Sekilas Mengenai Mobil Produksi Jepang

Mobil Jepang

Ada apa dengan mobil Jepang yang membuatnya populer di seluruh dunia?
Banyak pembeli mobil yang lebih memilih menggunakan mobil produksi jepang. alasanya karena kepuasan, keandalan dan daya tarik estetika dari industri mobil jepang. Mari kita tengok lebih dekat tiga merek mobil Jepang tertua jepang

    Toyota

    Pada tahun 1937, Toyota Motor Company didirikan setelah selesainya AA Sedan pada tahun 1936. Beberapa ekspansi pabrik dan kemitraan bisnis kemudian, Toyota meluncurkan Corolla pada tahun 1966. Corolla tetap sebagai salah satu mobil Jepang paling populer di pasar. Model terlaris lainnya adalah Toyota Camry. Camry dinobatkan sebagai mobil terlaris di Amerika; itu berada di posisi teratas di pasar Amerika selama dekade terakhir. Perusahaan ini memiliki pabrik di Amerika Serikat, Cina, dan Prancis. Pada 1997, Toyota meluncurkan mobil hybrid pertama di dunia. Prius telah dinilai oleh Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat dan Dewan Sumber Daya Udara California sebagai salah satu mobil paling bersih yang dijual di Amerika Serikat berdasarkan emisi asap-pembentukan.

    Honda

    Honda terutama dikenal sebagai produsen sepeda motor dan mesin pembakaran internal. Ketika Honda merilis mobil sport pertamanya S500 pada tahun 1963, tidak ada jalan untuk kembali, dan produksi mobil Jepang dimulai dengan sungguh-sungguh pada tahun 1967 di pabrik Suzuka Honda. Apa yang datang dari jalur produksi beberapa tahun kemudian dan diperkenalkan di Amerika Serikat pada tahun 1972 adalah salah satu mobil paling populer Honda sampai saat ini: Honda Civic. Pasar Amerika memberi Honda sambutan hangat, dan Honda of America memulai perakitan Honda Accord pada tahun 1982. Honda Motors memperluas basis penelitian tekniknya untuk memasukkan robotika, dan pada 2004, Honda memperkenalkan ASIMO, sebuah robot yang dapat berjalan dan menaiki tangga. dengan dirinya sendiri. ASIMO adalah penolong, dan sebenarnya dirancang untuk membantu orang membawa benda dan pintu terbuka.

    Mitsubishi

    Mitsubishi Motors menelusuri sejarahnya hingga tahun 1870, tahun dasar dari Perusahaan Tsukumo Shokai. Mitsubishi Heavy-Industries dapat melacak asal-usulnya ke perusahaan pelayaran. Pada tahun 1917 meluncurkan salah satu pelopor mobil penumpang yang diproduksi secara massal Jepang: Mitsubishi Model A. Sepanjang Enam puluhan Mitsubishi memproduksi mobil penumpang seperti Minica dan Colt 1500. Itu selama tahun 1970-an ketika Mitsubishi Motors menjadi perusahaan independen, memproduksi kendaraan berat seperti truk dan bus selain dari mobil. Perusahaan ini dilahirkan kembali pada tahun 2003, yang berspesialisasi dalam mobil penumpang. Jajaran kendaraan utilitas sport Mitsubishi adalah yang paling populer di pasar SUV dan 4-wheel-drive saat ini.

    Merek mobil Jepang lainnya seperti Nissan, Mazda, dan Lexus juga berkontribusi pada popularitas Jepang sebagai rumah mobil yang dapat diandalkan. Upaya penelitian dan pengembangan yang teliti selama bertahun-tahun oleh para insinyur telah menghasilkan kendaraan yang efisien, andal, dan terus dimodifikasi serta ditingkatkan agar sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup masyarakat. Tanpa ragu, mobil-mobil Jepang termasuk yang terbaik di pasar otomotif.

    Artikel Terkait


    EmoticonEmoticon