Cara Mendaftar blog baru ke Google Adsense Hosted

Tags

Jika anda mempunyai blog baru dan berifikir untuk memulai mendapatkan penghasilan darinya, maka Google Adsense adalah pilihan terbaik. Syarat utama untuk mendaftar sebagai publisher Adsense adalah anda harus mempunyai blog dengan pengunjung yang memadai atau channel youtube dengan syarat khusus.

Sebelum memasuki fokus pembahasan kita yaitu cara mendaftar blog baru ke Google Adsense, baiknya Sedikit diulas tentang apa itu Google Adsense dan bagaimana cara mengahasilkan uang darinya. Sinkat saja Google Adsense adalah layanan periklanan yang menyiarkan iklan melalui internet. 

Dengan menjadi Publisher adsense anda akan diberikan akses menampilkan iklan di blog anda dengan memasang kode iklan yang anda dapatkan dari adsense. Besar pendapatan anda tergantung jumlah pengunjung yang mengklik iklan di blog anda. Jadi nanti, persoalan yang anda hadapi setelah di acc sebagai publisher adsense adalah bagaimana mendapatkan klik yang banyak.

Baik tentang Cara mendaftar Blog baru anda ke google adsense. Batasan pembahasan kali ini di khususkan untuk blogspot atau blog dengan sub domain. blogspot (seperti blog kami ini). Jenis akun yang akan anda peroleh jika di approved adalah jenis akun hosted.

Ada Berapa jenis Akun google Adsense ? Baca disini.

Pengalaman pribadi kami pada awal-awal mula ngeblog akan kami gunakan untuk menuntun anda bagaimana Mendaftar blog dan tips agar bisa diterimah. 

Akun Adsense Hosted cenderung lebih mudah untuk di approved karena cukup dengan 1 kali review. 

Cara Mendaftarkan blogpot ke adsense


  1.  Pertama Loging ke blog anda, dan pilih tab penghasilan. jika Tab penghasilan belum muncul coba anda gunakan trik di artikel ini. Cara memunculkan Tab Penghasilan  di blog yang tidak muncul (menetisasi tab)
  2. Next, Pilih Sign Up For AdSense


  3. Kemudian pilih Email yang akan anda gunakan. Isi data yang dibutuhkan, pilih negara dan centang term dan pesyaratan lain kemudian pilih create Account
  4. Selanjutnya tinggal tunggu hasilnya. Email berisikan informasi apakah blog anda di approve adsense atau tidak.
Mungkin anda bertaya bagaimana kalau ternyata blog saya di tolak ? apakah masih bisa daftar lagi ? Your answer is of course. Tentu saja masih bisa. Blog kami ini, bloginfokuhaku.blogspot.com telah ditolak sebanyak 5 kali sebelum akhirnya diterimah. Anda hanya perlu memperhatikan email penolakan karena biasanya berisikan alasan mengapa anda di tolak dan apa yang harus anda lengkapi agar bisa diterimah.

Tips Agar diterima Adsense

Berdasarkan pengalamn pribadi kami ada beberapa hal yang sangat urgen anda penuhi agar bisa di Approve google ADSense. Apa saja itu ?

  1. Ada punya Minimal 10 Artikel original, bukan hasil copas-copas, bukan hasil genarate tools, bukan hasil spinner, bahasa mudah di mengerti.
  2. Gunakan Tamplate yang responsive, Ringan dan Navigasi Lengkap (semua tab berisikan link dan berungsi)
  3. Lengkapi dengan Privacy Police.
  4. Pelengkap, blog anda sudah mempunyai pengunjung organik tetap setiap harinya. Oganik maksudnya pengunjung datang dari search angine google. Dengan artian alin harus ada minimal 1 artikel yang masuk page one (halaman pertama mesin pencari).
  5. Suatu yang paling penting dan sering dilupakan adalah berdoa. Bergantung hanya pada diri sendiri itu kenaifan yang sangat besar.
Sekian dan terimah kasih. Semoga artikel ini bisa membantu anda untuk mendaftar adsense dan mudah-mudahan bisa di approved.

jangan lupa untuk berkomentar atau jika anda adalah blogger pemulah dan anda ingin, silahkan join blog kami dengan mengkilik tombol follow. :)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon