Cara mengganti Url /link Artikel Blog yang Sudah di Publish

Tags

Khusus untuk pengguna blogspot, Jika kalian mencari tahu cara menganti Url atau link artikel Blog yang sudah di Publish, sya harap anda mendapatkan solusinya melalui artikel ini. 

About URL


Baik, URL atau Link ini menurut ahli SEO merupakan komponen yang turut serta mempengaruhi Nilai SEO dari sebuah artikel yang anda posting. URL(uniform Resource locator) adalah merupakan karakter yang berfungsi sebagai alamat artikel anda di internet. 

Sekedar sering sebelum masuk ke fokus pembahasan tentang Cara menganti Url /link Artikel Blog yang Sudah di Publish. Bahwa sanya berkaitan dengan SEO URL ada beberapa hal yang esensial. Pertama, TLD lebih bagus, Lalu mungkin anda bertanya-tanya kenapa Bloginfokuhaku ini masih setia dengan blogspot ? jawabanya saya tidak ingi kehilngan PV sekarang ini. Jadi dari pada ganti ke TLD lebih baik untuk membuat blog lain dengan TLD.  Kedua, HTTPS lebih ideal. Kemudian, persingkat UR(gunakan max 60 karakter). Untuk lebih detail lengkap dengan pembahsan dan fakta silahkan baca di blog Suhu Neilpatel 

Sebelumnya baca juga beberapa artikel tentang blogging untuk memperkaya referensi kita selaku blogger.

Menganti URL Blog yg telah di Publikasi 


Ok. Masuk ke fokus pembahasan. Bagaimana cara menganti URL Artikel yang sudah di publish. Anda pasti faham bahwa untuk mengubah URL artikel dari URL otomatis ke URL Khusus, anda bisa menggunakan fitur bawaan yang sudah tersediah di bilah kiri layar blogspot saat mengetik artikel.



Permasalahan kemudian yang muncul adalah ketika kita ingin menganti URL suatu artikel di blog kita yang sebelumnya sudah di publikasi dengan cara mengeditnya. Artikel yang sudah di publikasi entah sudah terindeks google atapun belum, fitur URL Khususnya tidak tersedia lagi. Sekaran pada fitur link tertulis tautan permanen. Hal ini juga sempat membuat saya bingung dan mencari cara untuk bisa mengeditnya kembali.



Nah, jadi adakah cara untuk menganti atapun mengedit URL pada kasus tersebut ? Jawabnya, Ada guys. Jadi sebenarnya caranya sangat sederhana yaitu dengan menggunkan tombol “kembali Ke draf”.



Jadi untuk mengubah URL dari artikel yang telah dipublikasi cukup dengan terlbih dahulu mengembalikan dokumen ke Draf. Setelah mengembalikan artikel ke draf anda kembali dapat mengunakan Fitur tautan permanen khusus untuk mengedit URL.

Jangan lupa setelah mengubah URL pada artikel yang sebelumnya telah anda publikasi jangan lupa untuk mensubmitnya kembali ke Google Search Console. Hal tersebut karena merubah URL artinya merubah alamat artikel anda di internet.

Dengan cara ini seharunya anda kembali bisa mengubah URL artikel sesuai dengan yang anda inginkan. Sekian dan terimah kasih telah mampir ke salah satu artikel di blog kami yang sedehana ini. Jika kemudian kirannya ada hal yang ingin ditanyakan seputar Mengganti URL Artikel yang telah dipublikasi di blogspot silahkan ajukan melalui Kolom komentar di bagian bawah postingan ini.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon