TIPS jitu Memilih Hp android Yang Bagus (berkualitas murah meriah)

Bagaimana kriteria hp yang bagus ? apa hp yang mahal sudah pasti bagus ? apa saja sih yang perlu diperhatikan saat membeli hp ? Merek apa yang paling bagus ?!

Pertayaan seperti itu mungkin muncul di benak anda saat hendak memilih hp,
bukan cuman anda loh, bahkan  mesin pencari google di bom dengan ribuan kata kunci dengan pertayaan seperti itu.

Kalau anda punya budge yang banyak mungkin anda tidak akan pusing cukup pilih hp dengan harga mahal, kerena kita ketahui bersama bahwa harga berbanding lurus dengan kualitas.

Tapi lain cerita klo budge terbatas.

TIPS jitu  Memilih Hp android Yang Bagus (berkualitas murah meriah)


Nah untuk itu kami memberikan pertimbangan kepada anda tentang bagaimana cara memilih hp android yang bagus dan juga terjangkau.  

baca Juga  : Mengatasi Hp Android Lemot Padahal Aplikasi Sedikit

Dimulai dari aspek-aspek apa saja yang harus anda pertimbangkan ketika hendak membeli hp.


Point ini sangat penting karena performa hp yang akan anda miliki nantinya tergantung dari point ini. Sebenarnya ada banyak sekali aspek dari spesifikasi hp yang mempengaruhi kinerja hp tapi secara umum cukup dengan memberikan perhatian lebih terhadap 6 aspek utama.

Aspek ini terbagi menjadi 6 komponen penting yaitu

1.       Prossecor
2.     Ram
3.     Baterai
4.     kamera
5.     Memori
6.     Fitur Tambahan

 Baik kita akan bahas satu-satu. Biasakan baca sampai tuntas ya.
Kami mengurutkan aspek tersebut dari aspek yang paling penting.  

Di posisi pertama ada Processor.

Apa Processor itu ?
Singkatnya Processor adalah otak dari sistem yang berperan paling penting yaitu memproses jalannnya semua sistem di hp android.

Pada  setiap hp android pasti dilengkapi dengan sebuah processor, tidak mungkin tidak. Namun dengan kualitas yang berbeda-beda.

Jika anda memilih hp dengan processor berkualitas rendah anda akan merasakan kinerja hp yang lemot terlebih lagi jika anda memasang banyak aplikasi di hp anda. Jadi pertimbangkan kualitas processor terlebih dahulu agar anda terhindar dari jengkelnya mengunakan hp android yang lemot (pengalaman pribadi).

Kami sarankan pilih processo minimal quadcore.

Kedua, Ram.

Ram akronim dari random acces memori. Apa fungsinya ? ram berperan dalam membatu processor dalam melaksanakan kerjanya yaitu menjalankan sistem.

Ram juga penting untuk mempercepat sistem. Dengan ram yang besar hp anda tidak akan terbebani dengan aplikasi yang banyak.  

Kami sarankan hp dengan ram minimal 2 gb.

Kertiga, baterai.

Pasti klo baterei semuanya sudah pada tahu kan. Kemudian kenapa baterei juga merupakan aspek yang penting ?

Sistem android memakan daya lebih banyak ketimbang hp jadul. Coba anda perhatikan besar layar hp android jika dibandingkan dengan hp jadul sisten java atau symbian, perbandingannya hampir 4 x lebih besar, daya yang digunakan untuk menghasilkan cahaya jauh lebih banyak.

baca juga : Mengatasi Hp android yang tidak bisa masuk menu

Selain itu, salah satu hal yang masih perlu perbaikan daris sistem android adalah mengenai suhu termal yang sangat tinggi ketika digunakan berlebihan. Anda mungkin masih mengingat kejadian yang sempat viral “hp meledak”.

Terus apa hubungannya dengan baterai ?    

Semua energi entah itu untuk menyalakan hp maupun efek samping berupa panas diambil dari daya baterai. Bukankah tidak asik kalo lagi butuh hp kemudia baterainya malah habis.
Jadi pilihlah hp dengan kapasitas baterai yang besar.  

