Ulasan Anime Kimetsu No Yaiba : Pilar Angin Sanemi shinasugawa

Tags


Salah satu dari 9 pilar pemburu iblis di anime kimetsu no Yaiba adalah sang pilar angin bernama sanemi shinasugawa. Dia adalah sosok laki-laki berambut putih dengan banyak sekali luka diwajah dan di badannya. Karakternya agak bar-bar, keras dan kasar baik dalam berbicara maupun bertindak. 

Mekipun demikian sikapnya akan berubah menjadi sangat sopan ketika berbicara dengan Pemimpin pemburu iblis Kabaya Ubayashiki. 

Kisah Sanemi Shinasugawa


Sanemi Shinasugawa adalah kakak kandung dari Genya Zhinasugawa. Kalau lupa genya zhinasugawa ini adalah pemburu iblis seangkatan dengan Tanjiro, dia adalah pria kasar berambut mowhak dengan wajah yang juga penuh luka. 

Bahkan di depan Adiknya sendiri Sanemi tetap bersikap keras dan kasar. Belakangan diketahui bahwa sanemi bersikap keras kepada adiknya karena sebenarnya tidak ingin adiknya yang merupakan keluarga satu-satunya menjadi pemburu iblis. Dia lebih menginginkan adik-nya bisa hidup dengan tenang, bisa menikah dan mempunyai anak. Seperti yang dikatakan tanjirou “ dia menyayangimu Selama ini genya”.

Sanemi tumbuh kuat karena dendamnya kepada iblis yang membunuh keluarganya dan hanya menyisahkan dirinya dengan genya. Awalnya sanemi memburu iblis secara otodidak dengan teknik jalanan. Dia belajar menguasai segala jenis senjata dan sebelum menjadi pemburu iblis dia sudah mengalahkan banyak iblis. Dari sanalah luka-luka di tubuhnya dia dapatkan. 

Dalam perjalanannya membunuh iblis dia bertemu dengan seorang pemburu iblis baik hati bernama Masachika Kumeno dan menjadi teman pertamanya. Masachika Kumeno pun yang memperkenalkannya kepada seorang guru teknik pernafasan angin. 

Baca Juga : 7 Teknik dasar Pernafasan Petir

Masachika Kumeno bersama sanemi pernah mengalahkan salah satu dari 12 iblis bulan rank bulan bawah. Tapi sayangnya dalam pertempuran ini Masachika Kumeno terbunuh. Berkat pencapaiannya dalam membunuh satu iblis bulan rank bawah Sanemi diangkat sebagai pilar angin.

Kemampuan Sanemi Shinasugawa


Kemampuan lain dari Sanemi adalah keunikan darahnya. Dikatakan bahwa darahnya mempunyai aroma unik yang bisa melemahkan indra iblis yang menciumnya. Di keluarganya sepertinya memang mempunyai keunikan gen, pasalnya adiknya pun Si Genya juga mempunyai kemampuan fisis yang unik. Genya mampu menyerap kekuatan iblis untuk meningkatkan kekuatan untuk jangka waktu tertentu dan juga untuk regenerasi tubuh (permanen) dengan cara memakan bagian tubuh iblis. 

Mengenai Pernafasan Angin Hingga chapter 172 diketahui Sanemi menggunakan sampai Teknik pernafasan ketujuh. Mengenai jumlah total teknik pernafasan angin masih belum diketahui secara pasti. Adapun nama-nama teknik yang saat ini diketahui dari pernafasan angin sebagai berikut :

Pernafasan Angin Bentuk Pertama : Angin Puyuh debu


Ini adalah teknik serangan jarak jauh. Tebasan pedang memberikan efek tornado Horisontal yang bergerak kearah depan.

Pernafasan angin Bentuk Kedua : Cakar angin


Seperti namanya pengguna melepaskan teknik pedang jarak jauh menghasilkan  hembusan angin yang sangat tajam yang meninggalkan bekas seperti luka cakar binatang.

Pernafasan Angin bentuk Ketiga :  Guncangan Pohon di Udara gunung


Memberikan tebasan dengan efek angin mengelilingi tubuh penggunanya. Sepertinya merupakan teknik yang digunakan untuk bertahan sekaligus menyerang.

Pernafasan Angin bentuk Keempat : Terbitnya Badai debu


memberikan efek AOE seperti pusaran angin yang berisikan tebasan angin yang sangat tajam dan juga efek yang menghalagi pandangan musuh.

Pernafasan Angin bentuk Keenam : badai Asap hitam


Memberikan sayatan di udara dengan efek hembusan angin dengan asap hitam sepanjang lintasan sayatan Pedang.

Pernafasan Angin bentuk Ketujuh : Jeritan tengu


Memberikan efek serangan seperti pola rambatan Gelombang suara

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon