perencanaanya dilakukan per pertemuan, RPS dirancang persemester


RPS dikembangkan sebelum memulai perkuliahan dan dibuat dalam struktur yang informatif berisikan beberapa point-point utama yang esensial dalam sebuah pembelajaran. dalam RPS memuat informasi keterangan berupa identitas mata kulaih terdiri dari nama matakuliah, kode matakuliah, dosen pengampuh. Kemudian CPL atau capaian Pembelajaran lulusan yang biasanya dirumuskan seragam dalam suatu prodi. kemudian ada CPMK yaitu capaian pembelajaran matakuliah yaitu berisi informasi atau tujuan mata kuliah yang dirumuskan mengacu pada kurikulum yang telah dirancang dan ditetapkan oleh program studi.


Bagi kawan-kawan yang mencari contoh RPS Mata kuliah Pengembangan bahan ajar fisika terkhusus  berikut contohnya yang kami perloleh dari salah satu dosen pengampuh mata kuliah tersebut. Priview dibawah adalah format pdfnya untuk format word sipatau ada yang ingin mengedit maka silahkan download melalui link yang kami sediakan di bagian bawah postingan.



Nah bagin kawan-kawan yang hendak mendownload silahkan donwload melalui link dibawah yang kami berikan dalam bentuk Ms. word jadi untuk pengeditannya lebih mudah.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon