4 Cara Mengoptimalkan Blog Safelink untuk Memaksimalkan Pendapatan Adsense

Tags


Blog Safelink merupakan salah satu alternatif merauk profit bagi blog tipe download, seperti fansub, dowload mod apk, music dan sebagainya. Melalui wacana terbangun beberapa admin blog donwload mengatakan bahwa pendapatan dengan blog sefelink lebih besar ketimbang menggunakan situs pihak ke tiga (re: safelink/shorter link). Tak heran jika metode blog safelink lebih populer dikalangan blogger download. 

Kita dapat dengan mudah menemukan blog safelink di situs downlaod. Beberapa situs dengan safelink yang begitu akrab bagi para animerz antara lain seperti samehadaku, mewonime, awsub yg juga mengunakan blog safelink sebagai etalase iklan adsense.

Saya rasa tidak perlu membahas panjang lebar mengenai definisi, karena agan-agan yang sampai di blog ini kemungkinan besar sudah mengetahui luar dalam mengenai blog safelink. 


Simpel saja blog safelink itu berfungsi sebagai etalase adsense sekaligus tempat menautkan link file untuk blog download.

Dalam penggunaan blog safelink perlu beberapa optimasi untuk memaksimalkan pendapatan adsense. Bukan cuma itu, anda juga perlu mengetahui starategi aman bermain blog safelink untuk meminimalisir serangan Smart Pricing atau bahkan badai banned yang mengancam akun adsense anda.  

Saya sendiri beberapa kali terkena masalah tersebut. Tidak sampai kebanned sih, hanya terkenan smart pricing yang ditandai dengan CPC yang sangat memprihatinkan, 1 klik tidak sampai 100 Rupiah. 

Info Blogging Cara Mudah Mengetahui Jumlah Postingan Suatu Blog

Nah untuk itu kami memberikan beberapa trik dan tips cara mengoptimalkan blog safelink untuk memaksimalkan pendapatan andsesn yang pastinya sangat beguna bagi agan yang lagi sibuk built blog download.



    Cara Optimilasasi Pertama : Pasang Artikel Produk yang berhubungan dengan niche blog utama.

    Kita ulas sedikit teori. 

    Hmm.. banyak tutorial beredar  tentang blog safelink di blog sesepu dengan redaksi kata :

    "Buat artikel high CPC versi english seperti insurance, kesehatan dan sejenisnya untuk meningkatkan CPC blog safelink"
    Okelah ada benarnya, tapi menurut toeri yang saya ketahui hasil dari berselancar di blog seputar adsense luar negeri, mereka mengatakan begini :

    Adsense akan menampilkan iklan di artikel blog dengan memprioritaskan cache browser di bandingkan relevansi iklan dengan judul artikel.
    Jadi jika kebetulan pengunjung sebelumnya telah mengosongkan history, cache, cookie dan sejenisnya dari browser mereka, bisa jadi iklan yang muncul pada blog safelink anda sesuai dengan judul artikel. Jadi kalo judulnya asuransi besar kemungkinan iklan asuransi yang muncul. 

    Tapi, jika mereka masih browsing dengan cache dan hisory browser mereka maka iklan yang tampil akan mengikuti cache dan ini lebih umum.

    Jika kebetulan dia pernah mencari kw asuransi dan artikel blog safelink kita juga asuransi maka fix, kemungkinan besar iklan yang tampil adalah asuransi. namun jika dia tidak pernah mencari kw asuransi maka iklan bukan iklan asuransi yang akan muncul.

    Sementara itu, relevansi judul artikel dengan iklan ang tampil merupakan point penting dalam menaikkan cpc, itulah mengapa blog mikro niche cpcnya cenderung lebih besar dibandingkan blog pecel alias gado-gado. ini adalah hasil nimbah ilmu dari admin blog BangIzaltoy (meskipun nimbahnya silent reader).

    So, kesimpulannya adalah Pasang artikel safelink dengan kw yang ada relevansi dengan blog utama. 

    hmm kata ulama contoh memperjelas segalanya, jadi contohnya gini:

    Misalnya Artikel blog utama bunyinya gini "Download One piece Epsiode 623 sub indo". untuk artikel blog safelinknya agan buat artikel produk yang mengunakan kw one piece, contoh : 5 Figure karakter one piece paling laris dipasarang. 

    Kok figure ? eitss jaangan salah brother, harga figuran anime di bandrol dengan harga cukup tinggi mulai dari ratusan ribu sampai jutaan. 

    Cara optimalisasi Kedua : Gunakan Tamplate two gates.

    Apasih Tamplate Two gates ?

    Coba kunjungi Meownime, tamplate two gate kayak gitu. sebelum masuk ke artikel safelink terlebih dahulu ada halaman awal, Biasanya bertuliskan "verify Human" .

    First Gate


    Funsinya untuk apa ?

    Fungsinya bisa meningkatkan klik karena iklan ditampilkan di dua halaman atau lebih jika masih ada next page. 

    Selain itu halaman awal ini juga berfungsi untuk menamba kesan original view dimana google karena tarfik dari blog utaman tidak langsung mengerah ke artikel blog safelink.

    Tambahan

    Hindari menggunakan tample klik 2 kali. Saya punya pengalaman buruk dengan tamplate jenis ini. 

    Problemnya begini, jika pengunjung mengklik iklan bukan karena kemauannya sendiri mereka akan cenderung menutup tab iklan dengan segerah. Alih-alih ini bisa terdeteksi invalid klik dan jika terjadi banyak kali maka bisa jadi adsense menvalidasinya sebagai invalid activity. 


    Cara Optimalisasi Ketiga : Pasang Floating Ads

    Banyak blogger yang was-was dengan floting ads, katanya danger. Tapi sebernatnya tidka masalah asalkan diberi batasan. batasanya apa ? batasanya adalah ukuran dan letak iklan. ukurannya jangan segede gaban, cukup setara banner sedang dan letakkan dibawah jendela. 

    Keunggulan floating ads adalah ads selalu terlihat sehingga bisa menaikkan probabilitas klik dari pengunjung. 


    Bagaimana Cara memasang Floating Ads ?


    Cek dinisi tutorialnya :


    Cara optimalisasi keempat : Pasang Script Ads New tab

    Ah ini trik penemuan pribadi admind bloginfo. Jadi ceritanya gini, kebanyakan tamplate blog safelink yang menjamur di internet begitu iklan adsensenya di klik maka iklan tersebut akan muncul di tab itu juga, sehingga halaman blog tempat
    link file terganti.

    Pengunjung pasti mencoba membukan halaman tadi secepatnya bisa dengan undo atau reurl dan alhasil iklan tadi batal dimuat, klik pun terbatalkan. 

    Jadi solusinya adalah pasang script Ads New Tab, dengan script ini iklan akan termuat di new tab tampa menutup halaman link donwload.


    Cara Pasang ?

    Anda bisa belajar dan praktek melalui link tutor di bawah :

    Nah itu dia 4 Cara mengoptimalkan pendapatan ads blog safelink sobat blogger. Langkah pamunkas dari 4 cara diatas adalah dengan menerapkanya satu persatu dan kemudian monitoring dan evaluasi kinerjanya.

    ok well, semoga artikel sederhana ini dapat membantu. sekian dan terimah kasih banyak.

    Artikel Terkait

    9 komentar

    Sayang nggak punya blog safelink Gan. Hehehe.

    Artikelnya bagus dan sangat bermanfaat gan

    Monggo singgah di www.abdulmajid.id

    sangat bagus, coba review blog saya om,

    www.pandaku.net

    Cukup Membantu gan. Thanks
    materitekniksipilku.blogspot.com
    ebooksipil.com

    Keren banget gan.... Boleh nih panduannya

    Salam dari www.amaterasublog.com

    Ini yang gua cari selama ini. Terima kasih bloginfokuhaku.com . Kunjungi juga blog gua Daftarturiol.com..

    Salam dari Borneo

    This comment has been removed by the author.

    terimakasih banyak ya bang ane jadi tahu 4 cara mengiptimalkan blog safelink deh jadinya, Jangan lupa juga ya cicipin safelink ane juga ya hihi

    makasih infonya bang kunjungi dong https://mysafeku.blogspot.com/


    EmoticonEmoticon