Sebagai rekomendasi anda dapat memilih minimal baterai Li-Ion 3600 mAh

Keempat kamera,  

untuk yang satu ini pasti sudah pada paham.  

Kamera di jaman now ini dimana orang berlomba-lomba mengabadaikan momen di sosmed  kualitas kamera merupakan bagian yang sangat penting. Kualitas gambar tergantu dari besar kekuatan kamera atau lebih akrab dikenal dengan satuan Mp atau megapixel. Jadi pilihlah kamera dengan Mp yang menegah keatas.

Kelima, Memori.

Memori pada hp android terbagi menjadi memori internal dan eksternal, memori internal disebut juga dengan istilah ROM dia adalah tipe memori yang satu paket dengan sistem hp. Sedangkan Memori eksternal merupakan memori yang dapat dilepas.

Apa pentingnya memori ini ?

Tentu penting memori adalahh termpat penyimpanan data, kalou memorinya kecil data yang dapat disimpan juga sedikit. Jaman sekarang ini memori juga penting untuk menyimpan foto dan video misalnya.

Perhatikan hal ini, karena banyak hp android terutama tipe awal memiliki ROM yang kecil, ada juga yang memiliki ROM yang besar tetapi tidak dilengkapi dengan slot untuk memori eksternal. 

Jadi pilih yang mempunyai keduanya dan usahkan pilih yang ROMnya besar. Untuk memori eksternal banyak hp yang mendukung up to 32 Gb artinya anda bisa memasang memori eksternal sampai kapasitas 32 GB.

Terakhir Fitur Tambahan.

Apa fitur tambahan itu ?

Fitur tambahan yang dimaksud adalah spesifikasi atau perangkat khusus yang hanya dimiliki beberapa hp android.

Misalnya FingerPrint yaitu fitur keamanan hp android yang berupa sensor sidik jari. Ada juga UR atau universal remote, dengan infraret yang tertanam pada hp hp dapat dijadikan remote perangkat elektronik seperti tv, radio, ac dan eperangkat lekronik lainnya yang memilki remot dan fiutur lainnya.

baca Juga : APLIKASI ANDROID  MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA

Meskipun ini hanyalah fitur pendukung tapi pasti memberikan kesan ekstra pada hp android anda.

Sesuaikan dengan  Kebutuhan Anda

TIPS jitu  Memilih Hp android Yang Bagus (berkualitas murah meriah)


Dalam proses produksi hp android dan penyesuaian harga hp android menjadikan beragam tipe dan variasi.

Ada yang ram besar tapi kamera kecil, ada yang kameranya kualitas tinggi tapi ram dan rom kecil dan banyak bentuk variasi lainnya.

Tentu saja ada hp android yang semua spesifikasinya tinggi tapi ini menjadi masalah ketika budge atau dana anda terbatas.

Sarang kami, carilah hp sesuai kebutuhan anda, jika anda mencari hp untuk main game prioritaskan prosesor dan ram. Jika anda ingin selfie sana sini lihatlah kameranya.

Ada juga tipe orang yang mencari brand ternama dengan alasan menambah percaya diri. Biasanya mereka Fokusnya di merek hp misalnya s**sung yang terkenal begitu masyur.  

Saran kami pribadi tidak usah lihat mereknya, meskipun ini pendapat pribadi tetapi ada alasannya. Itu karena sekarang ini banyak hp dengan harga lebih murah tetapi spesifikasinya setara dengan hp bermerk dengan harga mahal, contohnya xiomi. Selain itu banyak orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang mengganti mesin hp merek pertama untuk meraih untung.

Jika anda berniat membeli hp jangan sama sekali memesannya secara online, ami tidak menuduh semua toko online tidak dapat dipercaya tetapi mencegah selalu lebih baikkan.

Usahkan tempat anda beli kredibel dan perhatikan garansi dari hp yang hendak anda beli.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon