Cara Mengecek Hasil Perengkingan Tes SKD CPNS Terbaru

Menjadi Seorang PNS merupakan impian para Milenial. Namun tak semudah yang dipikirkan, Perlu usaha dan keberuntungan untuk menjadi Seorang PNS. Modal ijaza saja belum cukup, Pasalnya soal tes yang terbilang sangat sukar menjadi tembok yang hanya bisa dipanjat bagi mereka yang mempunyai tangga. 

Sedikit mengulas sebelum masuk ke poko pembahasan, Data terbaru hasil tes SKD (seleksi kompetensi Bidang) 2019 di sulawesi tengah menunjukkan angka kelulusan yang sangat minim. Dari total 3940 orang peserta yang mengikuti tes hanya 67 orang saja yang melewati passing grade. Entah apa isyarat dari angka ini. Apakah soal SKD yang begitu sukar ? ataukah Level pengetahuan para milenial yang sangat kurang ?

Sehubungan dengan hal ini, Melalui PermenPan-RB no 61 tahun 2018 dikeluarkan kebijakan baru untuk memenuhi kuota PNS yaitu dengan Mengadakan perengkingan nilai SKD. Jadi meskipun anda tidak lulus SKD tetapi mempunyai Nilai SKD anda tetap bisa masuk ke tes SKB dan mempunyai peluan untuk menjadi seorang PNS.

Pada kesempatan kali ini kita akan berbicara tentang cara mengecek Hasil Perengkingan Tes SKD CPNS. 

Mengecek Hasil Perengkingan Tes SKD CPNS Terbaru


Untuk mengeceknya anda bisa masuk langsung ke halaman/ link Portal pendaftaran Resmi yaitu https://sscndaftar.bkn.go.id/ . Kemudian Pilih Login di pojok kiri atas halaman. Kemudian masukkan NIK berdasarkan KTP dan password yang anda gunakan sebelumnya saat mendaftar. Kemudian pilih masuk



Anda akan menemukan resume pendaftaran di bagian atas halaman. Coba scroll kebawah maka akan muncul tabel informasi hasil tes SKD yang anda lakukan sebelumnya. 


Terus bagaimana cara melihat status perengkingan apakah anda lulus rengking atau tidak ?

untuk mengetahui perhatikan keterangannya. Disini ada 7 jenis keterangan yang mungkin tertulis yaitu 
  • P1/L artinya anda lulus SKD
  • P2/L artinya lulus perengkingan
  • P1 artinya passing Grade Akumulatif memnuhi tapi tetap tidak lulus
  • P2 Artinya lulus Passing grade tetapi tidak lulus perengikingan
  • TM atau tidak memenuhi
  • TH atau tidak hadir
  • TMS tidak lulus seleksi administrasi
Jika yang tertulis pada keterangan adalah P2/L maka dapat dipastikan anda lulus SKD melalu jalur perengkingan. 

Bagaimana Mudah kan ?

Mudah-mudahan anda terbantu dengan artikel ini. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibagian bawah artikel atau follow blog kami dengan menekan tombol follow di sebelah kiri layar/bagian bawah layar bagi pengguna ponsel.  

Sekian dan sangkyu.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon