Cara Mengganti Related Post dengan Iklan Matched Content Untuk Semua Tamplate

Tags

Iklan Matched Content

Matched Konten atau Konten yang sesuai merupakan salah satu jenis iklan adsense yang populer. Iklan ini tidak serta merta diberikan adsense begitu suatu blog dinyatakan lulus review, tetapi perlu syarat dan kriteria tertentu untuk memperolehnya. 

Berkaitan dengan Iklan Matched konten tersebut kali ini kita akan bahas sebuah tutorial tentang  bagaimana Cara Mengganti Related Post dengan Iklan Matched Content Untuk Semua Tamplate. Point artikel ini adalah kata kunci "semua Tamplate".

Posisi yang paling populer untuk penempatan iklan matched content adalah pada posisi related artikel/artikel terkait yang berada diakhir postingan. Cuma yang menjadi masalah bagi para blogger yang belum "basah" di dunia publisher artikel adalah bagaimana cara menganti related post dengan match konten.


Ok langsung masuk ke step by step.

Mengganti Related Post dengan Iklan Matched Content


Kita mulai dari mengambil/membuat kode iklan matched kontent untuk ditempatkan di blog anda. saya rasa untuk point mengambil kode iklan match kontent ini kita bahas ringkas saja karena saya yakin anda sudah tau caranya.

jadi, pertama Buka akun Adsense anda, kemudian pilih tab iklan kemudian unit iklan pilih iklan matched content atau iklan sesuai dalam bahasa indonesia. Lalu saling kode iklannya. 

Samppai disitu sekarang anda telah mempunyai kode iklan matched content siap pasang.Pertanyaan berikutnya adalah dimana posisi meletakkannya. 

Kode script related post setiap tamplate berbeda-beda. Untuk menemukannya yang perlu anda lakukan adalah coba buka salah satu halaman artikel blog anda. Kemudian Lakukan Inspect Element dengan menekan Control + Shift + I atau dengan mengklik kanan kemudian pilih inspect.


 
selanjutnya akan muncul bilah halaman inspect pada sebelah kiri (Crome). coba anda cari script untuk Related Post. Caranya cukup scroll kebawah, satu persatu, sampai related post halaman blog anda terblok, maka bisa dipastikan kode tersebut adalah kode related post yang perlu dihapus.

Forma script kode related artikel mirip2 dengan ss diatas. Cari dan temukan yang serupa.

Untuk menghapusnya anda harus masuk ke dashboard blog anda. Kemudian pilih Tema lanjut Edit HTML. 



Nah kemudian cari bisa mengunakan menu search (ctrl + F) kode related post yang anda temukan tadi. Langkah Fatality tinggal hapus dan ganti dengan kode match konten anda. 

Simpan perubahan dan eiths jangan buru-buru di close coba lihat tampilan blog anda. Nah katika iklan macht kontentnya sudah nongol baru edit HTML di close.

Bagaimana Apakah Berhasil ? Jangan lupa kalau ada pertanyaan seputar artikel ini silahkan koment dibagian bawah postingan. Anda juga bisa menfollow blog ini, hitung-hitung untuk buat relasi sesama blogger. 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon