Trik Mengatasi Cas Tidak Mengisi pada Hp Lenovo A6000

Jika anda User Hp lenovo terutama A6000 Mungkin pernah mengalami cas tidak mau mengisi. Dan setelah anda coba gunakan cas diperangkat lain/atau hp lain ternyata tidak ada masalah pada cas anda. jadi titik duduk permasalah ada pada hp lenovo A6000 anda. 

Perkara seperti ini sering terjadi pada Hp lenovo A6000 pada kondisi baterei bener-benar kosong tanpa daya sedikit pun. Berangkat dari masalah ini, berikut trik yang bisa anda coba pada hp lenovo anda sebelum memutuskan untuk membeli Baterei Baru.

Baca Juga : Spesifikasi lengkap dan harga Smartpone Xiaomi Mi Play

Trik pertama 

Permasalah biasanya berasal dari baterei, apalagi baterei yang sudah berumur.

Triknya sangat Simpel Pertama, lepas back Casing Hp Lenovo A6000 anda dan coba cas. Tunggu barang 1 menitan, kemudian Coba lepas Baterei tanpa melepas Cas. 

Lenovo A6000


Dengan cara ini Perangkat akan merespon arus listrik, dengan memunculkan logo lenovo. Bisasanya hanya sekilas, sehingga anda butuh untuk segera memasang kembali baterei Lenovo A6000 Anda.

Cara ini juga bisa digunakan di device brand lain.

Trik Kedua

Terkadang Daya tidak masuk ke baterei karena Kuningan Dari Baterei atau conector yang longgar. Untuk ini coba anda tekan  ketiga kuningan tersebut agak kedalam barang beberapa detik kemudian coba cas kembali.

Push Baterei


Sering juga ada kasus dimana Kuningan Tertutupi benda isolator  yang menghambat daya dari cas. Untuk ini coba gosok permukaan kuningan dari baterei.

Trik Ketiga

Jika tidak ada respon postitif dari dua cara diatas cobalah lakukan cas dengan mengunakan Cas Portable atau biasa juga disebut cas kodok. 

Cas Kodok


Opsi ini dapat anda coba sebelum akhirnya mungkin anda memutuskan untuk membeli  baterei. 

Ketiga trik diatas dapat anda coba sebagai opsi atau bentuk usaha sebelum membeli baterei baru. 

Sekian dan semoga Artikel ini dapat work dan berguna untuk anda para pengguna hp lenovo A6000.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon