Cara Mengetahui Password Akun Pribadi yang tersimpan di Chrome

Konsekuensi dari terlalu banyaknya akun dengan password yang berbeda adalah kita bisa saja sewaktu-waktu lupa password dan menjadi bingung karenanya. Atau ada juga jenis sandi yang memang tidak pernah kita ingat seperti misalnya password wifi kampus atau teman. 

Jika waktu mengakses akun tersebut telah tiba dan anda sudah tidak ingat dengan passwordnya pasti akan mendatangkan suatu kepusingan tersendiri.
Kita fokus ke pertanyaan menuju solusi. Bagaimana cara mengetahui password yang terlupakan tersebut ?

Jika anda pernah loging dan mensave password akun yang terlupakan tersebut di chrome entah itu dengan PC ataupun Smartphone/Hp maka ada cara untuk mengetahui passwordnya kembali. Caranya yaitu dengan mengakses database password akun di crome. 


Cara ini dapat digunakan entah itu via PC maaupun smartphone. Berikut caranya: 

Mengetahui Password Akun Pribadi Via Chrome PC


Syarat password akun pernah disave di chrome.

Pertama, Jalankan Chrome di PC anda, Kemudian pada pojok  kanan atas layar pilih icon tombol 3 vertical. Kemudian pada menu dropdown pilh Setting


Kedua, pada menu seting tadi pilih Passwords.



Ketiga, Akan muncul daftar akun beserta password yang pernah anda save.
Untuk melihatnya klik pada logo berbentuk mata. 


Mengetahui Password Akun Pribadi Via Chrome Smartphone/HP

Untuk hp sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Chrome PC. Pertama, buka chrome di smartphone/HP anda kemudian buka setelan.


 Selanjutnya, Pilih opsi simpan sandi, maka akan muncul daftar akun yang pernah anda akses sebelumnya. nah pilih akun mana yang passwordnya terlupakan.



Selanjuntya, anda akan diminta untuk memasukkan password akun google yang anda gunakan sebagai akun utama di perangkat android anda. 


Tinggal masukkan password tersebut dan selanjutnya anda akan diperlihatkan password akun yang anda inginkan.


bagaimana ? mudah kan. Sekian dan semoga bisa membantu. jangan lupa tinggalkan komentar sebagai jejak kehadiran anda di blog kami.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon