Cara Mengupdate OnePLus 6 ke OxygenOS 9.0.1


OnePlus 6 pertama kali diluncurkan pada bulan mei 2018. Perangkat ini dilengkapi dengan CPU powered by Octa-core 4×2.8 GHz & 4×1.7 GHz Qualcomm Snapdragon 845, dan didukung oleh Ram 6/8 GB. Dari segi ROM atau memori internal, One Plus 6 cukup bervariasi mulai dari 64 GB, 128 GB bahkan hingga 256 GB ROM. OnePlus 6 dilengkapi dengan dua buah kamera dimana kamera Primer atau kamera utamanya 20 MP dan 16 MP untuk kemera depan. Seperti hal dengan rata-rata gadget terbaru Oneplus 6 ini juga membunyai desain baterei berupa Non-removable Li-Po baterei dengan daya  3300 mAh.

Artikel Menarik : Berdasarkan Penelitan, Airyang Setiap Hari kita Minum Ternyata Hidup!

Sesuai pempabrikan Oneplus 6 berjalan dengan mengunakan sistem Android Pie 9.0. Untuk dapat menggunakan fitur terbaru dari OS terupdate mengharuskan pengguna OnePlus 6 untuk melakukan update OS. Misalnya update os ke oxygenOS 9.0.1. untuk ini anda bisa mengunakan artikel ini sebagai penuntun bagaimana mengupdate onePlus 6 ke OxygenOS 9.0.1

Cara Mengupdate Oneplus 6 ke OxygenOS 9.0.1

Pertama anda perlu melakukan pencadangan data pribadi anda semisal kontak, pesan masuk, aplikasi, dokumen, file musik dan foto dan data lainnya.

Untuk melakukan update anda perlu mendownload file OnePlus 6 OxygenOS 9.0.1 Firmware dapat menggunakan komputer ataupun Oneplus 6 anda.

1.     Langkah awal adalah dengan mamasukkan file OnePlus 6 OxygenOS 9.0.1 Firmware yang telah anda download ke perangkat OnePlus 6. Letakkan dalam memori internal.

2.     Secaran aktifkan recovery mode OnePlus 6 anda. Caranya dengan mematikan parangkat terlebih dahulu, kemudian tekan tombol power + volume bawah dan tahan hingga beberapa detik sampai menu recoveri mode aktif.

3.    Pada menu recovery mode pilih bahasa kemudian pilih “install from internal storage”. Setelah itu temukan file OnePlus 6 OxygenOS 9.0.1 Firmware  dilokasi dimana anda menyimpannya.

Cara Mengupdate OnePLus 6 ke OxygenOS 9.0.1


4.     Dengan sednirinya perangkan oneplus 6 anda akan mengupdate sistem ke oxygenOS 9.0.1. setelah proses updating selesai dengan sendirinya perangkat akan terestart.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon