Cara mengatur Windows 7 tetap Menyala Saat tidak Digunakan

Cara mengatur Windows 7 tetap Menyala Saat tidak Digunakan
Mengatur Windows 7 tetap Menyala

Cara Agar laptop Windows 7 anda tetap menyala saat tidak dioprasikan. Umumnya pengaturan awal dari windows 7 akan mengatur agar laptop ketika terbaikan atau tidak digunakan otomatis sleep. Hal ini dimaksudkan untuk menghemat daya baterei laptop. namun adakalahnya user ata pengguna menginginkan agar laptop selalu menyala meskipun tidak digunakan sekalipun.


beberapa kasus seperti saat mengunakan laptop sebagai perangkat jarak jauh dan saat dihubungkan dengan proyektor kita membutuhkan laptop selalu dalam keadaan stand by. Dengan pengaturan awal windows 7 kita akan mengalami kendala, pasalnya saat mengunakan perangkat jarak jauh atau saat menghubungkan laptop dengan proyektor laptop yang sleep akan memutuskan koneksi. 

Untuk mengatur agar windows 7 tetap menyala walaupun tidak dioprasikan maka user perlu melakukan perubahan sedikit pada pengaturan sistem windows. caranya dengan mengakses pada control panel. cara ini tidak jauh beda untuk perangkat windows xp dan windows 8. perbedaannya hanya lokasi dari pengaturan tersebut. Untuk itu berikut cara untuk mengaturnya.

Baca Juga  : Cara mengaktifikan Blue Light Filter di windows 10 dan MacOSa

Langkah 1 : Tekan tombol windows + R. Kemudian tuliskan "control Panel".



Langkah 2 : Pada jendela Control Panel Pilih Hardware and Sound.



langkah 3  : kemudian pilih "change When Computer Sleep" di bagian power Options



langkah 4 : Ganti bagian yang berwarna merah dengan opsi never.



Langkah 5 : Tekan save dibagian bawah jendela untuk menyimpan pengaturan


sekarang coba lakukan test pada perangkat windows anda apakah cara ini bekerja atau tidak. Jika tidak bekerja coba restart perangkat anda. cara ini telah saya buktikan sendiri. demikian tutorial tentang mengatur windows 7 agar tetap menyala saat tidak dioprasikan. Semoga bisa berguna untuk anda yang mencari informasi



Artikel Terkait


EmoticonEmoticon