Mengatasi Sony Vegas Not Responding Saat rendering Video

Mengatasi Sony Vegas Not Responding Saat rendering Video
Not Responding Sony Vegas

Masalah Not responding saat proses rendering project dengan aplikasi sony vegas kadang begitu membuat kita kesal. Bukan karena apanya, bayangkan kita habiskan berjam jam untuk membuat video dan saat proses terakhir malah not responding dan ujung-ujungnya stop working. Bagaimana ngak kesalkan ?!

Masalah not respoding ini sebagian besar disebabkan karena performa perangkat yang kita gunakan  kurang bisa mendukung sony vegas sepenuhnya. Tentu saja masalah not responding tidak dialami user pengguna perangkat dengan spesifikasi yang tinggi. 

Download Kalender 2019 Tema Anime ( plus file CDR editabel)


Namun bukan berarti perangkat spesifikasi menegah kebawah tidak bisa berbuat apa-apa. satu hal yang perlu kita lakukan adalah mengubah pengaturan perangkat untuk mendukung kinerja sony vegas. Berikut cara yang bisa anda coba untuk mengatasi masalah not responding sony vegas saat rendering video


1. Selaraskan aplikasi dengan system windows anda. 


Untuk ini, pada layar desktop klik kanan pada shortcut Sony Vegas dan pilih properti. Nah, pada bagian properti pilih tab Compatibility. Pada jendele tab comptabiity beri centang pada "Run the program in compatibility mode for" 
kemudian pada opsi scrool pilih jenis perangkat windows yang perangkat anda gunakan.

Selaraskan Vegas dengan windows

2. Menonaktifkan pengaturan GPU acceleration.


Sony Vegas Versi terbaru di dukung oleh GPU acceleration. GPU acceleration ini sebenarnya maksudnya baik, yaitu untuk mempercepat proses rendering dengan mengunakan default VGA card perangkat anda, Namun jka ternyata Default VGA card perangkat anda rendah makan GPU acceleration malah akan menimbulkan masalah seperti not respoding. Jadi untuk mengatasinya matikan aja. 

Caranya, pertama jalankan dulu sony vegas anda. Padahalaman kerja pilih tab Options kemudian arahkan kusor ke preference dan tekan bersamaan tombol Ctrl + Shift.
Preference


Selanjutnya pada menu prefrenece yang muncul masuk ke tab internal. Pada tab internal yang anda masuki, tepat pada posisi dibawah kolom ada tulisan "Show only prefs containing" tepat pada kolom disampingya tuliskan "enable multi"

Kemudian pada baigan atas pada "enable multi core rendering ... " ubah value dari true ke false. Kemudian tekan ok untuk mengkonfirmasi. 

Belum selesai sampai disitu ! selanjutnya kembali masuk ke menu options di lembar kerja tadi kemudian pilih preference dan masuk ke tab Video. pada tab video tepat dibagian Gpu Acceleration of video Processing ganti ke opsi off dan tekan ok untuk mengkonfirmasi perubahan pengaturan.

Tips Cara Membuat Video Menarik Seperti Channel Youtube Calon Sarjana


Langkah pelangkap adalah dengan merestart aplikasi Sony vegas anda. Selajutnya tinggal amati apakah not responding masih muncul atau tidak. 

Saya kita itu dari bloginfokuhaku semoga bisa berhasil dan membantu anda mengatasi not repsoding pada aplikasi sony vegas anda saat rendering vide berlangsung. Jangan lupa untuk meninggalkan jejak ada di kolom komentar. 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon